PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Dijamin 7 Cara Move On Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Lupa Sama Mantanmu

Published : 5 October 2016
|
3.928
0
0
|
Melupakan seseorang yang kita sayangi memang tidaklah mudah, apalagi jika kamu sempat yakin kalau dia adalah “The One” buat kamu, pastinya akan sangat sulit melupakannya. Rasa sakitnya pun tak akan mudah untuk sembuh. Namun hidup tidak akan berhenti sejenak hanya karena kamu sedang patah hati, ia akan tetap terus berjalan tanpa henti.

Oleh karena itu, kamu pun harus bisa merelakan ia pergi dari hidupmu dan memaafkan segala sesuatu yang terjadi antara kamu dengan dia. Karena keputusan yang telah diambil tak akan bisa merubah apapun, layaknya gelas yang sudah pecah tak akan mampu mengembalikan bentuknya seperti semula.
"Let us forget with generosity the people who cannot love us"
- Pablo Neruda -
Terimalah kenyataan bahwa dia bukan yang terbaik dalam hidupmu, maafkanlah semua yang pernah terjadi dan persiapkan dirimu untuk membuka lembaran baru.

Nah berikut ini 7 cara agar kamu bisa merelakan si dia dan move on!

1.     Terimalah kenyataan hubunganmu dengan dia telah berakhir
Image Credit By www.emmagem.com
Menerima kenyataan dan melepaskan hubunganmu dengan si dia adalah bagian yang paling sulit, tapi kalau kamu tidak bisa menerima kenyataan dan melepaskan rasa sakitmu maka kamu akan sulit untuk membuka lembaran baru dalam hidupmu. Ini adalah proses yang harus kamu jalani dan kamu lakukan.
 
Dalam masa ini, jangan biarkan dirimu terlalu lama sendiri yaaa, kelilingi dirimu dengan teman-teman, keluarga dan sahabat-sahabatmu sehingga kamu akan merasa jauh lebih kuat.
 
2.      Butuh waktu untuk sakit hati
Image Credit By www.psychcentral.com
Iya sakit hati memang tidak mudah disembuhkan, butuh proses dan waktu. Jadi biarkanlah dirimu merasakan rasa sakit ini dan jangan paksakan dirimu ‘sembuh’ dalam waktu yang cepat. Karena proses ini sebenarnya bisa membantumu memahami dirimu lebih baik lagi.
 
Do remind yourself frequently that healing is not a race.
 
3.      Jangan stalking dia di media sosial atau merencanakan balas dendam
Image Credit By Google
Kamu memang sakit hati tapi bukan berarti balas dendam dibenarkan untuk mengurangi atau menyembuhkan rasa sakitmu. Mencoba membalaskan perbuatan buruk dengan perbuatan buruk menunjukan bahwa kamu masih kekanak-kanakan dan hanya membuang-buang waktumu saja. Ingat bahwa karma itu ada lhoo, jadi kamu tak perlu memusingkan untuk balas dendam.
Let the Karma do its job. Dan tahan dirimu untuk tidak membuka media sosial dia yaa karena itu akan membuat kamu semakin susah move on!.
 
4.      Jangan berfikir bisa menjadi “Teman” dengan mantanmu, jika putusnya hubunganmu tidak baik-baik
Image Credit By www.barenakedlife.com
Ada beberapa orang yang bisa berteman kembali dengan mantan, namun tidak disarankan untuk menjadi teman kembali jika putusnya hubunganmu dengan dia tidak baik-baik.
 
Lebih baik menutup lembaran kisahmu bersama dengannya dan memulai kisahmu yang baru dengan cerita yang baru.
 
5.      Jatuh cinta dengan hidupmu lagi
Image Credit By www.womenspick.com
Hubungi kembali teman-temanmu, keluargamu, atau sahabat-sahabatmu yang pernah hilang. Lakukan kembali hal-hal yang dulu pernah kamu lakukan namun tidak lagi semenjak kamu pacaran dengan dia. Misalnya naik gunung, melukis, Gym, membaca buku ataupun mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan komunitas disekitarmu. Buatlah dirimu sibuk dengan berbagai kegiatan positif
 
Fokus dengan hidupmu lagi dan fall in love with your life once again!
 
6.      Jangan terlalu cepat berpacaran kembali
Image Credit By Google
Ada beberapa orang yang berfikir cara untuk cepat move on adalah dengan berpacaran lagi. Tapi ingat bahwa dengan menerima orang lain masuk kedalam hidupmu ( dalam waktu singkat ) belum tentu bisa membuatmu bahagia seutuhnya, kamu mungkin akan membandingkan mantanmu dengan dia yang ada disampingmu.
 
Dan itu tidaklah adil buat si dia untuk menjadi pelarian ataupun pelampiasan rasa sakitmu. Bersabarlah, When the time is right, you’ll know it. You’ll be able to understand if this new relationship is one that will be healthy and positive.
 
7.      Buanglah foto-foto, hadiah dan kenangan lainnya
Image Credit By www.lovepanky.com
Hapuslah semua foto-foto dengan dia yang ada di handphone maupun media sosial kamu, buanglah semua pemberian dari dia. Karena setiap kenangan bisa membangkitkan kembali rasa yang ada di hatimu dan itu adalah bagian yang paling sulit dilupakan.
 
Jadi sebisa mungkin hapuslah semua benda yang berkaitan dengan si dia agar kamu bisa move on dengan hidupmu.


Nah kini saatnya kamu mengucapkan salam perpisahan kepada masa lalumu ( si dia yang tidak bisa mencintaimu lagi ) dan mengucapkan selamat datang pada kesempatan-kesempatan lain yang akan datang pada hidupmu nanti.

Ingatlah bahwa hidupmu amat sangat berharga dan rasa sakitmu itu hanyalah sebuah kerikil kecil di taman bunga-bunga ‘kebahagiaan’ yang kamu layak dapatkan.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To