PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


christa
christa
Member since:
July 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Belajar Mencintai Diri Sediri

Published : 7 October 2014
|
1.760
2
0
|
"Our ideal partner is reflection of us."
- Anonymous -
Satu kesalahan besar yang sering terjadi pada para pria dan wanita single adalah berusaha terlalu keras mencari pasangan. Seolah-olah kebahagiaan baru akan ditemukan dan lengkap setelah ia menemukan belahan jiwanya. Lalu yang dilakukan adalah berusaha semaksimal mungkin menjadi sosok yang menarik. Berdandan, bersikap ramah secara berlebihan, mengikuti selera dan keinginan orang lain, sampai-sampai kita lupa bahwa yang kita inginkan adalah kebahagiaan.

Dilema pengorbanan

Semua orang pasti setuju bahwa dalam berhubungan, kita harus rela berkorban. Tapi, jika sekarang belum memiliki pasangan, untuk siapa dan untuk apa berkorban? Banyak juga orang yang menarik perhatian lawan jenis dengan mengatakan bahwa Ia memiliki selera yang sama, menyukai tokoh dan olah raga yang sama. Ini memang bukan pengorbanan yang besar, tapi sudah memulai kebohongan yang tidak perlu, yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah.

Bahagiakan diri sendiri

Image Credit By shutterstock.com
Mengapa tidak berusaha menyenangkan diri sendiri saja? Ketika kita bebas melakukan apa yang diinginkan, kita akan otomatis merasa lebih bahagia dan ceria. Aura positif pun lebih terpancar. Tahukah bahwa aura positif yang kita pancarkan itu akan menarik perhatian banyak orang? Dengan mood positif, orang-orang di sekitar pun menjadi lebih nyaman berada di dekat kita. Siapa tahu, salah satunya yang nyaman itu adalah calon pasangan.

Pasangan adalah cerminan diri kita

Image Credit By kliksayang.blogspot.com
Mengapa ada quote di atas? Tidak lain adalah agar kita menyadari bahwa siapa pasangan kita akan mencerminkan seperti apa diri kita. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula. Kira-kira begitulah yang selalu dikatakan oleh Mario Teguh. Dan pasangan yang baik akan menyukai lawan jenis yang bisa mencintai dirinya sendiri. Mencintai diri sendiri berati mampu menghargai diri sendiri. Tidak tampil murahan dan mau diajak kencan oleh siapa saja, hanya karena kesepian.

Intinya, cintai dan hargailah diri sendiri lebih dulu sebelum mencintai orang lain. Orang yang mampu menghargai dirinya sendiri akan lebih dihargai oleh orang lain. Dan kita akan terlihat lebih bernilai di mata mereka.
Bagaimana caranya?
  • Pelajari diri sendiri
Hal klasik tapi paling sulit dilakukan adalah mengenali diri sendiri. Padahal, ini merupakan kunci setiap pengambilan keputusan dan kunci kebahagiaan. Jadi, pastikan kita benar-benar tahu seperti apa diri kita sebelum melangkah menentukan keputusan.
  • Mengembangkan diri
Keterampilan apa yang kita miliki? Daripada sibuk mengikuti kemauan dan selera orang lain, lebih baik menekuni minat dan bakat yang dimiliki. Dengan memiliki keterampilan tambahan, kita akan lebih puas pada diri sendiri. Bakat dan minat pun bisa dikembangkan menjadi bisnis.
  • Ikhlaskan
Mulai merelakan teman yang sudah menikah dan menimang anak. Karena itu hidup mereka, apa yang berlaku di hidup orang lain belum tentu berlaku di hidup kita. Siapa tahu, dengan menunda pernikahan, justru kita mendapat lebih banyak kesempatan di bidang karir dan memperbaiki kualitas diri. Jangan memaksakan diri menahan orang yang kita sukai. Cinta sebelah tangan hanya akan menimbulkan rasa sakit jangka panjang. Biarkan saja orang itu menemukan kebahagiaannya. Toh masih banyak orang yang lebih penting di sekeliling kita selain dia.
  • Menjadi orang yang diinginkan
Sebenarnya, tipe seperti apa sih yang dinginkan? Daripada menginginkan pasangan dengan kriteria tertentu—yang belum tentu bisa ditemukan—kenapa kita tidak berusaha untuk menjadi seperti itu? Maksudnya, jika kita ingin pasangan yang bisa menerima diri apa adanya, cobalah menerima diri sendiri dan orang lain apa adanya. Jika ingin seseorang yang bisa menghargai, cobalah hargai diri sendiri dan orang lain. Sikap-sikap positif ini akan menciptakan kepribadian yang lebih baik dan pikiran yang lebih tenang.
  • Cuek
Memang penilaian orang lain itu penting, tapi belum tentu juga mereka benar. Daripada khawatir pada apa yang dipikirkan orang lain, lebih baik terima diri sendiri apa adanya. Tidak usah memaksakan diri, toh orang lain juga belum tentu lebih baik. Ya kan? Terserah mereka mau bilang kita jelek, hitam, tidak pandai merawat diri. Kecantikan yang sebenarnya terpancar dari attitude. Ingat itu!
  • Fokus pada hal positif
Lihatlah sekeliling. Sahabat yang menyenangkan, karir cemerlang, bisnis yang berjalan lancar, orang tua yang selalu mendukung. Semua itu sudah sempurna. Lihatlah hal-hal positif dan semua yang sudah kita miliki. Belum tentu orang lain memilikinya.
 
Apapun yang terjadi, mau orang lain bilang perawan tua, tetangga bilang kalau kita terlalu pilih-pilih, jangan pedulikan. Jodoh akan datang di saat yang tepat. Tepat ketika kita bisa mensyukuri hidup dan merasa sudah cukup bahagia. Love yourself first, no matter what.


Cover picture courtesy of intisari-online.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
26.326
0
0
 
 
 

COMMENTS

2 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
christa
10 October 2014
Thankyou IvanPresiden. :)
IvanPresiden
08 October 2014
Good layout, easy to read. So, well done.
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To