PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


ResHan
ResHan
Member since:
September 2014
Member Level :
Member 1

5 Cara Membangun Kembali Kepercayaan Pasangan

Published : 18 July 2016
|
20.671
0
0
|
"A Relationship with no trust is like a cellphone with no service, all you can do is play games"
- anonymous -
Menjalani sebuah komitmen ataupun hubungan dengan seseorang dibutuhkan kepercayaan yang baik antara satu dengan yang lainnya. Tanpa adanya kepercayaan maka akan sulit untuk kamu melanjutkan hubungan tersebut.
 
Dan memang untuk membangun suatu kepercayaan itu tidaklah mudah, apalagi dengan latar belakang kamu dan pasanganmu yang berbeda. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena setiap pasangan pasti mengalami hal yang sama yaitu trust issue.
 
Bahkan masih ada pasangan yang sudah menjalani hubungan bertahun tahun namun masih memiliki permasalahan kepercayaan terhadap pasangannya.
 
Kalau begitu bagaimana caranya agar kamu bisa meningkatkan kepercayaan kembali pada pasanganmu. Nah berikut ini  5 cara agar kamu bisa percaya lagi sama pasanganmu :

1.      Tingkatkan Kualitas Komunikasi
Image Credit By www.solutionmarriage.blogspot.com
Kualitas komunikasi kamu dan pasanganmu bisa menentukan apakah hubungan yang kamu jalani saat ini masih bisa dipertahankan atau tidak. Jika kamu merasa tidak bahagia tapi kamu bilang ke pasanganmu hal yang sebaliknya. Pasanganmu tidak akan mengerti dan akan berfikir semua baik baik saja.
 
Nah pada akhirnya nanti kamu yang akan merasa semua ini salah dan dia tidak pengertian. Untuk menghindari hal tersebut cobalah sampaikan / komunikasikan apa yang ada dibenakmu, jangan ditahan!
 
2.      Empati
Image Credit By www.visionphsycology.com
Empati merupakan salah satu aspek penting dalam membangun suatu hubungan. Jadi cobalah kamu memiliki empati terhadap pasanganmu dan mencoba mengerti situasi yang dihadapi oleh pasanganmu. Sebagai contoh jika pasanganmu tidak bisa menemui tepat waktu dan kamu harus menunggu hingga 2 jam lebih, cobalah memahami situasinya dan jangan sampai mengatakan hal yang kita tidak ingin katakan.
 
Pada saat kamu sudah bisa memiliki empati terhadap pasanganmu, maka ikatan emosional yang kalian miliki akan semakin kuat dimana itu pada akhirnya bisa meningkatkan kepercayaan dalam hubungan kalian
 
3.      Perkembangan Hubungan
Image Credit By www.flipkey.com
Perkembangan dalam menjalani suatu hubungan itu sangat penting, karena jika kamu merasakan hubungan saat ini tidak memiliki perkembangan apapun, itu akan menjadi salah satu pemicu keretakan kepercayaan dalam hubungan kalian.
 
Cobalah melakukan sesuatu yang baru bersama pasanganmu, misalkan pergi piknik atau liburan ke suatu tempat yang kalian berdua belum pernah datangi. To be outside of your comfort zone with your partner can help to build up your trust again.
 
4.      Jangan Ada Rahasia
Image Credit By Google
Kepercayaan membutuhkan keterbukaan antara satu dengan yang lainnya.Meyimpan rahasia terkadang membutuhkan energy yang lebih dan kamu pun harus ingat bahwa sebaik – baiknya rahasia yang kamu jaga suatu hari nanti pasti akan terungkap juga.
 
5.      Belajar Untuk Katakan Tidak
Image Credit By www.solutionmarriage.com
Kamu tidak selalu harus mengataka iya kepada pasanganmu, jika hal itu tidak membuatmu nyaman ataupun tidak suka maka kamu bisa mengatakan tidak. It will be easier for both of you, going forward when your relationsip based on equality.
 


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To