PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


lubissa
lubissa
Member since:
May 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Between The Bitter and Sweet Coffee

Published : 15 July 2014
|
633
0
0
|

Kopi merupakan minuman yang tidak asing lagi bagi kita. Minuman pekat dengan aroma yang khas dan sering menemani kita begadang untuk menonton piala dunia hingga dini hari. Serta berkhasiat untuk menambah energi tubuh karena kandungan kaffeinnya.

Ada yang mengatakan bahwa bahagia itu sederhana, cukup minum kopi di ropang bersama teman-teman. Memang menarik sekali berkumpul dan bercengkerama dengan teman-teman ditemani secangkir kopi. Kita bisa membahas hal apa saja dan terkadang sampai lupa waktu. Secangkir kopi juga bisa menghangatkan dinginnya obrolan bersama teman baru. Bagi coffeholic atau penggemar kopi, kegiatan apapun akan terasa lengkap bila ada secangkir kopi yang menemani. Berbeda dengan orang yang meminum kopi hanya selagi ingin atau perlu saja.

Kopi sendiri memiliki berbagai macam variasi. Diantaranya yang sering kita temui ada espresso, coffee latte, cappucino, macchiato dan lain sebagainya. Fermentasi pertama biji kopi  pasti menghasilkan kopi hitam yang pahit. Lalu mulai ditambahkan susu, cream, cokelat sehingga kita bisa minum kopi dengan berbagai macam rasa. 

"Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan."
- Dewi -

Kalau di depan kita ada dua cangkir kopi, dimana yang satu berisi kopi pahit dan yang satunya lagi adalah kopi manis. Dan kita diminta untuk menghabiskan dua-duanya. Kopi manakah yang ingin kita dahulukan untuk diminum? Kopi pahit dulu agar kopi manis bisa menghapus rasa pahitnya? Atau kopi manis terlebih dahulu yang lebih mudah untuk kita habiskan?

Jawaban kita untuk pertanyaan di atas menggambarkan bagaimana cara kita menjalani hidup ini. Bila kita berusaha menghabiskan kopi pahit terlebih dahulu walaupun kita tidak suka melakukannya. Maka kita termasuk orang yang mau melakukan segala cara untuk masa depan kita walaupun harus bersusah-susah terlebih dahulu. Dan pada akhirnya kita akan merasakan nikmatnya hasil dari jerih payah kita, seperti rasa manisnya kopi.

Tapi bila sebaliknya, kita lebih dulu menghabiskan kopi manis. Maka kita harus siap menerima kesulitan hidup di kemudian hari. Karena di masa muda kita habiskan waktu untuk bermain-main saja. Kita tidak berani mengambil resiko, memanfaatkan peluang dan melakukan lebih dari orang lain. Kita hanya memikirkan kesenangan sementara tanpa mempedulikan masa depan yang akan segera datang. Dan pada akhirnya kepahitan dan penyesalan hidup yang akan kita rasakan. Yang menghilangkan rasa manis yang telah kita dapatkan sebelumnya.

"Hidup adalah kesempatan manfaatkanlah. Hidup adalah keindahan,kagumilah. Hidup adalah mimpi, sadarilah.Hidup adalah tantangan, hadapilah.Hidup adalah kewajiban, jalankanlah. Hidup adalah sebuah permainan, mainkanlah. Hidup adalah janji, penuhilah. Hidup adalah sebuah petualangan, beranikanlah. Hidup adalah keberuntungan, wujudkanlah.Hidup ini terlalu berharga,jangan menghancurkannya.Hidup adalah hidup, perjuangkanlah."
- Mother Theresa -

Arah dan tujuan hidup kita, hanya diri sendirilah yang bisa mengatur. Tangan, pikiran dan semua anggota tubuh kita yang bisa mengaturnya. Orang lain di sekeliling kita hanyalah perantara untuk menyampaikan sebuah kehidupan yang lain. Mereka bisa menyampaikan hal yang bisa membangun kita ataupun yang mengecilkan keyakinan kita. Dan tetap semua yang memutuskan, menyaring dan memanfaatkan penyampaian itu adalah kita sendiri.

Kita adalah nahkoda dalam kapal kehidupan yang kita bangun sendiri. Dan kapal tersebut akan berjalan sesuai arah angin yang kita tentukan sendiri. Kemanapun arah kapal kita, ada kalanya kita akan menemui badai, ombak yang terus menghantam, terombang-ambing di tengah lautan dan badai tiada henti. Bila kita terus memutar kendali kapal untuk terus berjalan agar sampai pada tujuan tanpa berputar balik. Akan ada sebuah pulau indah yang belum terjamah siapapun yang telah menanti kedatangan kita. Tapi bila kita menunggu sampai keadaan mereda dan membiarkan kapal berhenti tanpa melawan. Sama saja memberi kesempatan kepada laut untuk menenggelamkan kapal kita. Dan membiarkan pulau indah tersebut menjadi milik orang lain.

"Untuk mendapatkan keuntungan tanpa resiko, pengalaman tanpa bahaya dan penghargaan tanpa kerja, adalah hal yang sama tidak masuk akalnya, seperti ingin hidup tanpa pernah dilahirkan"
- The Simple Things Book -
Image Credit By nurhafizahpija.blogspot.com

Pelangi tidak akan terlihat sebelum hujan membasahi bumi. Sama halnya kesuksesan tidak akan diraih bila kita tidak berani menghadapi tantangan. Untuk mencapai kesuksesan kita harus berani merelakan kesenangan kita untuk sementara waktu. Terkadang kita juga harus menunda waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Jadikan setiap masalah bukan sebagai hambatan tapi batu loncatan sementara untuk mencapai sukses. Percayalah pada satu hal, bahwa segala usaha dan jerih payah kita pasti terbayar dengan hasil yang baik. Segala kesusahan yang kita alami hari ini anggap saja sebagai pelajaran hidup untuk melewati ujian berikutnya agar hasil yang diraih bisa maksimal.

Jangan biarkan mimpi hanya menjadi mimpi. Manfaatkan setiap kesempatan dan peluang untuk meraihnya. Beranikan diri untuk mengambil keputusan terberat sekali pun. Nikmati tantangannya dan terus genggam mimpi kita.

Jadi habiskan kopi pahit kita terlebih dahulu agar nikmatnya kopi manis bisa bertahan lama di lidah. Habiskan masa muda kita untuk berusaha dan berdoa memperjuangkan masa depan. Agar manisnya hidup yang kelak akan mengisi masa tua kita.


Rate this article:
(4.50 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
Berikut ini 5 poin yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.
by Inke_zhu
Self Developments

Kapan Saya Bisa Menjadi Lebih Baik?
Image Credit by support
42.013
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To