PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


babyologist
babyologist
Member since:
November 2017
Member Level :
Member 1

Dampak Negatif Gadget Dalam Pekembangan Anak

Published : 10 January 2018
|
179
0
0
|
Pada zaman yang sudah modern ini banyak sekali kita temukan anak-anak yang sudah menggunakan gadget yang sangat canggih. Mereka tidak lagi bermain permainan tradisional dan memilih permainan atau games yang ada di gadget. 

Salah satu alasan orang tua memberikan gadget kepada anaknya yaitu agar anak tenang dan tidak merepotkannya. Gadget memberikan suatu manfaat apabila digunakan semestinya. Akan tetapi memperkenalkan gadget pada anak diusia dini sangat lah tidak baik dan akan memberikan dampak yang negative terhadap perkembangan anak.

Beberapa dampak negative gadget dalam perkembangan anak :
  • Resiko terkena radiasi
Anak-anak selalu memiliki rasa ingin tahu, terutama pada gadget. Memang tidak salah memberikan gadget kepada anak, namun apabila itu menjadi suatu kebiasaan maka akan berbahaya karena anak kecil rentan terkena radiasi dan juga cahaya yang muncul dari layar tersebut akan membahayakan kesehatan anak.
  • Beresiko terhadap perkembangan psikolog anak
Sebagai orang tua kita harus membatasi penggunaan gadget kepada anak, supaya perkembangan psikolog anak tidak terganggu. Biasanya game atau tontonan yang ada di dalam gadget yang membuat perkembangan psikolog anak terganggu. Maka dari itu kita harus mengawasi dan mendampingi anak ketika bermain gadget, supaya tidak memberi pengaruh buruk terhadap anak.
  • Lambat memahami pelajaran
Kebiasaan anak menggunakan gadget dapat berpengaruh terhadap kemampuan otak untuk mendapat informasi. Hal ini bisa saja terjadi ketika anak menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru maka sang anak akan sulit menerimanya. Selain itu gadget juga membuat anak menjadi malas untuk belajar.
  • Menjadi suatu kebiasaan
Penggunaan gadget pada awalnya mungkin hanya digunakan untuk bermain game, namun dapat menjadi kebiasaan. Hal ini juga yang dapat mengakibatkan anak tidak ingin berinteraksi dengan orang lain.  
  • Penyakit mental
Penggunaan gadget yang berlebihan akan mengakibatkan kecemasan, autisme, gangguan bipolar, dan gangguan perilaku terhadap anak, yang sangat menggangu perkembangan anak.
  • Gangguan tidur
Tidak banyak orang tua yang mengawasi anaknya dalam menggunakan gadget, maka dari itu kebanyakan anak mengoperasikan gadget dikamarnya, maka tidur pun akan terganggu dan akan berdampak buruk pada kesehatan dan perkembangan anak.

Semoga bermanfaat.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Kemajuan teknologi membuat kita semakin mudah dalam mengakses informasi. Namun, seringkali kemajuan teknologi juga memiliki sisi negatifnya tersendiri.
by Angga_lim
Life Style

Bagaimana Cara Melindungi Anak-Anak Dari Konten Dewasa yang Beredar di Internet?
Image Credit by Angga_lim
2.922
0
0
 
Sekarang ini sudah jarang orangtua yg menceritakan dongen sebelum tidur pada anak, padahal manfaatnya banyak sekali bagi perkembangan anak. Yuk mulai bacakan
by AisyahLestari2
Life Style

Yuk Mulai Membacakan Dongeng Pada Anak Sebelum Tidur Dan Dapatkan 5 Manfaat Ini!
Image Credit by AisyahLestari2
1.915
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To