PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Apakah Anggota Tim Anda Senang Bekerja Bersama Anda?

Published : 13 November 2013
|
193.956
0
1
|
Sebuah hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa 60% dari peserta jajak pendapat bersedia untuk bekerja lebih keras bagi perusahaan jika mereka memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan atasan / orang yang men-supervisi mereka. Di hasil jajak pendapat yang sama juga menunjukkan bahwa 71% dari peserta jajak pendapat tidak sungguh-sungguh melibatkan diri mereka terhadap apa yang perusahaan sedang lakukan karena mereka memiliki hubungan yang kaku dengan atasan / orang yang men-supervisi mereka.

Dari hasil jajak pendapat itu kita bisa melihat bahwa hari-hari ini kita membutuhkan lebih dari seorang manajer. Kita membutuhkan lebih banyak pemimpin (leader). Masalahnya adalah, seringkali para manajer lupa kalau mereka bukan hanya sekedar manajer, tetapi juga seorang pemimpin (leader).

Perbedaan antara manajer dan pemimpin.

Ketika seorang manajer senantiasa mengawasi dan mengkoreksi bawahannya untuk mencapai tujuan perusahaan, maka seorang pemimpin akan memberikan inspirasi dan dorongan yang dibutuhkan anggota timnya untuk bisa melihat bahwa ternyata mereka bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih efektif lagi.
"Leadership is the art of getting someone else to do something you want done because he wants to do it."
- Dwight D. Eisenhower -
Seorang pemimpin juga tidak segan-segan untuk terjun langsung dan bekerja bersama anggota timnya. Ketika seorang manajer memposisikan dirinya lebih tinggi dari timnya, maka seorang pemimpin akan memposisikan dirinya sebagai bagian /anggota dari tim.

Seorang pemimpin akan mendapatkan dukungan penuh dari anggota timnya terhadap tujuan yang ingin dicapai, sementara manajer akan merasa bahwa anggota timnya tidak memiliki komitmen untuk mencapai tujuan tersebut.
Siapakah kita? Seorang pemimpin atau seorang manajer?
Image Credit By brainyquote
Apa yang harus kita pelajari untuk menjadi seorang manajer, sekaligus menjadi seorang pemimpin yang lebih efektif?
  1. Kita perlu belajar untuk menginspirasi-bukan mengintimidasi anggota tim sehingga mereka bisa menjadi lebih baik.
  2. Kita perlu belajar untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan anggota tim sehingga mereka senang bekerja bersama dengan kita.
  3. Kita perlu belajar untuk menjadi pribadi yang bersahabat dan tidak menciptakan jarak antara diri kita dan anggota tim sehingga mereka tidak merasa sungkan untuk mendekati kita ketika mereka membutuhkan dukungan / bantuan dalam menyelesaikan tugas / tanggung jawab mereka.
Saya mengerti bahwa tidak semua orang lahir sebagai people person. Tapi, seiring dengan meningkatnya kapasitas kita, kita perlu belajar meningkatkan kemampuan kita dalam berhubungan dengan orang lain. Kunci untuk memiliki hubungan yang baik dengan orang lain menurut saya adalah memiliki ketulusan, keperdulian, dan kesungguhan untuk mengkontribusikan hal positif ke dalam diri / kehidupan seseorang. Ketika kita mampu melakukannya, maka kita akan menghasilkan lebih banyak anggota tim yang merasa senang dan sudah pasti mereka akan lebih jarang mengeluh. Akibatnya, angka keluar masuk karyawan di perusahaanpun akan semakin kecil dan produktivitas akan semakin meningkat. Semoga berhasil!

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
The most successful person is the one who successfull in managing their time.
by herman
Life Style

How to Organize Your Own Days, Especially for You Who Extremely Busy?
Image Credit by herman
41.708
0
0
 
Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
24.918
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To