PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


kaursarnabil
Member since:
November 2017
Member Level :
Member 1

3 Film Bagus yang Akan Mengajarkanmu Arti Tentang Hidup

Published : 16 March 2018
|
108
0
0
|
Image Credit By google
Hidup adalah pemberian Tuhan yang patut disyukuri. Dengan kehidupan yang diberikan padamu, kamu dapat bertemu dengan orang-orang yang kamu sayangi dan melakukan hal bahagia bersama mereka. Menjalani kehidupan memang terkadang tak mudah, ada saat dimana hidupmu terasa berat, berantakan, dan tengah diambang kegagalan. Lalu kamu akan bertanya dalam hati, untuk apa hidup ini sebenarnya?

Rasanya hampir setiap orang pernah menanyakan arti hidup atau apa tujuan dari kehidupan yang diberikan Tuhan ketika berada dalam satu titik hidupnya. Banyak cara yang dilakukan untuk mencari jawabannya, ada yang menanyakan kepada diri sendiri atau kepada orang lain, berkeliling menemui banyak orang,  membaca banyak buku atau menonton film-film inspiratif. Ya, nyatanya belajar memaknai hidup bisa berasal dari mana saja, tinggal pilih cara mana yang kamu mau.

Sebagai rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari makna hidup sebenarnya. Kamu bisa menemukan jawabannya dari beberapa film bagus yang akan di bahas dibawah ini.

Into The Wild

Film pertama yang bisa kamu pilih adalah Into The Wild. Film garapan dari sutradara sekaligus aktor bernama Sean Penn ini penuh dengan makna dari pencarian hidup seorang anak muda berumur 22 tahun. Berdasarkan kisah nyata, film ini menceritakan kisah Christopher Johnson McCandless yang bertualang mencari makna hidup dengan meninggalkan semua orang dan kehidupannya.

Berawal dari ‘kepalsuan’ hidup yang dilakukan kedua orang tuanya, Chris memulai petualangannya yang liar tanpa membawa uang, alat komunikasi, atau barang mewah apapun. Dalam pikirannya, ia benar-benar hanya ingin bebas sebebas-bebasnya dari semua orang dan dunia yang penuh kepalsuan.

Into The Wild menyajikan kisah yang mengajarkan apa itu arti hidup, kedewasaan, cinta, keluarga, dan teman. Banyak quote-quote indah penuh makna dari sang tokoh utama selama perjalannya. Kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya alam yang Crish singgahi selama perjalanannya. Dan pada ending dari film ini kamu akan benar-benar belajar apa makna hidup sesungguhnya lewat quote yang ditulis Crish: “Happiness only real when shared”.

Pursuit OfHappyness

Dimainkan oleh aktor berbakat Will Smith bersama anak kandungnya, Jaden Smith, Pursuit Of Happyness sangat penuh dengan makna kehidupan. Lewat aktingnya yang memukau, Will Smith mampu membawa penontonnya hanyut ke dalam cerita.

Berdasarkan kisah nyata seorang Chris Gardner, film ini menceritakan perjuangan seorang ayah dalam mencari uang, pekerjaan, dan tempat tinggal sambil merawat anak laki-lakinya. Perjuangan Crish Gardner tidaklah main-main, ia harus menjual peralatan kedokteran sambil mengikuti training di perusahaan pialang saham selama 6 bulan. Selesai bekerja ia harus menjemput anaknya di penitipan anak lalu mencari tempat untuk tidur bersama ratusan tunawisma. Sesekali ia dan anaknya tidak mendapat bagian kamar sehingga harus tidur di toilet atau kamar mandi stasiun. Belum lagi rasa lapar yang dirasa karena harus menghemat uang.

Setelah didera berbagai masalah dan kebutuhan, ending film ini akhirnya berujung manis. Banyak pelajaran tentang hidup dari film ini yang akan membuatmu menjadi lebih bersyukur dengan kehidupanmu sekarang. Selain itu, dengan menonton film ini kamu akan lebih semangat menjalani hidup yang ‘belum apa-apa’ bila dibanding kehidupan si tokoh utama.
      
Lion

Satu lagi rekomendasi film bagus tentang kehidapan, Lion. Bersetting India dan Australia tahun 80an, Lion menjadi film fenomenal karena masuk ke enam nominasi Oscar. Menonton film ini kamu akan dapat memahami indahnya hidup bersama keluarga.

Di mulai pada tahun 1986. Hiduplah bocah laki-laki bernama Saroo yang tinggal di daerah miskin dan terpencil di India. Ia tinggal bersama ibu dan kakak laki-lakinya di rumah yang samasekali tak layak. Ibunya seorang kuli pemecah batu, Karena ingin membantu sang ibu, kakaknya ikut membantu dengan melakukan pekerjaan apa saja.  

Suatu hari Saroo merengek ingin ikut bekerja dengan sang kakak. Walau sebelumnya tidak diperbolehkan karena tempatnya yang jauh akhirnya sang kakak yang tak tega mengizinkan. Nah, ketika Saroo tertidur menunggu sang kakak kerja inilah cerita petualangan Saroo di mulai.
Dari film ini kamu akan belajar mengenai kehidupan, keteguhan, dan kesederhanaan dari pandangan seorang anak kecil di negara terpencil. Selain itu, dengan peran Saroo dewasa kamu bisa belajar betapa pentingnya sebuah keluarga.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Temukan pekerjaan yang sesuaid dengan passionmu
by merryriana
Motivation

Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai Dengan Passionmu?
Image Credit by merryriana
21.340
0
0
 
 
Bukan karena kesempatan kita berubah tapi karena kita ingin berubah maka kesempatan datang.
by lubissa
Motivation

7 Tantangan Yang Harus Dihadapi Untuk Perubahan Besar Dalam Hidup
Image Credit by Angga_lim
14.368
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To