PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

3 Kata Yang Bisa Merusak Hubunganmu Dengan Pasangan

Published : 18 October 2016
|
2.536
0
0
|
Setiap pasangan tentunya ingin memiliki hubungan yang berakhir bahagia dan langgeng, siapa sih yang enggak mau memiliki pasangan hingga kakek-nenek dan maut memisahkan. Ehm saya juga mau hehe. Banyak orang yang bilang supaya hubungan yang dijalin bisa langgeng, perkuatlah komitmen dan cara berkomunikasi satu dengan lainnya.

Komunikasi sangatlah penting dalam membina suatu hubungan, jika diawal hubungan saja kamu sulit untuk menyatukan pikiran dan menjalin komunikasi yang baik, maka kemungkinan besar hubungan yang kalian jalin tidak akan bertahan lama.

Tentunya saat-saat bersama pasti ada waktu dimana kalian berargument, bertengkar ataupun berantem. Nah di setiap pertengkaran hal yang paling krusial dan banyak pasangan lakukan adalah mereka mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak mereka ucapkan.

Teman baik saya pernah berkata “Ketika emosi sedang naik.. maka kecerdasan akan menurun”

Words are powerful – more powerful than most people realize. Kata bisa menciptakan suatu realita yang sebenarnya tidaklah benar, tapi bisa berakhir benar oleh orang yang mendengarnya. maka dari itu usahakan untuk memilih kata- kata sebelum berucap.

Menghindari satu kata atau mengganti satu kata saja bisa berbeda arti dalam suatu kalimat. Nah berikut ini adalah beberapa kata yang jika kamu ganti katanya bisa bermakna berbeda ( baca : lebih baik). Jadi jika kamu berantem lagi dengan pasanganmu, cobalah untuk mengingat kata – kata ini yaa..

1.        ‘Harus’
Image Credit By Huffingtonpost
Ketika kamu mengatakan “Kamu Harus” atau “Kamu Harusnya Tidak”, orang lain yang mendengar kata ini akan berfikir bahwa kamu orang yang ditaktor, perintah dan kamu tahu apa yang lebih baik dibandingkan orang lain. Seakan kamu menunjukan bahwa dia tidak tahu apa yang benar atau salah, dan orang lain akan berfikir bahwa kamu orang yang tidak bisa dimengerti. Cobalah mengganti kata ‘Harus’ ini dengan  kalimat lain seperti ini :
 
‘Aku akan senang jika kamu Bisa…”
 
2.        ‘Kamu’
Image Credit By New Love Times
Ketika kamu mengatakan sesuatu yang mengganjal perasaanmu atau yang menjadi akar permasalahanmu, dengan mengawali percakapan ‘Kamu’, maka itu bisa jadi berakhir tidak baik. Kenapa? karena ketika kamu mengatakan “Kamu tidak pernah mengerti!” atau “Ini semua salah Kamu!” atau “Kamu tidak pernah mau mendengarkan!”
 
Kata ‘Kamu’ disini mengartikan hanya satu pihak yang disalahkan, kamu seakan menunjukan orang itu salah dan tidak ingin mendengar jawaban apapun darinya. Dan ketika orang lain mendengarnya ia pun akan memberikan alasan-alasan lainnya ( jawaban yang tidak ingin disalahkan ). Cobalah untuk menggantikannya dengan seperti ini :
 
“Ketika ini terjadi, aku merasa kamu..”
 
3.        Ekspektasi
Image Credit By Tips For Divorce
As someone once said “Peace begins where expectation ends”, pertengkaran akan berakhir ketika satu sama lainnya tidak ada lagi ekspektasi dan adanya keterbukaan. Karena setiap orang memiliki cara berfikir yang berbeda-beda, begitu pula dengan pasanganmu. Jadi perlu diingat bahwa tak ada orang bisa membaca pikiranmu dan tahu apa maksud kamu tanpa kamu bicara. Cobalah untuk membicarakan dengan jelas apa yang kamu harapkan dari pasanganmu dan apa yang pasanganmu harapkan darimu.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
Berikut ada 6 hal yang tidak seharusnya diungkapkan kepada anak kita
by irwanrosali
Relationship

Jangan Ungkapkan 6 Hal Ini Kepada Anak Kita
Image Credit by sadityavarna
52.118
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To