PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Disiplin Awal Sukses

Published : 21 June 2014
|
1.732
1
0
|
Hampir di semua negara maju memiliki masyarakat dengan perilaku disiplin yang tinggi, tidak heran apa bila hidup mereka berjalan dengan sangat rapih dan teratur, selain merencakan tindakan yang akan diambil, mereka pun juga menentukan kapan harus bertindak. Sehingga waktu yang digunakan pun menjadi efektif. Menjadi orang yang disiplin memang gampang-gampang susah, terutama saat kamu berada di tempat dimana semua orang berperilaku semaunya. Membuang sampah di mana saja, tidak mengantri, tidak mematuhi peraturan dan lain-lain.

Ketika sifat disiplin sudah tertanam dalam diri sejak dini dan ingin mengaplikasikannya pada hidup sehari-hari agar orang lain melihat mu dan menjadikanmu sebagai panutan, memang bukan hal yang mudah. Sebagian orang akan berpikir bahwa apa yang kamu lakukan adalah hal yang percuma. Tetapi, tunjukan bahwa sifat disiplin itulah yang akan membawa mu pada kehidupan yang lebih baik. Di usia mu yang masih muda, akan sulit untuk tetap berpegang teguh dengan apa yang dianut. Apa lagi pada saat kamu ingin tetap menjadi seseorang yang disiplin dan teman-teman mu tidak, rasanya seperti berada di keramaian namun tetap merasa sendiri. Jangan khawatir, memiliki pandangan yang berbeda akan membawa mu pada suatu tempat yang berbeda pula.

Saat kamu sekolah, kamu selalu menjadi orang yang mempersiapkan segalanya dengan baik. Kamu datang dengan pekerjaan rumah yang sudah diselesaikan, kondisi yang segar dan tepat waktu. Sementara teman-teman mu datang dalam keadaan kelabakan karena pekerjaan rumahnya belum terselesaikan, kondisi mengantuk akibat begadang dan terlambat. Hidup disiplin secara perlahan akan membawa mu pada sebuah kesuksesan. Kesuksesan yang di idam-idamkan oleh banyak orang.
Image Credit By wardinana
Mebangun kehidupan yang sukses tidak melulu harus dengan “membanting tulang.” Bekerja terlalu keras pun juga tidak akan membawa pun pada kehidupan yang lebih baik apa bila kamu tidak bisa menjadi seseorang yang disiplin. Terutama disipilin dalam mengatur waktu. Karena kamu hidup bukan untuk mengabdi pada pekerjaan yang sedang kamu jalani. Jika kamu terbiasa hidup disiplin, maka hidupmu akan tertata dengan rapih dan segalanya pun akan berjalan sangat teratur.

Tidak harus memulainya dengan sebuah tindakan yang besar, mulailah dari diri sendiri. Pada saat bekerja, aturlah waktu dengan baik sehingga kamu tidak perlu lembur setiap saat, kehilangan waktu istirahat dan kehidupan sosial. Usahakan diri untuk datang ke kantor tepat waktu, perhitungkan berapa lama perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai ke kantor, terutama di Jakarta, berangkatlah lebih awal sehingga meski pun kamu terjebak macet, kamu pun memiliki spare time.

Di waktu kerja, bekerjalah. Jangan gunakan waktu kerjamu dengan melakukan hal yang tidak penting karena hanya akan menghabiskan waktu mu saja. Dan pada saat waktu istirahat tiba, istirahatlah. Kamu bukanlah mesin yang harus bekerja tanpa henti. Jangan gunakan waktu istirahat mu untuk terus bekerja, kamu pun membutuhkan otak untuk berpikir agar pekerjaan yang dilakukan maksimal. Ketika kamu tidak ada asupan yang cukup untuk tubuh mu, maka fungsi otak mu pun juga tidak akan bekerja dengan maksimal. Oleh karena itu, gunakan waktu bekerja untuk bekerja dan istirahat untuk beristirahat. Mulailah mendisiplinkan diri terhadap waktu. Perbuatan kecil yang akan membawa mu pada perubahan besar.
Image Credit By wardinana

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.838
0
0
 

COMMENTS

1 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
alghaf31
25 June 2014
like punyaku juga kak http://www.arthinkle.com/articles/detail/how-to-management-your-finance-1
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To