PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


merryriana
merryriana
Member since:
August 2015
Member Level :
Member 1

Dua Tangga (Bagian 2)

Published : 13 October 2015
|
74.278
0
1
|

Tangga Wirausaha sangat berbeda dengan Tangga Perusahaan. Di bawahnya tidak terlihat lebar dan stabil. Selain itu hanya sedikit orang yang memilih untuk menaiki tangga ini dibandingkan dengan tangga yang pertama.

Menurut saya, alasannya adalah karena manusia cenderung untuk mengikuti pilihan mayoritas dan pendapat umum yang ada. Karena lebih banyak orang yang menaiki Tangga Perusahaan, asumsinya adalah Tangga Perusahaan lebih baik. Setidaknya begitu yang mereka pikir.

Masih ingat dengan prinsip 80/20?

Ketika Anda mengikuti apa yang dilakukan sebagian besar orang, berhenti dan tanya diri Anda sendiri: Apakah saya berada di jalur yang benar untuk menuju kelompok atas 20%? Apakah di sini saya menjadi seperti kuda atau sapi?

Mari kita kembali ke Tangga Wirausaha.

Tangga Perusahaan kelihatannya lebih mudah dicapai dibanding dengan Tangga Wirausaha, tetapi kenyataannya, pada Tangga Wirausaha setiap anak tangga yang Anda naiki membuat kenaikan menuju puncak menjadi semakin mudah. Pada tangga ini, yang menentukan kesuksesan Anda adalah impian dan tekad Anda untuk mengambil tindakan yang akan membuat langkah Anda lebih dekat ke impian itu.

Tangga tersebut juga menjadi semakin lebar ketika Anda naiki. Tapi Anda mungkin bertanya bagaimana ini bisa terjadi. Mari saya jelaskan.

Dilihat dari sudut pandang Tangga Wirausaha, awalnya selalu yang paling berat, karena Anda belum mempunyai modal, relasi, dan pengalaman yang cukup.

Tetapi, dengan berjalannya waktu, Anda akan menyadari bahwa Anda mulai mendapatkan semakin banyak kenalan, pengalaman, dan keahlian baru. Nantinya, relasi, pengalaman, dan keahlian baru inilah yang akan membantu Anda mendaki ke puncak.

Untuk mendaki Tangga Wirausaha, Anda tidak harus bersaing dengan yang lain, malahan Anda dapat melakukan networking dan bekerja sama. Itulah alasannya mengapa ada begitu banyak kerja sama bisnis sekarang ini. Pengusaha bisnis yang sukses membantu pengusaha lain supaya menjadi sukses. Masih banyak ruang untuk mencapai puncak dalam dunia wirausaha. Menolong satu sama lain dan menuju ke puncak bersama-sama.

Jika Anda menaiki Tangga Perusahaan, Anda harus bersaing dan membuktikan bahwa diri Anda lebih baik dan unggul daripada yang lain. Di sisi lain, pada Tangga Wirausaha, semakin Anda bergerak naik, semakin banyak orang yang Anda bantu dan naik bersama Anda. Bayangkan suatu usaha kecil yang sukses dan berkembang. Usaha itu akan mempekerjakan, melatih, dan mempromosikan lebih banyak orang untuk dapat melengkapi segala kebutuhannya. Anda menciptakan lapangan pekerjaan dan bukan persaingan kerja.

Apa yang terjadi setelah Anda mencapai puncak Tangga Wirausaha?

Cita-cita saya ketika mencapai puncak adalah untuk pensiun dan memakai 100% dari waktu saya untuk menikmati hidup.

Anda mungkin bertanya, bagaimana itu mungkin. Kalau saya pensiun dan hanya menikmati hidup, lalu siapa yang akan mengelola usaha saya?

Jangan khawatir. Ingat, ada begitu banyak orang di Tangga Perusahaan yang bersaing satu dengan yang lain untuk menjadi seorang Direktur. Pilih saja satu orang yang Anda percaya, berikan kenaikan gaji dan promosi. Orang tersebut akan siap mengemban tanggung jawab baru yaitu mengawasi perusahaan selama Anda menikmati hidup setiap harinya.

Itulah impian saya ketika sudah berada di puncak Tangga Wirausaha.

Semua ini terangkum dalam satu kata.

Kebebasan.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Kapan seseorang disebut sebagai leader dan hal-hal apa saja yang harus dipahami?
by Tondowidjojo
Business

Introduksi Leadership
Image Credit by Tondowidjojo
190.522
0
1
 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To