PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

7 Cara Termudah Untuk Temukan Passion-mu

Published : 13 September 2016
|
10.763
0
0
|
"Choose a job with you love and you will never have to work a day in your life"
- Confucius -
Banyak yang mengatakan janganlah mencari pekerjaan hanya sebatas gaji ataupun uang yang dihasilkan tetapi lihatlah apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan passion yang kamu miliki atau tidak.

Karena jika kamu memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion dan minat kamu, maka yakinlah kehidupan yang kamu jalani sehari-hari akan terasa berat dan suntuk. Kamu akan merasa tidak bahagia walaupun memiliki keuangan yang cukup, dan setiap pagi hari akan terasa berat untuk bangun pagi karena kamu tidak memiliki semangat untuk bekerja.

Tak dipungkiri juga kebanyakan orang akan berfikir untuk memilih memiliki pekerjaan dengan gaji besar dibandingkan dengan pekerjaan yang sesuai dengan passion. Karena memang untuk memenuhi kebutuhaan hidup dibutuhkan biaya yang cukup besar.

Tapi ingatlah bahwa pekerjaan yang sesuai dengan passion akan jauh lebih nikmat dilakukan daripada pekerjaan yang hanya dilihat berdasarkan materi. Dan seiring berjalannya waktu bekerja dengan passion bisa menghasilkan pundi – pundi keuangan yang jauh lebih besar.

Nah bagi kamu yang masih belum mengetahui apa sih passion yang dimiliki, berikut ini 7 cara termudah untuk menemukan passion kamu. 

1.  Lakukan Banyak Hal Yang Berbeda
Image Credit By www.aberje.com
Setiap orang pasti memiliki ketertarikan terhadap banyak hal, begitu juga dengan kamu. Buatlah daftar hal-hal yang membuat kamu tertarik kemudian lakukanlah hal tersebut. Semakin banyak kamu melakukan sesuatu yang berbeda maka semakin mudah untuk menyeleksi sesuatu hal yang paling kamu sukai.
 
Kemudian pilihlah dua hal dari daftar tersebut agar kamu bisa lebih fokus. Jika kelak kamu tersadar bahwa itu kurang cocok, maka segera coret dari daftar. Namun jika kamu merasa menyukai apa yang kamu lakukan dan secara konsisten kamu terus lakukan, bisa jadi itu adalah passion kamu.
 
2.  Percaya Pada Diri Sendiri
Image Credit By www.chaellasword.com
Lakukanlah hal-hal yang kamu cintai dan jangan hanya karena alasan – alasan tertentu membuat kamu memilih melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan passionmu. Yakinlah pada diri sendiri dan ikuti kata hatimu sehingga kamu bisa memiliki pekerjaan sesuai dengan passionmu
 
3.  Ketahui Orang Yang Tidak Sependapat
Image Credit By www.intheblack.com
Terdapat beberapa orang yang mungkin tidak satu visi dengan pandangan yang kamu miliki. Meskipun demikian, bukan berarti kamu harus memaksa untuk mengerti apa yang kamu inginkan. Oleh karena itu, habiskan waktu dengan orang-orang yang bisa mendorong dan menyemangatimu ketika kamu sibuk dalam mencari passion.
 
4.  Jangan Takut
Image Credit By www.quotesgram.com
Ketakutan bisa membuat seseorang gagal mencapai apa yang diinginkan, jangan biarkan ketakutan menghantui pikiranmu. Kamu harus berani dalam mengambil langkah dan tak usah ragu dalam mengambil kesempatan yang datang.

Jangan takut untuk menjadi berbeda sebab untuk menemukan passion pas dibutuhkan langkah yang besar dan usaha.

5.  Lupakan uang
Image Credit By www.leavedebtbehind.com
Selama kamu masih bekerja hanya untuk uang, maka kamu tidak akan bisa menemukan passion yang tepat. Kamu akan disibukkan dengan berganti-ganti posisi atau pekerjaan jika tidak bekerja sesuai passion dan hanya mengejar materi semata

6.  Fokus 
Image Credit By www.quotesgram.com
Yakinlah pada apa yang saat ini sedang kamu lakukan dan fokus pada diri sendiri. Janganlah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena setiap orang memiliki keunikan tersendiri dan keahlian masing masing sehingga memiliki kesuksesan yang berbeda.

7.  Diam
Image Credit By www.vemale.com
Di tengah kebingungan dalam menentukan passion, mungkin kamu akan merasakan putus asa jika tak lekas menemukannya. Cobalah tenangkan pikiran, dengan berdiam diri dahulu. Diam bukan berarti tidak berusaha, karena dalam proses ini kamu bisa intropeksi diri untuk menyadari apa yang kamu sukai

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Temukan pekerjaan yang sesuaid dengan passionmu
by merryriana
Motivation

Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai Dengan Passionmu?
Image Credit by merryriana
17.525
0
0
 
Plan your money, Plan Your Life. And Live your best life for Indonesia
by merryriana
Motivation

Plan Your Money Plan Your Life
Image Credit by merryriana
14.258
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To