PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


kaursarnabil
Member since:
November 2017
Member Level :
Member 1

Bagaimana Cara Memprediksi Masa Depanmu?

Published : 2 December 2017
|
120
0
0
|
Terdapat perbedaan diantara apa yang kita katakan dan apa yang akan kita lakukan, ini dinamakan realita.
Image Credit By google
Mungkin diantara kita sering mengatakan banyak hal, seperti:

      “Saya ingin mempunyai rumah mewah”
      “Saya ingin menjadi inspirasi untuk banyak orang”
      “Saya ingin mengelilingi dunia”

Tidak ada yang salah dengan semua perkataan tersebut, karena sebagian besar dari kita terkadang tidak memiliki apa-apa selain impian dan niat baik. Namun, sayangnya niat baik tidak akan menjadi baik jika tidak berarti apa-apa. Kamu tidak akan bisa membuat impian menjadi nyata tanpa ada proses untuk bisa mendapatkannya.

Kita tahu bahwa untuk bisa menjalani hidup dengan nyaman dan hebat akan sangat sulit, sehingga kita mencoba untuk bekerja lebih keras, dan melakukan semua yang terbaik agar bisa meraih impian yang sudah diucapkan dan disimpan dalam pikiran dalam waktu yang cukup lama.

Tapi, bagaimana kamu bisa tahu bahwa usaha yang kamu lakukan ada di jalur yang benar? Bagaimana kamu bisa tahu bahwa kamu tidak hanya membuang-buang waktu? Kamu tentu saja bukan peramal atau siapapun yang bisa mengklaim dirinya dapat melihat masa depan. Namun Kamu bisa memprediksi masa depan dengan cara berikut ini.

Image Credit By google
Melihat Pada Tidakan Yang Kamu Lakukan (Evaluasi Diri)

Tindakan akan menjadi jalan kemana kamu bisa sampai. Apakah pada mimpi yang sudah kamu katakan, atau bahkan pada sesuatu yang tidak sama sekali kamu harapkan.

Tidak peduli apa yang ingin Kamu capai dalam hidup, yang terpenting adalah tindakan yang dilakukan harus benar-benar mendukung dengan apa yang kamu sudah katakan. Karena jika tidak, bisa saja semua yang kamu inginkan tidak pernah akan tercapai.
Misalnya saja, saat kamu mengatakan pada diri sendiri:

“Saya ingin mandiri, sukses, menginspirasi, memiliki banyak uang, sehat, ..”

Jika hal tersebut kamu katakan, artinya kamu harus mulai melihat pada tindakan atau proses yang sedang dilakukan. Pikirkanlah bagaimana caranya untuk bisa mandiri, memiliki banyak uang, kesehatan yang baik dan yang lainnya.
• Apakah kamu meningkatkan kemampuan yang kamu miliki?
• Apakah kamu menunjukan karya-karya kamu pada orang lain?
• Apakah kamu menabung?
• Apakah kamu melakukan bisnis atau membuat bisnis?
• Apakah kamu menginvestasikan uang mu?
• Apakah kamu sering berolahraga?
• Apakah kamu membaca cukup banyak buku agar bisa mendapat lebih banyak wawasan?
• Apakah kamu berinvestasi pada diri sendiri?
Artinya, kamu harus melihat apa kebiasaan yang kamu lakukan. Sehingga ini bukan tentang apa lagi yang kamu inginkan melainkan tentang apa yang kamu lakukan. Cobalah untuk mengevaluasi dirimu sendiri jika memang impian tersebut benar-benar ingin diraih dan terkabul. Apa yang akan kamu lakukan hari ini akan sangat berdampak pada apa yang terjadi di masa depan.

Image Credit By google
Cobalah untuk mengevaluasi dengan memberikan pertanyaan dan jawaban seperti ini:

• Apakah kamu masih bergantug pada orang lain, misalnya orang tua atau kerabat?
Tidak apa-apa untuk bergantung, namun jika hal tersebut mempengaruhi kemandirian mu untuk melakukan segala sesuatunya tentu saja itu akan sangat buruk.

• Apakah kamu sering mengeluh?
Jika hal ini terus dilakukan, maka situasi seperti itu akan terus saja terjadi selama bertahun-tahun.

• Apakah kamu duduk di kursi kantor seharian dan menonton video YouTube dibandingkan mengerjakan pekerjaan yang seharusnya?
Ini akan membuat kamu semakin terjebak pada aktivitas yang sama secara berkelanjutan, bahkan yang lebih buruk lagi jika kamu sudah ketahuan kamu bisa dipecat, kamu tidak ingin berakhir seperti ini kan?

• Apakah kamu sangat boros dan tidak pernah menabung?
Kebiasaan ini juga kan semakin memperburuk kondisimu di masa depan, karena bisa saja di masa yang akan datang kamu malah mengkhawatirkan uang setiap hari. Jelas, kita bukanlah peramal, tapi memprediksi masa depan akan lebih mudah jika melihat pada tindakan yang dilakukan saat ini.

Kamu juga bisa coba memberikan pertanyaan seperti ini pada diri sendiri setiap hari: Hal bermanfaat apa yang sudah kamu lakukan hari ini?
Jika kamu memang tidak bisa mengevaluasi dirimu sendiri, cobalah untuk mengobrol atau berbincang dengan teman dekatmu. Karena dengan melakukan komunikasi dua arah biasanya akan memberikan rasa nyaman dan bantuan tersendiri untuk apa yang sedang kamu lakukan atau kerjakan. Kamu juga bisa mendapatkan saran yang mungkin saja dinilai sangat tepat dan bisa kamu lakukan di waktu berikutnya.
Kesimpulannya adalah, semua hal kecil seperti membaca sebuah buku, mengikut pelatihan, berjalan-jalan, menelepon, menghabiskan waktu bersama keluarga, bekerja dengan baik dan yang lainnya jika semua itu selaras dan memang bermanfaat untuk keinginan kamu, maka lakukanlah. Happy self-evaluation!

Rate this article:
(0.00 out of 5)

ARTICLE TAGS

selfmotivation

RELATED ARTICLES

 
Setelah menyelesaikan masa pendidikan, pilihan berikutnya yang kamu miliki adalah berkarir di dunia pekerjaan. Hindari 4 Sifat berikut ini yaa
by Inke_zhu
Self Developments

, Hindari 4 Sifat Buruk Ini Bagi Kamu Yang Baru Masuk Dunia Kerja!
Image Credit by Inke_zhu
30.303
0
0
 
Kepemimpinan itu penting dimiliki untuk setiap dari Anda. Kepemimpinan bukan hanya untuk Anda yang telah dikenal semua orang.
by merryriana
Self Developments

Siapapun Bisa Menjadi Seorang Pemimpin, Termasuk Kamu!
Image Credit by merryriana
26.494
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To