PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

4 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Menjadi Social Media Specialist

Published : 2 February 2017
|
13.431
0
0
|
Pertumbuhan teknologi yang sangat pesat memaksa kita untuk harus mengikuti perkembangannya, terutama sosial media. Banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan perkembangan sosial media untuk mengembangkan bisnisnya. Apalagi Indonesia termasuk negara pengguna sosial media terbesar ketiga di seluruh dunia.
 
Salah satu profesi pekerjaan yang saat ini sedang popular dan sangat dibutuhkan di banyak perusahaan yaitu Social Media Specialist. Bagi kamu yang belum kenal dengan profesi ini, berikut penjelasan singkat mengenai Social Media Specialist
Image Credit By Google
Seorang Social Media Specialist adalah orang yang mengurus dan memantau perkembangan media sosial suatu perusahaan, ia bertanggung jawab terhadap performa akun sosial media dan juga mendongkrak brand atau image perusahaan tersebut.
 
Terlihat mudah yaa bekerja sebagai Social Media Specialist, weits jangan salah, untuk menggeluti bidang ini kamu harus memiliki skill atau kemampuan yang mumpuni mengenai branding image perusahaan dan paham penggunaan maupun manfaat dari masing-masing media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya
 
Bagi kamu yang berminat untuk menjadi Social Media Specialist, berikut 4 Hal yang perlu kamu perhatikan :
 
 
1.    Kampanye
Image Credit By Pixel Clear Design
Media sosial tak lepas dari kampanye atau campaign yang bertujuan untuk meningkatkan brand atauimage perusahaan tersebut. Menciptakan sebuah ide kampanye memang tidaklah mudah, kamu harus memahami betul brand image yang ingin diciptakan dan mengeluarkan kreativitasmu untuk mendapatkan metode yang pas sehingga penyampaian pesan bisa disampaikan dengan baik.
 
2.    Target

Sebelum memutuskan untuk membuat kampanye, kamu pun harus tahu siapa target yang ingin kamu raih. Beruntungnya, saat ini sosial media seperti Facebook dan Twitter memiliki fitur atau layanan advertising yang dapat membantu kamu menentukan target market yang ingin diraih.
 
3.    Quiz 
Image Credit By Google
Siapa yang tidak suka dengan hadiah gratis? Salah satu cara efektif untuk meningkatkan follower dan brand image perusahaan adalah dengan mengadakan kuis. Apalagi pengguna media sosial di Indonesia cukup besar, tentunya banyak orang yang berminat untuk mengikuti program kuis ini.
 
Yang perlu kamu perhatikan adalah memastikan persyaratan dan ketentuan mengikuti program kuis yang jelas sehingga bisa mengurangi tindak kecurangan.
 
4.    Komplain

Nah salah satu skill atau kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Social Media Specialist adalah memiliki kemampuan komunikasi yang baik, terutama ketika menangani complain dari para pengikut atau akun media sosial lainnya.
 
Respon cepat dalam menangani masalah adalah kunci agar pengikut atau pelanggan kamu tidak akan lari dan kecewa.
 

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Kapan seseorang disebut sebagai leader dan hal-hal apa saja yang harus dipahami?
by Tondowidjojo
Business

Introduksi Leadership
Image Credit by Tondowidjojo
190.516
0
1
 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To