PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Zakira
Zakira
Member since:
October 2017
Member Level :
Member 1

10 Cara Berpikir Orang Sukses yang Wajib Ditiru

Published : 13 October 2017
|
995
0
0
|
Setiap orang tentu ingin sukses baik dalam karir, bisnis maupun relationship. Dan seringkali kita mendengar banyak buku atau orang berkata bahwa kesuksesan itu dimulai dari pikiran kita. Bila kita berpikir untuk sukses, maka kita akan mencapai kesuksesan tersebut.
 
Apakah memang benar demikian? Kalau iya, lalu kenapa persentase orang sukses masih terbilang sangat kecil dibandingkan orang yang biasa saja. Apakah orang yang belum sukses tidak berpikir bahwa dirinya akan sukses? Mereka tentu memikirkannya, namun yang perlu ditanyakan, apakah mereka sudah memikirkannya dengan benar?
 
Cara berpikir menentukan bagaimana kita bertindak. Berpikir positif, antusias, dan memperjelas apa yang kita inginkan sangat penting dalam mengejar kesuksesan kita.
Sukses seperti apa yang kita inginkan? Bagaimana kita bisa mencapai kesuksesan tersebut? Apa langkah awal yang harus diambil? Dan masih banyak berbagai pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri sendiri, agar sukses yang kita inginkan bisa tercapai. Jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebutlah yang nantinya akan menjadi sebuah rencana atau planning kita membangun kesuksesan yang hakiki. 
 
Berikut ini adalah 10 cara berpikir orang sukses yang wajib ditiru :
 
1. Mengenali potensi Diri 
 
Setiap orang dilahirkan dengan potensinya masing-masing. Dimana potensi tersebut yang akan membantunya dalam mewujudkan kesuksesan yang ingin diraih. Kenali diri kita sendiri, gali dan kembangkan potensi yang kita miliki. Bila belum tahu potensi apa yang dimiliki, cobalah kenali hobi atau kebiasaan yang disukai. Mulailah dari situ dan terus mencoba hal baru. Dengan tahu banyak hal, kita juga menjadi lebih tahu apa sebenarnya potensi yang ada di dalam diri. Dari potensi tersebut, buatlah tujuan atau sukses yang sebenarnya ingin diraih. 
Image Credit By instagram.com/arthinkle
2. Melakukan Perubahan 
 
Selalu katakan pada diri sendiri bahwa dalam hidup perlu melakukan perubahan. Karena dengan perubahan maka seseorang akan berkembang dan tidak tinggal di zona nyaman terus menerus. Tentu perubahan yang dimaksud adalah perubahan ke arah yang lebih baik. Bersarang di zona nyaman memang menyenangkan, tidak ada kekhawatiran dan hanya mengikuti arus kehidupan yang bisa dibilang monoton. Keluarlah dari zona nyaman tersebut dan buatlah perubahan pada hidup ini menjadi pribadi yang baru. Pribadi yang selalu berpikir untuk mencapai kesuksesan dan menjadi orang yang berbeda dari yang lainnya. Keluar dari zona nyaman memang belum tentu menyenangkan, justru mungkin kita malah menemui berbagai kesulitan. Tapi dari kesulitan-kesulitan itulah kita belajar menjadi pribadi yang lebih kuat dan positif.
Image Credit By instagram.com/arthinkle
3. Membuat Target 
 
Orang sukses berpikir bahwa tujuan hidup merupakan suatu target besar yang harus diraih. Langkah awal yang dilakukan adalah membuat target-target kecil yang harus dikerjakan dan diraih setiap hari untuk mencapai target besar tersebut. Kesuksesan dimulai dari kebiasaan apa yang dibangun setiap hari, apakah kebiasaan bermalas-malasan atau kebiasaan untuk bersikap disiplin dan selalu melakukan perencanaan. Ritme kerja orang sukses dimulai dari sebuah target, dilakukannya dengan penuh antusias dan konsisten. 
 
4. Fokus 
 
Orang sukses akan selalu fokus pada tujuan atau target yang akan diraihnya. Fokus akan menentukan seberapa berhasil kita dalam mencapai tujuan tersebut. Selain fokus pada hasil yang ingin diraih, kita juga harus fokus pada cara yang kita gunakan dalam mencapai kesuksesan tersebut. Pastikan bahwa cara yang dilakukan benar, tidak merugikan orang lain dan yang terpenting ketika mengalami kegagalan, jangan sampai menghancurkan fokus kita. Pahami kegagalannya, perbaiki, temukan solusinya dan fokus untuk mencobanya kembali. ada banyak hal yang bisa menghancurkan fokus kita, namun bila kita memiliki keinginan kuat, tentu kita tetap akan fokus pada tujuan.
Image Credit By instagram.com/arthinkle
5. Jangan Melihat Hasil Sementara 
 
Sebelum mencapai kesuksesan yang kita inginkan, tentu kita akan menemui berbagai rintangan yang harus diselesaikan. Kita mungkin juga menjadi gelisah, bertanya-tanya mengapa tidak kunjung datang hasil yang memuaskan. Mengapa terus kesulitan dan kegagalan yang kita temui? Semua itu disebut hasil sementara. Jangan terkecoh dengan hasil sementara tersebut. Jangan cepat putus asa setiap menemui kegagalan. Lewati proses tersebut, temukan formula atau cara baru yang bisa menjadi solusi atas kegagalan tersebut. Lalu juga jangan cepat puas, kita harus bersyukur boleh berbangga diri apabila berhasil mengalahkan kegagalan. Tapi jangan cepat terlena. Pertahankan dan kembangkan keberhasilan yang diraih untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih besar lagi.

6. Mau Belajar
 
Cara berpikir orang sukses yang juga harus selalu diingat setiap saat, bahkan ketika dirinya sudah dalam keadaan sukses adalah selalu menjadi seorang pembelajar. Jadikan setiap tempat dan kondisi sebagai arena belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena sebenarnya yang paling penting dalam mencapai kesuksesan adalah sebuah proses. Dalam proses tersebut, kita menemui banyak hal yang menuntut kita untuk mau belajar dan berkembang agar tidak ketinggalan dari yang lain. Ketika sudah sukses pun, tidak ada kata berhenti belajar. Semakin banyak hal yang kita pelajari, akan menumbuhkan kreatifitas dan ide dalam otak kita untuk menciptakan dan berbuat hal-hal baru yang bisa menjadikan kehidupan bisa lebih baik lagi.
Image Credit By instagram.com/arthinkle
7. Berinvestasi 
 

Berinvestasi merupakan cara berpikir orang sukses yang patut ditiru. Berinventasi bukan selalu dalam hal materi, namun juga waktu, tenaga, pikiran dan lain sebagainya. Orang sukses meluangkan waktunya untuk membaca, mengikuti seminar, pergi ke tempat dimana ia bisa mendapatkan ide dan wawasan untuk membantunya mencapai kesuksesan. Orang sukses juga rela bekerja, di saat orang lain libur untuk membangun kesuksesannya. Orang sukses tidak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk bersenang-senang sebelum kesuksesan bisa diraih. Karena saat ia berhasil, maka dia akan mempunyai lebih banyak waktu untuk melakukan kesenangan yang ia tunda. 
 
8. Kesehatan yang paling Utama 
 
Walaupun orang sukses dikenal sebagai pekerja keras, namun ia tetap akan meluangkan waktunya untuk menjaga kesehatannya dengan berolahraga. Ia juga akan menjaga pola hidupnya menjadi lebih sehat. Karena tubuh yang sehat merupakan modal awal untuk mencapai kesuksesan. Jadi seberapa pun sibuk kita, jangan pernah abaikan tentang kesehatan tubuh. karena percuma bila kita sukses, namun kondisi tubuh memburuk.

9. Peluang Selalu ada dimana saja 
 

Cara berpikir orang sukses ketika melihat masalah adalah menjadikannya sebuah peluang untuk menyelesaikannya. Sebagai contoh adalah kemacetan merupakan masalah pelik bagi kota-kota besar di Indonesia. Munculnya ojek online menjadi solusi bagi setiap orang menghindari kemacetan dan tentu lebih menghemat waktu mereka, karena lebih cepat sampai dibandingkan naik bus. Pendiri ojek online tersebut melihat kemacetan sebagai masalah yang harus diselesaikan dan juga peluang untuknya membuka bisnis ojek online. Yang kita butuhkan adalah harus menjadi lebih peka dengan lingkungan sekitar. Jadikan masalah yang muncul sebagai peluang kita untuk melakukan perubahan yang lebih baik. 
 
10. Bertindak 
 
Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa berpikir tanpa bertindak akan sia-sia saja. Kunci kesuksesan terletak pada tindakan apa yang kita lakukan untuk mencapainya. Kesuksesan tidak pernah datang bila kita hanya ongkang ongkang kaki saja. Mulailah tentukan tujuan, rencanakan dan lakukan tindakan secara konsisten.
Image Credit By instagram.com/arthinkle
Itulah tadi beberapa cara berpikir orang sukses yang wajib kita tiru. Pikiran dan tindakan kita hari ini menentukan siapa kita di masa depan. Jadi jangan salah langkah dan lakukan setiap hal dengan sungguh-sungguh agar sukses berhasil diraih.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Milikilah lingkungan yang selalu menambah nilai diri dan membantu mewujudkan visi hidup.
by merryriana
Self Developments

Kisah Coca-Cola
Image Credit by merryriana
36.015
0
0
 
Kita tahu pentingnya visi pribadi. Apakah kita sudah memilikinya? Kalau belum, artikel ini akan membantu kita dalam menentukan visi pribadi kita. Check it out..
by irwanrosali
Self Developments

Tips Dalam Menentukan dan Menyusun Visi Pribadi Yang Akan Merubah Hidup Anda
Image Credit by nydiaorlatta
26.313
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To