PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

3 Hal yang Membuat Seseorang Menunda Keinginannya Untuk Berwirausaha

Published : 2 July 2016
|
156
0
0
|
Hampir semua orang yang saya kenal memiliki sebersit keinginan atau cita-cita untuk memiliki usaha sendiri. Membangun usaha dari nol membutuhkan kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga tidak semua orang berani mengambil resiko untuk memulai perjalanan wirausahanya sendiri. Kira-kira pemikiran apa saja yah yang menghambat langkah seseorang untuk mulai berwirausaha?

1. Tidak tahu harus mulai darimana
Image Credit By pixabay.com
Hampir semua pengusaha tidak tahu harus mulai darimana untuk mengeksekusi ide mereka. So, it is very normal not knowing where to start.

Tip : take your first step.


Mulailah dengan mengambil satu langkah maju. Ketika kita sudah melangkah, biasanya jalan seakan-akan terbuka semakin lebar sehingga kita bisa melihat possibilities yang tidak kita lihat sebelumnya.

2. Takut gagal
Image Credit By quotefancy.com
Ketika kita sedang merasa takut, maka biasanya kita akan mereka-reka kemungkinan apa saja yang bisa terjadi dan biasanya apa yang kita bayangkan merupakan sesuatu yang buruk. Padahal, apa yang kita bayangkan belum tentu terjadi.

Tip : be aware of fears, embrace it and conquer it.

Langkah awal untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil adalah menyadari rasa takut yang kita miliki dan melihatnya sebagai sesuatu yang normal-normal saja. Semua orang pasti punya rasa takut. Semakin besar resiko yang kita ambil, maka perasaan takut gagal akan semakin besar juga.

Jika kita mau terjun ke dunia wirausaha, kita perlu menyadari bahwa kegagalan adalah sesuatu yang pasti. Namun kegagalan bukanlah akhir, melainkan awal dari sebuah keberhasilan.

Baca : 5 Pelajaran Berharga Yang Bisa Kita Petik Dari Orang Yang Pernah Gagal

3. Takut karena belum ahli di bidang usaha yang ingin dijalankan
Image Credit By quotefancy.com
Kalau kita diberikan kesempatan untuk bisa melihat perjalanan kehidupan seseorang yang saat ini sudah berhasil, saya yakin dulunya ia tidak seperti sekarang. Nah, masalahnya kita seringkali membandingkan proses yang kita sedang jalani dengan hasil akhir yang orang lain capai tanpa melihat proses yang sudah ia jalani sebelumnya.

Tip : stay hungry, stay foolish.

Menurut saya, salah satu faktor penting yang membuat seseorang bisa berhasil adalah kerendahan hati yang ia miliki untuk mau terus belajar. Jadi, tidak perduli apakah saat ini kita berstatus sebagai seorang pemula (beginner) ataupun yang sudah ahli (expert), yang terpenting adalah kita tidak malu mengakui bahwa kita masih perlu belajar.
"Even the greatest was once a beginner. Don't be afraid to take that first step."
- Muhammad Ali -

Rate this article:
(0.00 out of 5)

ARTICLE TAGS

Entrepreneurship

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To