PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Cara Unik Mengurangi Berat BAdan

Published : 28 September 2014
|
404
0
0
|
Berat badan merupakan salah satu persoalan penting sepanjang masa. Betapa tidak, berat badan sangat erat kaitannya dengan kesehatan, penampilan, relationship, kondisi mental, dan bahkan karir. Tidak heran jika jutaan orang di dunia rela melakukan segala cara hanya untuk mendapatkan tubuh dengan berat badan ideal. Mulai dari cara sederhana seperti mengurangi porsi makan, mengatur diet, minum obat penurun berat badan, olahraga, sampai operasi.

Selain cara-cara konvensional di atas, ada banyak cara lain yang bisa diterapkan. Cara-cara ini lebih berkaitan dengan kebiasaan sehari-hari, yang tanpa kita sadari turut berperan dengan semakin bertambahnya masa lemak di perut :

1. Minum air hangat

Image Credit By www.suaramerdeka.com
Kebiasaan kita adalah minum air dingin dan air es. Mulai sekarang, ubahlah kebiasaan ini dengan meminum air hangat. Selain lebih sehat untuk otot dan tulang, air hangat membuat perut kita merasa lebih penuh terisi. Kemudian, kita tidak akan makan sebanyak biasanya.

2. Kurangi nonton TV

Image Credit By radarpekalonganonline.com
TV memang tidak akan membuat kita gemuk. Tetapi, menonton TV memicu tingginya aktivitas ngemil sambil duduk dan berbaring. Jumlah kalori, lemak, dan gula yang masuk ke tubuh pun menjadi lebih banyak. Daripada menonton TV, lebih baik kita jalan-jalan atau tidur. Saat tidur, tubuh membakar kalori lebih banyak.
3. Jangan menggunakan daster, piyama, dan baby doll

Beberapa pengamatan menunjukkan bahwa seseorang cenderung merasa leluasa untuk makan ketika Ia memakai baju-baju yang longgar. Karena longgarnya baju membuat seseorang merasa nyaman dan tidak menyadari tubuhnya mengembang. Sebaiknya kita memakai legging. Celana elastis ini bisa membuat kita nyaman sekaligus meningkatkan kesadaran ukuran tubuh dan berat badan.

4. Makan makanan pedas

Ketika kita makan makanan pedas, metabolisme tubuh meningkat sebagai reaksi kepedasan atas makanan tersebut. Kalori yang masuk ke tubuh pun menjadi berkurang dan sel-sel lemak tumbuh lebih lambat daripada kalau kita makan makanan yang tidak pedas.

5. Duduk di tempat yang tepat

Psikolog Steven Gullo menyarankan, saat ada jamuan makan atau pesta, jangan duduk di tempat yang strategis dan mudah menjangkau semua makanan. Duduklah di pinggir. Makanan biasanya paling banyak diletakkan di area tengah meja makan. Dengan begini, kita tidak akan makan terlalu banyak.

6. Rajin baca tips diet

Saran dari Joy bauer, meskipun kita sudah mengetahui banyak hal tentang pola makan dan diet yang benar, teruslah membaca hal-hal yang berhubungan dengan nutrisi dan pola makan. Ini akan membuat kita tersugesti dan lama-kelamaan mengikuti aturan makan yang tepat. Pengetahuan dan kesadaran kita yang diperoleh melalui membaca akan memengaruhi pilihan makanan dan pola makan.

7. Tidur dalam gelap

Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, tidur dalam gelap juga membuat tubuh menjadi lebih ringan. Peneliti dari Universitas Ohio menyimpulkan bahwa mereka yang tidur dengan lampu padam lebih terhindar dari obesitas. Laura Fronken juga melakukan penelitian dan menemukan bahwa tikus yang tidur dengan lampu menyala cenderung bangun tengah malam untuk makan. Apakah Anda juga melakukannya?

8. Jangan menyalahkan diri sendiri

Menurut Kristen Neff, seorang professor bidang human development di Universitas Texas, merasa bersalah atas suatu hal seseorang depresi dan memicu makan lebih banyak. Saat sedang stress, kita cenderung tidak bisa mengontrol diri dan tidak menyadari kandungan nutrisi dan lemak yang masuk ke tubuh. Jadi, disarankan untuk tetap ceria dan sadar nutrisi.

Ada banyak sekali cara untuk mengurangi berat badan, dimulai dari mengubah kebiasaan kita sehari-hari. Memilih snack, memilih ukuran piring, bahkan urutan makan pun memengaruhi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Cermat sebelum bertindak, agar kita tidak mengonsumsi kalori lebih banyak lagi. 


Cover picture courtesy of wishingbaby.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena berefek buruk bagi kesehatan.
by Yuanata
Health

Kombinasi Makanan Yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi
Image Credit by Yuanata
83.621
0
1
 
3 tips diet yang dilakukan oleh artis Hollywood.
by NadiaHima
Health

Tren Diet Ala Seleb Hollywood
Image Credit by NadiaHima
82.644
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To