PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

6 Tips Puasa Kamu Terasa Lebih Ringan

Published : 5 June 2016
|
47.772
0
0
|
Bulan Ramadhan telah tiba dimana seluruh umat islam menjalani ibadah puasa selama 1 bulan penuh mulai hari ini. Yaa selama bulan puasa ini kita diwajibkan untuk menahan rasa lapar, haus dan hawa nafsu dari setelah makan sahur hingga berbuka di waktu magrhib tiba.
 
Menjalankan ibadah puasa di hari pertama biasanya terasa lebih berat godaannya, karena rutinitas hari mu akan berbeda dari hari sebelumnya. Yang tadinya kamu bisa minum, makan siang, ataupun ngemil sepanjang hari, kali ini kamu tidak bisa. Ditambah lagi aktifitas harimu tidak ada yang berubah malah semakin banyak. Lalu bagaimana supaya kamu bisa melakukan rutinitasmu seperti biasa tanpa rasa berat menjalani ibadah puasa?
 
Berikut ini 6 tips ringan yang kamu bisa coba…

Image Credit By Google
1.     Konsumsi Karbohidrat
 
Cara pertama pastikan kamu mengkonsumsi cukup makanan karbohidrat saat sahur seperti nasi, nasi merah, ubi, jagung, roti dan lainnya. Karbohidrat bisa membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama, selain itu kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah buahan. Makanan berserat dapat mencegah gangguan pencernaan di awal awal puasa

Image Credit By Google
2.     Penuhi Asupan Protein
 
Ketika puasa pola makan kita akan berubah, jadi untuk mengatasi perubahan pola makan tersebut kita disarankan untuk memperbanyak memenuhi asupan protein seperti makanan daging, telur, ikan dan lainnya. Protein dapat membuat kamu tetap bersemangat menjalani aktifitas mu sepanjang hari dan tidak lemas menjalankan ibadah puasa.

Image Credit By www.dietcantiksehat.com
3.     Konsumsi Lemak Baik
 
Tidak hanya protein saja, kamu juga membutuhkan asupan lemak namun bukan sembarang lemak. Lemak baik atau HDL sangat bermanfaat untuk membantu dalam menyerap nutrisi, selain itu juga menyediakan energi cukup yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Image Credit By Google
4.     Penuhi Kebutuhan Cairan
 
Yang terberat dalam menjalankan ibadah puasa yaitu rasa haus, terlebih di hari pertama puasa. Oleh sebab itu kita harus pastikan bahwa cairan dalam tubuh kita cukup, di saat sahur minumlah yang manis manis seperti teh manis, susu dan minuman lainnya seperti air putih, air lemon.
 
Perlu diingat bahwa kita memerlukan minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi cairan dalam tubuh, sehingga untuk mencukupi kebutuhan tersebut disaat berbuka pastikan kamu minum yang cukup. Dan berbukalah dengan yang manis seperti teh manis, es buah, kolak dan lain lain, agar kamu bisa merasa lebih semangat dan tidak lemas.
5.     Kurangi Konsumsi Makanan Asin Saat Sahur
 
Sebaiknya saat sahur dan berbuka kamu menghindari makanan yang asin, hal ini dikarenakan makanan yang mengandung tinggi garam akan membuat kamu lebih cepat merasa lapar dan dehidrasi

Image Credit By www.makanajib.com
6.     Hindari Gorengan
 
Sama halnya makanan yang tinggi kandungan garam, gorengan juga dapat menyebabkan kamu lebih cepat mengalami lapar dan dehidrasi. Sehingga kamu akan merasa kehausan ketika menjalani ibadah puasa, jadi disarankan untuk menghindari makanan gorengan saat sahur.
Demikian 6 tips ringan yang bisa kamu lakukan agar ibadah puasa kamu terasa lebih ringan, dan selamat menjalankan ibadah puasa! Tetap semangat yaaa…

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena berefek buruk bagi kesehatan.
by Yuanata
Health

Kombinasi Makanan Yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi
Image Credit by Yuanata
83.621
0
1
 
3 tips diet yang dilakukan oleh artis Hollywood.
by NadiaHima
Health

Tren Diet Ala Seleb Hollywood
Image Credit by NadiaHima
82.641
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To