PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


christa
christa
Member since:
July 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

8 Sayur dan Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Published : 9 September 2014
|
34.373
0
0
|
Siapa sih yang tidak ingin selalu terlihat muda, ganteng / cantik? Semuanya tentu ingin selalu tampak menawan dan selalu muda. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan penampilan tersebut, terutama dengan cara klinis seperti datang ke dokter, perawatan, atau bahkan mengambil tindakan operasi. Semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi rasa sakit pasca operasi dan efek samping yang harus diderita. Bahkan, tidak jarang pula yang malah meninggal gara-gara malapraktik kecantikan. Seram, bukan?

Padahal ada cara menyenangkan untuk bisa awet muda, tanpa kita harus menderita di meja operasi. Ada cara yang praktis, tanpa harus mengeluarkan isi tabungan, yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur sehat berikut ini :

1. Delima Merah

Image Credit By obatherbal-alami.com
Buah ini banyak mengandung vitamin C yang menjaga kulit dari kerutan akibat paparan sinar matahari. Delima juga mengandung ellagic dan punicalagin. Ellagic adalah senyawa antioksidan yang membantu mencegah dampak radikal bebas, sedangkan punicalagin adalah zat gizi super yang bisa meningkatkan produksi collagen dalam tubuh, sehingga kulit selalu tampak kencang, sehat, dan muda. Mengonsumsi secangkir biji delima merah setiap minggu sangat dianjurkan oleh Jackie Jackie Newgent, spesialis nutrisi dari New York.

2. Tomat

Image Credit By sumutpos.co
Tomat banyak mengandung lycopene, zat antioksidan yang dipercaya bisa mengurangi dampak radikal bebas, yakni molekul yang bisa merusak sel dan menekan sistem kekebalan tubuh. Secara rutin mengonsumsi tomat akan mengurangi resiko terkena kanker, bahkan kanker paru-paru.

3. Blueberry

Image Credit By www.cienciadobemestar.com
Buah mungil berwarna biru ini diklaim sebagai rajanya antioksidan, karena mengandung zat ini dengan jumlah paling banyak di antara makanan lainnya. Artinya, mengonsumsi blueberry secara rutin bisa melindungi kulit secara ekstra dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari, stress dan bahkan peregangan kulit karena terlalu banyak olahraga (biasanya dalam olahraga lari). Mengonsumsi blueberry sebanyak 1,5 cangkir per hari akan membantu mengurangi kerusakan struktur sel, menjaga kekencangan dan mencegah kerutan.

4. Bayam

Image Credit By www.startbabyonsolids.com
Bayam sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit. Sayuran ini mengandung senyawa fitonutrien khusus (senyawa antioksidan) yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of Agricultural Chemistry, bayam mengandung betakaroten dan lutein, dua zat gizi yang telah dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit. Konsumsi bayam sebanyak 3 gelas per minggu akan memberikan kulit kencang yang  idam-idamkan wanita.

5. Terong

Image Credit By www.buahuntukdiet.com
Terong yang berkulit ungu gelap memiliki banyak kandungan zat anti-aging dari nasunin, sebuah senyawa yang membantu mencegah penyebaran sel kanker dengan cara memotong aliran darah yang akan digunakan sel kanker untuk berkembang menjadi lebih banyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa nasunin pada terong ini juga dapat memperlambat penyakit Alzheimer dengan mencegah radikal bebas.

6.  Paprika merah

Image Credit By intisari-online.com
Sayuran yang tergolong bumbu ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengandung vitamin C 60% lebih banyak, sehingga bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang mencegah perkembangan bakteri dalam tubuh. American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa diet dengan banyak mengonsumsi vitamin C akan mengurangi resiko kerutan, karena vitamin ini juga mengandung collagen yang menjaga kekencangan kulit.

7. Blackberry

Image Credit By manfaatbuah.net
Berdasarkan sebuah penelitian, semakin gelap warna buah berry, maka semakin banyak antioksidan di dalamnya karena konsentrasi zat yang semakin tinggi. Menurut penelitian dari Harvard Medical School pada tahun 2012, blackberry juga mengandung rutin, sebuah senyawa flavonoid yang bisa menghalangi enzyme penyebab pembekuan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

8. Semangka

Image Credit By www.playbuzz.com
Selain mengandung lycopene, vitamin C,  dan antioksidan yang tinggi, semangka juga mengandung potassium, zat yang mampu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, sehingga penting untuk menjaga kelembaban kulit. Konsumsi setidaknya satu sampai dua gelas semangka per minggu akan menjaga kelembaban kulit.
Tentu selain dengan mengonsumsi buah dan sayuran di atas secara teratur, tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus, bintik hitam dan kerutan juga bisa dikurangi dengan perawatan dasar pada kulit. Yang harus dilakukan adalah menggunakan sunblock SPF 30 setiap hari sepanjang tahun (apalagi untuk iklim tropis), rutin menggunakan masker setiap minggu, menggunakan kaca mata hitam untuk mencegah garis halus di sekitar mata dan tidur dengan bantal yang halus dan lembut, untuk mengurangi kerutan. Jangan lupa untuk selalu lindungi wajah dari paparan debu dan sinar matahari secara langsung. Dengan merawat kulit sejak dini, kecantikan pun akan lebih awet.



Cover picture courtesy of  froooozone.blogspot.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena berefek buruk bagi kesehatan.
by Yuanata
Health

Kombinasi Makanan Yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi
Image Credit by Yuanata
83.084
0
1
 
3 tips diet yang dilakukan oleh artis Hollywood.
by NadiaHima
Health

Tren Diet Ala Seleb Hollywood
Image Credit by NadiaHima
82.278
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To