PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


ResHan
ResHan
Member since:
September 2014
Member Level :
Member 1

4 Cara Efektif Lebih Dekat Dengan Anak Meskipun Anda Sibuk Bekerja

Published : 16 December 2016
|
1.360
0
0
|
 
Menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak tentunya sangat penting bagi perkembangan mereka. Sayangnya, kini banyak orang tua yang sulit memberikan waktu bersama dengan anak-anak karena kesibukannya dalam bekerja.

Tak dipungkiri, keterbatasan waktu yang dimiliki oleh orangtua menyebabkan banyaknya jarak yang terjadi antara orangtua dengan si anak. Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai orangtua agar si anak tidak merasa sendiri meski kita jarang menghabiskan waktu bersama.

Nah berikut ini tips dan trick yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan waktu yang anda miliki bersama dengan si anak :

1.    Pertemuan keluarga
Image Credit By Build Great Minds
Luangkanlah waktu setidaknya seminggu sekali untuk pertemuan keluarga, dimana seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama. Kalau perlu jadwalkan satu hari khusus untuk bersama dengan keluarga anda, dengan begitu si anak tidak akan merasa sendiri dan anda pun bisa melihat perkembangan yang terjadi pada anak anda.
 
2.    Pelukan

Sesibuk apapun anda, sebagai orang tua usahakanlah meluangkan waktu setidaknya 5 menit setiap pagi untuk memeluk dan mengobrol dengan anak anda. Atau kalau tidak sempat di pagi hari, anda bisa lakukan di malam hari sebelum anak anda tidur.
 
Hal ini bisa membantu anak anda untuk mendapatkan kasih sayang yang dibutuhkanya, dan tentunya ini menjadi cara yang aman untuk menghentikan perilaku buruk pada anak.
 
3.    Bercerita
Image Credit By Shiloh Photography
Setiap anak pasti senang jika diceritakan dongeng sebelum tidur oleh ibu ataupun ayahnya. Para penelitian pun mengatakan mendongeng dapat membantu si anak lebih kreatif dan memiliki imaginasi yang tinggi.
 
Luangkanlah waktu anda setidaknya seminggu sekali untuk mendongengkan cerita pada anak anda
 
4.    Buat Janji dengan anak anda

Anak-anak akan merasa istimewa ketika tahu kalau mereka sama pentingnya dengan jadwal anda yang sibuk. Buatlah janji dengan anak anda pada hari tertentu, ajak anak anda keluar rumah dan bersenang-senang.
 
Cobalah untuk berfikir bahwa janji yang anda buat dengan anak anda sama pentingnya seperti janji bertemu dengan klien besar anda ataupun boss anda. Jadi usahakan untuk tepati janji yang telah anda buat.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
26.391
0
0
 
 
Seharian didepan komputer dan duduk terlalu lama bisa membuat badan terasa capek dan pegal. ikuti 5 langkah olahraga ringan ini..
by Videoinspirasi
Life Style

5 Olahraga Ringan Yang Kamu Bisa Lakukan Di Kantor
Image Credit by Videoinspirasi
25.831
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To