PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Apa yang Harus Saya Lakukan untuk Mencapai Goal Saya?

Published : 21 June 2013
|
324
0
0
|
Saya yakin kalau setiap kita memiliki goal. Goal itu bisa menurunkan berat badan, punya tabungan, naik jabatan, atau apa saja. Masalahnya adalah kita bisa saja membuat goal, tetapi apakah goal itu bisa tercapai atau tidak tergantung usaha yang kita lakukan. Biasanya, ada 3 hal yang membuat seseorang gagal dalam mencapai goal yang dibuat :
  1. Mereka membuat goal yang tidak realistis.
  2. Mereka tidak memiliki rencana apapun untuk mencapai goal mereka.
  3. Mereka hanya membuat goal, memiliki rencana, tetapi tidak melakukan apa-apa.
"You don't try to build a wall. You don't set out and say, "I'm going to build the biggest, baddest, greatest wall that has ever been built." You say, "I'm going to lay this brick as perfectly as a brick can be laid." You do this every single day, and soon you have a wall."
- Will Smith, American Actor -
Ada 3 langkah yang harus kita lakukan untuk mencapai goal yang sudah kita buat :

Di artikel saya sebelumnya, saya menuliskan bahwa dengan membuat goal yang tidak realistis, kita sebenarnya sedang set diri kita untuk gagal dan kegagalan bisa merusak rasa percaya diri kita. Jadi, langkah pertama untuk mencapai goal kita adalah dengan membuat goal yang realistis.

Setiap kita hanya memiliki sejumlah waktu yang terbatas sehingga tentu mustahil untuk kita bisa mencapai banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Orang-orang yang mencapai hal besar di dalam kehidupannya memfokuskan dirinya dan kegiatannya hanya untuk melakukan hal-hal yang penting. Dalam membuat goal, fokuskan goal kita pada hal yang utama atau yang paling penting dulu.
Langkah kedua untuk mencapai goal kita adalah dengan membuat rencana

Sesuatu yang kita lakukan tanpa rencana biasanya memiliki kemungkinan untuk gagal yang lebih besar. Contoh, jika saya punya goal berlibur ke Eropa pada tahun 2015, maka dari sekarang saya sudah harus menghitung biaya yang saya perlukan selama disana, berapa harga tiket, berapa harga penginapan, dan saya harus menabung mata uang Euro. Jika saya tidak membuat rencana, maka saya yakin tahun 2015 saya tidak akan jadi pergi karena saya tidak punya uangnya.
"Planning is bringing the future into the present so you can do something about it now."
- Alan Lakein, well-known Author on personal time management -
Langkah ketiga untuk mencapai goal kita adalah dengan disiplin melakukan rencana yang sudah kita buat

Kembali lagi ke goal saya untuk berlibur ke Eropa dan rencana saya untuk menabung mata uang Euro. Jika saya menghabiskan gaji yang saya punya sehingga saya tidak punya sisa uang untuk saya tabung, maka sia-sialah rencana yang sudah saya buat. Oleh karena itu, disiplin untuk melakukan rencana yang sudah kita buat itu sangat penting karena rencana tanpa tindakan adalah sia-sia.

Setelah memiliki goal, membuat rencana, dan melakukan rencana yang sudah kita buat, kita juga perlu memantau kemajuan yang sudah kita buat. Jika kita sudah membuat kemajuan yang berarti, maka kita bisa lebih semangat lagi dalam mencapai goal kita. Namun jika ternyata kita baru membuat kemajuan yang sangat sedikit, maka kita bisa melakukan penyesuaian terhadap rencana yang sudah kita buat.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
Berikut ini 5 poin yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.
by Inke_zhu
Self Developments

Kapan Saya Bisa Menjadi Lebih Baik?
Image Credit by support
41.974
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To