PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


merryriana
merryriana
Member since:
August 2015
Member Level :
Member 1

Apa Arti Uang Bagi Anda (Bagian 2)

Published : 11 November 2015
|
42.720
0
1
|
(Bersambung dari artikel bulan lalu)
 
MR: Sekarang, pertanyaan yang sulit untuk Anda. Apakah uang dapat membeli kesehatan?
 
PS: Hmm…. Saya rasa tidak.
 
PS: Tapi, tunggu… tunggu… tunggu.
 
PS: Jika saya dapat menggunakan uang saya untuk makan makanan yang sehat setiap harinya, bukankah itu berarti saya bertambah sehat sebab saya punya lebih banyak uang?
 
MR: Ya. Anda mulai mengerti. Dengan uang Anda dapat membayar seorang pelatih fitness pribadi sehingga Anda menjadi lebih disiplin dalam berolahraga. Dengan uang Anda dapat memeriksa kesehatan Anda lebih sering sehingga jika ada penyakit bisa dideteksi lebih awal. Dengan uang Anda dapat pergi ke rumah sakit yang baik dan ditangani oleh dokter yang hebat jika Anda sakit. Semua ini adalah contoh bahwa pada kenyataannya uang dapat membeli kesehatan.
 
PS: Wow… Ini adalah hal baru untuk saya. Uang dapat membeli waktu. Uang dapat membeli kesehatan. Sekarang saya dapat melihat bahwa uang dapat melakukan hal-hal yang luar biasa pada kehidupan saya juga.
 
MR: Saya lega akhirnya Anda mulai menyadarinya. Dan sekarang saatnya untuk pertanyaan yang paling sulit. Apakah uang dapat membeli kebahagiaan?
 
PS: Dalam pikiran saya jawabannya tidak, tetapi saya tahu bahwa Anda pasti punya suatu penjelasan mengenai bagaimana uang juga dapat membeli kebahagiaan.
 
MR: Hahaha…. Anda belajar dengan cepat. Oke, sekarang marilah kita mencari pengertian lebih dalam tentang hal ini dengan menggunakan cerita. Bayangkan Anda memiliki seorang pacar yang mengunjungi Anda pada saat Anda ulang tahun dan sebagai hadiah mengajak Anda jalan-jalan ke mal terdekat. Itu adalah situasi pertama. Pada situasi kedua, pacar Anda memberikan hadiah berupa perjalanan wisata romantis ke luar negeri selama 10 hari. Sekarang, sebelum saya menanyakan mana yang Anda pilih, izinkan saya meluruskan fakta-faktanya dulu: Pacar Anda adalah orang yang sama yang memberikan cintanya kepada Anda dengan jumlah yang sama. Satu-satunya perbedaan pada cerita ini hanyalah bentuk hadiahnya. Semua fakta yang lain sama. Nah, mana yang Anda pilih?
 
PS: (Tersenyum) Tentu saja yang kedua.
 
MR: Bukankah Anda menjadi lebih senang jika mendapatkan hadiah yang kedua dibandingkan dengan yang pertama?
 
PS: Ya, tentu saja.
 
MR: Jadi, itulah faktanya. Semuanya sama, tapi dengan uang lebih, Anda dapat membeli hadiah yang lebih baik yang dapat membuat orang lain lebih bahagia. Kesimpulannya, uang juga dapat membeli kebahagiaan.
 
PS: Benar, benar.
 
MR: Sekarang, setelah Anda tahu bahwa uang dapat membeli waktu, kesehatan dan kebahagiaan, apakah Anda masih berpikir bahwa uang itu jahat?
 
PS: Saya rasa tidak. Uang itu netral. Dan jika Anda dapat mengelolanya dengan baik, Anda dapat membeli semua hal penting yang disebutkan tadi.
 
MR: Ya. Tetapi dari semua pembicaraan kita, saya hanya ingin mengingatkan bahwa uang BUKAN yang terpenting di dunia ini. Masih ada hal-hal lain yang lebih penting dalam hidup ini.
 
PS: Betul, seperti cinta, persahabatan, rasa hormat, keluarga, kepercayaan, kesetiaan. Saya percaya semua hal ini lebih penting daripada uang.
 
MR: Betul sekali. Uang bukanlah hal terpenting dalam hidup ini, tetapi uang dapat memengaruhi hal-hal terpenting dalam hidup ini.
 
PS: (mengangguk perlahan tanda setuju).
 
MR: Uang dapat meningkatkan ungkapan cinta, uang dapat meningkatkan hubungan persahabatan, uang dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga Anda, dan sebagainya.
 
PS: Hal itu benar sekali.
 
MR: Jadi sebagai kesimpulan, apa arti uang sebenarnya bagi Anda?
 
PS: (merenung … lalu berbicara pelan-pelan) Bagi saya, uang adalah salah satu sumber daya saya. Uang itu seperti energi. Saya dapat melakukan hal yang baik atau hal yang jahat dalam menggunakannya, tetapi pilihan itu tergantung pada saya.
 
***
 
Jadi apakah artinya uang?
 
Energi, kekuatan, popularitas, sumbangan, komitmen, pengaruh, jangkauan, hiburan, kualitas, kebanggaan, rasa terima kasih, keindahan, gaya hidup, kemewahan, style, pilihan, kesempatan, hak istimewa, leverage, penolong, peningkat kualitas hidup, dan sebagainya.
 
Uang bisa menjadi APA PUN, tergantung cara kita memakainya.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.838
0
0
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To