PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

5 Tips Ini Bisa Membuatmu Lolos Job Interview! Yuk dicoba..

Published : 12 October 2016
|
2.425
0
0
|
Mencari pekerjaan saat ini bisa dibilang susah-susah gampang, berbagai usaha telah dilakukan seperti mendaftar di berbagai platform online pencari pekerjaan, kirim CV lewat teman yang sudah bekerja dan sudah ratusan kali interview di berbagai perusahaan. Namun tetap saja masih ‘Jobless’ alias pengangguran.

Berbagai pertanyaan pun terkadang muncul:
Apa ada yang salah dengan CV saya?”
“Apa ada yang salah dengan penampilan saya?”
“Hasil test psikolog bagus  tapi kenapa masih gak diterima?”

Beberapa perusahaan pasti mencari kandidat yang paling pas atau mendekati dengan kriteria yang mereka cari dan biasanya selain dari kriteria, mereka menilai juga kepribadian kamu. Itulah sebabnya terkadang test wawancara bisa mencapai 5x sebelum akhirnya mendapatkan keputusan apakah kamu bisa diterima kerja disana atau tidak.

Nah makanya proses interview ini sangat penting, usahakan pada saat interview pertama dengan waktu yang terbatas kamu bisa menunjukan kapasitas dan kemampuan yang kamu miliki.

Lalu bagaimana caranya agar proses interview bisa berjalan lancar?
Berikut ini 5 tips yang bisa kamu lakukan saat interview :

1.    Buat first Impression yang positif
Image Credit By style vanity
First impression adalah tahap awal yang sangat penting dalam sebuah wawancara kerja. Agar kamu bisa menciptakan kesan pertama yang baik, datanglah lebih awal sebelum jadwal interviewmu. Ini dapat menunjukan bahwa kamu benar-benar berminat bekerja di perusahaan yang kamu lamar. Selain itu berjabat tanganlah dengan erat dan buat kontak mata. Usahakan tanganmu jangan basah yaa.
 
Tunjukan kepada pewawancara bahwa kamu merupakan orang yang percaya diri dan cocok dengan kriteria yang mereka cari
 
2.    Berpenampilan Menarik
Image Credit By www.greatowork.com
Untuk menunjang first impression yang baik, tentunya penampilan kamu pun harus menarik. Berpenampilan menarik bukan berarti memakai pakaian baru ataupun seksi, tapi berpakaian formal yang baik yang bisa menunjukan kepribadian kamu. Dan pastikan sebelum kamu masuk ke tempat wawancara, kamu memperhatikan rambut dan make up kamu yaa. Jangan biarkan kamu terlihat buruk hanya karena rambutmu yang berantakan.
 
3.    Lakukan riset tentang perusahaan yang kamu lamar
Image Credit By Google
salah satu kesalahan yang banyak dilakukan oleh pelamar kerja adalah mereka tidak melakukan riset mengenai perusahaan yang mereka lamar. Dan ketika si pewawancara menanyakan apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini, mereka tidak bisa menjawabnya.

Jadi usahakan sehari sebelum kamu wawancara, lakukanlah sedikit riset tentang perusahaan yang kamu lamar dan job desk tentang posisi yang kamu lamar. Ini bisa memperlihatkan bahwa kamu orang yang pintar dan siap bekerja.
 
4.    Percaya Diri dan Antusias
Image Credit By www.veteranalliance.com
Percaya diri merupakan modal dasar yang harus kamu miliki untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Saat kamu di interview dan kamu menunjukan rasa antusias atas apa yang sudah kamu lakukan dan apa yang akan kamu lakukan di masa depan bisa menjadi nilai tambah.
 
Dan satu catatan penting yang perlu diingat, pada saat proses wawancara jangan pernah berbohong saat menjawab pertanyaan si pewawancara. Sebagai pencari kerja, suatu keharusan untuk menjaga track record agar kita mempunyai nama baik di perusahaan yang akan kita lamar.
 
5.    Fokus dan berikan jawaban cerdas
Image Credit By Google
Pada saat pertama kali diwawancara pastinya ada perasaan grogi dan cemas, namun kamu tidak perlu khawatir. Cobalah tetap fokus pada saat wawancara sehingga kamu bisa memberikan jawaban yang cerdas. Berikanlah jawaban yang singkat dan padat.
 
Selain itu, janganlah kamu menjawab pertanyaan dengan kata “tidak atau tidak bisa”. Misalnya jika ada pertanyaan “bisakah kamu menggunakan photoshop?” kamu bisa menjawabnya dengan diplomatis seperti “Saat ini saya belum mengerti program photoshop, tapi saya bisa belajar untuk menggunakanya dalam waktu singkat”.
 
Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar wawancaramu bisa berjalan lancar. Yang paling penting adalah tetap semangat dalam mencari pekerjaan, jangan menyerah dan percaya diri! Good luck!

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
26.441
0
0
 
 
Seharian didepan komputer dan duduk terlalu lama bisa membuat badan terasa capek dan pegal. ikuti 5 langkah olahraga ringan ini..
by Videoinspirasi
Life Style

5 Olahraga Ringan Yang Kamu Bisa Lakukan Di Kantor
Image Credit by Videoinspirasi
25.859
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To