PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Bagaimana Kita Bisa Mengeluarkan dan Mengembangkan Potensi yang Kita Miliki?

Published : 20 June 2013
|
256
0
0
|
Apakah kita puas dengan kehidupan yang kita jalani saat ini? Saya yakin hampir semua orang akan menjawab tidak karena saya percaya kalau setiap kita memiliki sebuah tujuan di dalam kehidupan dan kita tidak akan pernah merasa "penuh", sampai kita bisa memenuhi tujuan tersebut.

Seseorang hanya dapat memenuhi tujuan dari keberadaannya di dunia ketika ia mengambil tindakan untuk mengeluarkan dan mengembangkan potensi yang ia miliki. Tetapi, tidak semua orang tahu kalau dirinya memiliki potensi dan mau mengembangkan potensi yang mereka punya. Di dalam diri setiap orang sebenarnya tersimpan potensi. Tetapi, merupakan pilihan apakah orang tersebut mau mengeluarkan dan mengembangkan potensinya atau tidak. Potensi bicara tentang kemampuan seseorang untuk naik ke tingkatan berikutnya di dalam kehidupan. Potensi bukan bicara tentang dimana seseorang berada saat ini, tetapi kemana orang tersebut bisa pergi. Potensi bicara tentang bagaimana membuat hidup menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan potensi yang kita miliki. Tetapi kali ini saya hanya akan membagikan 1 hal saja yang menurut saya merupakan dasar untuk kita bisa mengeluarkan dan mengembangkan potensi yang kita miliki. Hal itu adalah menjadi yang terbaik, yang kita bisa (Be the best that you can be).
Menjadi yang terbaik artinya tidak membandingkan diri kita dengan orang lain tetapi menjadi yang terbaik yang kita bisa. Ada 3 karakteristik yang saya lihat dari orang-orang yang terbaik :
  1. Mereka tidak takut menjadi diri mereka apa adanya.
  2. Mereka tahu jelas goal apa yang mereka mau capai.
  3. Mereka percaya terhadap kemampuannya sendiri.
Dari 3 karakteristik di atas, maka untuk menjadi yang terbaik kita perlu menjadi diri sendiri, kita perlu punya goal, dan kita harus punya rasa percaya diri.
"With realization of one's own potential and self-confidence in one's ability, one can build a better world."
- Dalai Lama -
Menjadi diri sendiri
Tahu jelas kekuatan dan kelemahan yang kita punya, dan fokus terhadap kekuatan yang kita punya.

Punya goal
Dalam membuat goal, kita harus membuat goal yang realistis. Goal yang realistis artinya kita tahu kalau hal itu mungkin dilakukan karena percuma membuat goal yang kelihatannya hebat dan besar, tetapi sebenarnya hal itu mustahil untuk dilakukan. Dengan membuat goal yang tidak realistis, kita sebenarnya sedang set diri kita untuk gagal dan kegagalan yang berulang bisa merusak rasa percaya diri kita.

Rasa percaya diri
Ketika kita kecil, kita memiliki keyakinan kalau kita bisa menjadi apa saja yang kita inginkan. Jika kita bertanya kepada seorang anak kecil apa yang menjadi cita-citanya, ia menjawab seakan-akan segala sesuatunya mungkin dan tidak ada batasan di dalam dirinya. Semakin dewasa kita semakin mengenal rasa takut dan kurang berani untuk mengambil resiko.

Dalam hidup, kita mungkin akan gagal. Tetapi kegagalan dapat mengajarkan kita banyak hal, seperti kesabaran, ketekunan, kegigihan, dan sikap tidak mudah menyerah. Kuncinya terletak pada seberapa kita percaya akan potensi yang kita punya.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
“A grateful mind is a great mind which eventually attract to itself a great things” - Plato
by arywibowo
Self Developments

Berfikir Positive Terhadap Diri Sendiri
Image Credit by arywibowo
23.692
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To