PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


christa
christa
Member since:
July 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

5 Pesan Moral dari 5 Film Box Office

Published : 18 August 2014
|
2.903
0
0
|
Beberapa orang memiliki hobi menonton film, entah hanya sekedar untuk menghilangkan kebosanan atau sekedar refreshing otak setelah disibukkan oleh banyak pekerjaan. Apa yang bisa didapatkan saat menonton film? Sebagian besar orang ketika ditanya hal ini sepakat menjawab 'hiburan'. Itulah yang memang dicari dari aktivitas pergi ke bioskop. Film mampu membawakan berbagai cerita yang tidak hanya membuat kita senang, tetapi juga ikut terbawa dalam suasananya. Selain hiburan, sadarkah bahwa setiap kali menonton film, selalu ada sisi dan pesan moral yang disampaikan? Pesan moral tidak hanya berlaku di dunia dalam film tersebut, tetapi juga bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan dari film, kita bisa menemukan solusi untuk memecahkan masalah kita. Berikut ini 5 pesan moral dari 5 film box office Hollywood.
"We've been through hell together! We spent four years, FOUR YEARS fighting that virus, and then another four fighting each other! It was chaos!... But you all know what we're up against! And I want you to know, it's not just about power! It's about giving us the hope to rebuild, to reclaim the world we lost!"
- Dreyfus, Dawn of The Planet of the Apes -
Dreyfus, pimpinan koloni manusia yang masih tersisa di San Fransisco berusaha memotivasi dengan mengatakan bahwa harapan itu harus selalu ada. Sering kali kita gagal dalam berusaha. Sering kali kita ingin menyerah karena hambatan terus datang menghadang. Tapi untuk mencapai kesuksesan kita harus terus bangkit. Quotes ini juga memberi pesan agar kita tidak putus asa dalam memperjuangkan hak kita. Berjuang bukan hanya dengan kekuatan, tapi juga dengan harapan. Ketika memiliki harapan, kita memiliki target yang harus dicapai. Dan bahwa dengan kebersamaan, semua hal sulit pasti bisa dilalui. 
"Love is putting someone else's needs before yours"
- Ollaf The Snowman, Frozen -
Yeah, siapa yang tidak mengenal film Disney ini. Sebenarnya ada banyak sekali quotes bagus yang harus kita catat dari film peraih Academy Award for Best Animated Feature Film tersebut. Tapi, di antara semua kata-kata yang menginspirasi, sebuah kalimat bijak datang dari si Ollaf, manusia salju yang kocak, humoris dan selalu bahagia. Bahwa cinta itu adalah jika kita sudah bisa mengutamakan orang lain daripada diri kita sendiri. Selama kita masih egois dan berpikir "Apa yang bisa saya dapatkan dari kamu?", kita belum benar-benar mencintai. Sangat dalam dan menampar kesadaran kita semua tentang makna cinta sejati. 
"The arrogance of men is thinking nature is in their control"
- Dr. Ichiro Serizawa, Godzilla -
Kepada Admiral William Stenz, Dr. Serizawa mengungkapkan bahwa seharusnya manusia tidak arogan dalam melawan alam. Bagian dialog ini membongkar karakter asli umat manusia yang selalu merasa paling pintar dan menguasai segalanya di dunia. Meskipun beberapa orang menganggap tokoh ilmuwan yang memimpin Project Monarch ini sebagai salah satu penyebab munculnya Godzilla, tapi ia adalah satu-satunya tokoh yang menyadarkan kita bahwa ada saatnya kita tidak bersikap sok berkuasa. Kita harus menyadari pentingnya keseimbangan alam. Ketika kita berbuat sesuatu pada alam, Ia akan membalasnya. Begitulah hukum alam yang tidak bisa diubah. 
"There will be days where you feel all alone, and that's when hope is needed most. No matter how buried it gets, or how lost you feel, you must promise me that you will hold on to hope. Keep it alive. We have to be greater than what we suffer."
- Gwen Stacy, The Amazing Spiderman 2 -
Akan ada saatnya kita semua merasa sendirian, sangat menderita dan nyaris putus asa. Bagi yang sedang mengalaminya, cobalah resapi quotes dari kekasih Peter Parker dalam film Spiderman terbaru ini. Apapun yang terjadi, seburuk apapun kondisinya, tetaplah percaya pada harapan. Jangan jadikan diri kita lebih lemah dari apa yang menimpa saat ini. Kita harus lebih kuat dan mampu menaklukkan semua masalah. 
"Just because someone stumbles and loses their way, doesn't mean they're lost forever."
- Professor X, The X-Men: Days of Future -
Sesekali kita akan kehilangan arah, tapi itu tidak akan membuat kita buta selamanya. Belajarlah, agar bisa selamat dan menuju tempat yang lebih baik. Kira-kira begitulah yang hendak disampaikan oleh Prof. X dalam never ending film, X-Men. 
Selain dari film yang telah disebutkan di atas, masih banyak film-film lain yang mengandung pelajaran hidup untuk dijadikan motivasi kita, baik film luar maupun dalam negeri. Pastikan kita tidak hanya terhibur saat menonton film, tapi juga menjadi pribadi yang lebih baik dengan menerapkan setiap pelajaran yang kita dapat dari film yang kita tonton. 

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.739
0
0
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To