PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Zakira
Zakira
Member since:
October 2017
Member Level :
Member 1

9 Tips agar Hubungan LDR Awet, Langgeng dan Romantis

Published : 29 October 2017
|
800
0
0
|
Banyak yang mengatakan bahwa LDR atau Long Distance Relationship tidak akan berhasil. Kalaupun berhasil, kemungkinannya hanya 10% saja. Pada kenyataanya memang benar bahwa banyak pasangan yang tidak kuat menjalin hubungan jarak jauh. Intensitas bertemu yang sangat kurang dan hanya mengandalkan komunikasi via handphone, membuat banyak pasangan mencari seribu alasan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Namun ada juga, pasangan yang berhasil bertahan dan sampai ke pelaminan. 
 
Bukan berarti mereka yang berhasil, tidak pernah bertengkar atau terjadi konflik. Masalah dalam suatu hubungan, tentu saja ada. Semua tergantung dari bagaimana kita menyikapi masalah tersebut. Nah, berikut ini tips agar hubungan LDR awet dan langgeng: 
 
1. Percaya pada pasangan 
 
Kepercayaan adalah hal utama dalam membangun sebuah hubungan. Bukan hanya hubungan dengan kekasih, namun juga hubungan pekerjaan, bisnis maupun hal lainnya. Pasangan yang LDR harus mempunyai rasa percaya lebih tinggi terhadap pasangannya masing-masing. 
 
Yang sulit bukan bagaimana menimbulkan rasa percaya tersebut, tetapi bagaimana menjaga kepercayaan itu. Rasa kangen karena jarang ketemu memang hal terberat dari hubungan LDR. Tapi jadikan jarak tersebut sebagai waktu untuk saling memperbaiki diri menjadi lebih baik. Sehingga ketika bertemu kembali dengan pasangan, dia akan merasa senang dengan perubahan positif kita. 
 
2. Saling memahami 
 
Memahami satu sama lain merupakan kunci agar hubungan tetap awet. Bila kemungkinan kita akan sibuk seharian karena urusan pekerjaan, lebih baik hubungi pasangan dan ceritakan bahwa mungkin agak lama membalas pesan atau tidak bisa mengangkat telepon, agar pasangan tidak salah paham nantinya. 
 
Lalu sebagai pasangan, kita juga harus menghargai kesibukannya. Bila ada sesuatu yang urgent, ada baiknya kita mengatakan "maaf/sorry ganggu bentar" di pesan atau telpon. Berikan juga motivasi dan semangat pada pasangan agar pekerjaan yang dia jalani lancar. 
 
3. Tidak berprasangka buruk 
 
Bila pasangan sulit dihubungi dan sama sekali tidak memberi kabar. Jangan langsung berprasangka buruk padanya. Menduga-duga hal yang tidak pasti juga menjadi pemicu putusnya suatu hubungan. 
 
Lebih baik kita melatih diri untuk sabar menunggu dia menghubungi duluan. Dengarkan alasan dia dan jangan langsung marah-marah. Adu mulut tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Yang ada malah semakin memperburuk keadaan.
Image Credit By support
4. Memberikan kejutan 
 

Tips agar hubungan LDR awet selanjutnya adalah memberikan kejutan/surprise pada kekasih. Di setiap pertemuan dengan pasangan, cobalah memberi kejutan-kejutan kecil untuknya. Contohnya memberi barang yang pasangan suka atau mungkin mengajak ke tempat yang romantis dan belum pernah didatangi sebelumnya. Banyak cara untuk memberi kejutan pada kekasih, agar hubungan tidak terasa membosankan.

5. Jadilah team yang solid 
 
Menjalin hubungan sebagai kekasih berarti sama dengan membangun sebuah team yang solid. Team yang saling mendukung dan mengerti pasangannya. Sebagai team juga saling mengingatkan bila pasangannya melakukan kesalahan. Dan ketika kita diingatkan, jangan langsung tersinggung. Kita justru harus bersyukur karena ada yang peduli dengan kita dan memperbaiki diri kita menjadi lebih baik. Saling mengoreksi diri, akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, bukan hanya di depan pasangan. Namun juga di depan semua orang. 
Image Credit By support
6. Melakukan kegiatan bersama 
 

Walaupun jarang bertemu, bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan bersama. Manfaatkan teknologi/sosial media agar tetap saling terhubung. Dengan adanya video call sangat membantu kita untuk tetap menjadi team solid dan melakukan kegiatan bersama. 
 
Di waktu-waktu tertentu, kita bisa janjian untuk melakukan hal bersama. Contoh ketika weekend dan tidak bisa bertemu, kita bisa janjian untuk baca buku bareng, makan bareng atau piknik bareng. Walaupun di tempat yang berbeda, tapi semua kegiatan akan tetap terasa seru karena dilakukan dalam waktu bersamaan.

7. Jangan langsung percaya perkataan orang lain 
 

Hal lain yang membuat hubungan putus adalah kita terlalu langsung percaya dengan apa yang dikatakan oleh orang lain. Kita pasti pernah curhat atau cerita tentang hubungan kita dengan keluarga/teman. Setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda, ada yang setuju dengan hubungan LDR dan ada yang tidak. Maka dari itu setiap hal yang kita dapat dari orang lain, entah itu baik ataupun buruk, kita harus pintar memilahnya agar tidak berdampak buruk pada hubungan dengan kekasih

8. Jangan mengedepankan ego 
 
Setiap orang mempunyai egonya masing-masing dan diungkapkan dengan cara yang berbeda. Hubungan tidak pernah berhasil bila kita hanya mementingkan ego atau keinginan kita sendiri. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa kita harus menjadi team yang solid dan mau menerima setiap kekurangan pasangan maupun keputusan yang dia ambil. 
 
Bila tidak setuju dengan tindakan/perkataan pasangan, cobalah mengutarakannya dengan hati-hati tanpa menyinggung perasaannya. Karena ego yang dibalas dengan ego juga, tidak akan pernah menghasilkan titik temu.
Image Credit By support
9. Menjadi diri sendiri apa adanya 
 
Saat bertemu maupun tidak, tetap jadilah diri kita sendiri. Jangan melakukan hal yang sebenarnya tidak kita suka hanya demi agar terlihat baik di mata kekasih. Menunjukkan bagaimana diri kita sebenarnya akan membantu kita untuk tahu apakah pasangan kita benar-benar tulus mencintai kita apa adanya. 
 
Karena sebuah hubungan yang dewasa, bukan hanya sekedar sebagai ajang pamer kepada orang lain kalau kita punya pasangan. Tetapi juga harus memikirkan bagaimana rencana ke depannya. Jangan sampai ketika sudah memutuskan menikah, malah baru tahu bagaimana sikap asli masing-masing pasangan.
Image Credit By support
Nah, itulah tadi tips-tips yang dapat saya utarakan agar hubungan dengan pasangan tetap awet. Bekerja samalah dengan pasangan untuk melakukan hal-hal di atas. Karena bila hanya satu pihak yang melakukannya tentu tidak akan pernah berhasil. Ingat bahwa membangun hubungan dengan kekasih juga sebagai tempat kita belajar agar nantinya ketika kita sudah menikah, bisa menjadi pasangan yang bisa saling melengkapi satu sama lain. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To