PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

5 Kebiasaan Kecil yang Menambahkan "Warna" Ke Dalam Pernikahan Anda

Published : 11 March 2014
|
277
1
0
|
Image Credit By irishexaminer.com
1. Menghubungkan diri dengan pasangan, dengan cara-cara kecil yang membuat mereka merasa dicintai
Pasangan saya sering sekali membawa pulang makanan kesukaan saya jika ia sedang pergi ke suatu tempat. Pernah suatu hari dia menelepon saya untuk menanyakan apakah saya mau sesuatu karena dia sedang makan di luar. Hal ini mungkin kelihatannya sepele. Tapi, apa yang ia lakukan membuat saya merasa istimewa karena dia ingat saya dan memperhatikan saya meskipun kami tidak sedang bersama.

Lantas, apa yang bisa dilakukan para istri? Pada umumnya semua pria suka dilayani. Meskipun kita punya asisten rumah tangga, pastikan kita sendiri yang menyiapkan kebutuhan suami kita seperti makanan ataupun pakaian yang ia mau pakai ke tempat kerja.
2. Membuat kontak secara fisik setiap hari
Kontak secara fisik tidak selalu berhubungan dengan seks. Kontak secara fisik bisa dilakukan dengan cara misalnya menggandeng pasangan di tempat umum, memegang bahunya supaya pasangan merasa aman di tengah keramaian, atau memberikan ciuman sebelum berangkat kerja dan setelah pulang kerja. Biasakan untuk membuat kontak fisik setiap kali pasangan lewat di depan kita. Ini bisa jadi salah satu cara untuk tetap have fun di dalam pernikahan kita.
3. Murah hati dalam memberikan maaf
Image Credit By idlehearts.com
Dapat dipastikan bahwa akan ada saat di mana pasangan kita melakukan hal-hal yang membuat kita kesal. Ketika sedang kesal, seringkali kita lebih fokus pada hal-hal yang tidak kita sukai dari pasangan sehingga kekesalan semakin menumpuk dan akhirnya tumpah keluar sehingga konflik terjadi.

Ketika sedang kesal, saya sering menyiasatinya dengan cara memaafkan pasangan saya bahkan sebelum dia meminta maaf. Saya percaya bahwa memaafkan adalah keputusan yang harus kita lakukan dengan cepat, sebelum amarah menguasai hati dan pikiran kita. 

4. Saling melemparkan pujian
Menerima pujian itu menyenangkan. Dan untungnya, hanya dibutuhkan sedikit usaha untuk memberikan pujian. Dalam memberikan pujian, lakukanlah secara spesifik. Misalnya, "Kamu cantik banget pakai lipstik merah itu hari ini." Bagi para istri, pujian bisa berupa penghargaan atas hal-hal kecil yang para suami lakukan.

Kuncinya adalah membesar-besarkan hal-hal kecil yang membuat kita senang dan tidak membesar-besarkan hal-hal kecil yang membuat kita tidak senang.
5. Tidur dalam waktu yang bersamaan
Pernahkah kamu merasakan jarak dengan pasangan meskipun kalian bertemu setiap hari? Hal itu pernah saya rasakan dan itu terjadi ketika saya dan pasangan tidak lagi berkomunikasi dengan baik. Dia sibuk dengan urusan dia, saya sibuk dengan urusan saya, dan kami tidak pernah mendiskusikan apa yang sedang terjadi di dalam kehidupan kami masing-masing.

Saya dan pasangan kemudian menyiasatinya dengan saling bertukar cerita sebelum tidur. Selain cerita, kami juga berbagi perasaan. Ada saatnya kami tidak ingin bicara karena kami sudah lelah. Yang kami lakukan hanya berbaring dan saling berpelukan. Hal sederhana seperti itu membangun ikatan yang semakin kuat diantara kami, dan membuat kami bisa lebih saling memahami.

Intinya adalah memiliki kebersamaan dengan pasangan kita setiap hari, dan biasanya waktu yang paling santai adalah waktu sebelum tidur. Untuk itu, hindari pemakaian gadget di malam hari dan luangkan waktu untuk bersantai dengan pasangan.
Cover picture courtesy of irishexaminer.com

Rate this article:
(3.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Bagaimana Orang Tua bisa berperan dalam menghindari resiko kekerasan seksual terhadap anak kita? Baca disini.
by irwanrosali
Relationship

Kekerasan Seksual Anak dan Peran Orang Tua
Image Credit by irwanrosali
50.870
0
0
 
5 Tanda bahwa dia adalah pasangan yang tepat buat kamu
by Inke_zhu
Relationship

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Tepat
Image Credit by Inke_zhu
36.094
0
0
 

COMMENTS

1 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
malindasembiring
24 March 2014
you can also visit mine, thanks :)
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To