PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Faktor "S" yang Akan Mengubah Kehidupan Kita dan Orang di Sekitar Kita

Published : 5 February 2014
|
885
0
0
|
Sikap adalah cara kita memandang kehidupan, cara kita memilih untuk melihat dan meresponi kejadian, situasi, orang lain, dan diri kita sendiri. Sikap bukanlah sesuatu yang terjadi pada diri kita. Kita bisa memilih sikap kita.
Image Credit By supportinasplit.com
Sikap adalah sebuah pilihan
Ketika berbicara tentang masalah sikap, banyak orang percaya kalau sikap mereka tidak bisa diubah. Namun, hal itu tidaklah benar. Sikap kita sepenuhnya ada di dalam kontrol kita sehingga keputusan paling penting yang bisa kita ambil setiap hari adalah keputusan untuk memilih sikap kita.

Sikap kita ditentukan oleh apa yang kita pikirkan. Dan kabar baiknya adalah, kita sendiri yang memilih pikiran-pikiran kita. Cara kita memandang kehidupan akan berubah menjadi lebih baik ketika kita mendisiplinkan pikiran kita untuk memikirkan hal-hal yang lebih positif, ketimbang hal-hal yang negatif. Misalnya, fokuslah kepada :
  • Hal-hal yang kita sukai daripada hal-hal yang tidak kita sukai.
  • Kebaikan orang lain, bukan keburukannya.
  • Hal-hal yang bisa dilakukan daripada hal-hal yang tidak bisa dilakukan.
Sikap dapat membawa perbedaan di dalam kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang ada di sekitar kita
Event + Response = Outcome
Sikap kita mempengaruhi kinerja kita dan menentukan apakah kita akan berhasil atau tidak. Sikap yang kita pilih bisa memompa semangat kita, atau justru melumpuhkan harapan kita. Jika kita memiliki sikap yang benar dan positif, maka tidak ada tantangan yang terlalu sulit atau impian yang terlalu besar bagi kita.

Orang-orang yang memiliki sikap yang positif biasanya selalu "menang". Tapi sayangnya, banyak orang justru mempertahankan sikap negatif yang menjadi batasan untuk meningkatkan performa kerja, serta kualitas kehidupan mereka sendiri.
Sikap adalah refleksi langsung dari apa yang kita pikirkan
Bertanggungjawablah atas sikap kita sendiri

Dulu saya termasuk orang yang suasana hatinya sering "naik turun", menyesuaikan dengan keadaan / situasi yang terjadi di sekeliling saya. Namun, ketika saya mengerti bahwa t
idak ada satu orang pun yang bertanggung jawab atas sikap saya selain daripada diri saya sendiri, saya pun mulai mengambil tanggung jawab atas sikap saya dan belajar mengubah sikap saya yang buruk.

Image Credit By picsquotes.tumblr.com
Mengenakan kacamata yang positif

Dunia ini penuh dengan orang-orang yang negatif. Dulu saya termasuk orang yang negatif karena saya dibesarkan di lingkungan yang menurut saya kurang suportif. Namun, karena saya telah belajar mengambil tanggung jawab atas sikap saya sendiri, maka saya kemudian belajar untuk tidak menyalahkan orang lain / keadaan, dan mengambil keputusan untuk mengenakan kacamata yang positif.

Ketika saya membutuhkan dukungan dari orang lain, saya tidak lagi jadi orang yang menuntut dan mengeluarkan aksi protes dengan cara mengeluarkan semua sikap buruk saya supaya orang lain lebih memperhatikan saya. Saya justru bertumbuh menjadi pribadi yang sangat suportif dan suka membesarkan hati orang lain.


Memperkatakan hal-hal yang positif

Gunakanlah kata-kata yang positif ketika kita sedang berbicara kepada diri kita sendiri, dan juga ketika kita sedang berbicara kepada orang lain. Belajarlah melihat hal-hal baik yang ada di dalam diri kita dan orang lain sehingga kita pun bisa merasa lebih bahagia.

Teruslah mengucap syukur


Saat kita belajar untuk mengucap syukur, maka kita sedang belajar memusatkan pikiran kita pada hal-hal baik yang terjadi di dalam hidup kita. Mengucap syukur akan membantu kita untuk memiliki sikap yang lebih positif sehingga tindakan dan respon kita pun bisa lebih positif.
Jika kita ingin menjadi seorang pribadi yang lebih baik, lebih bahagia, dan merasa lebih puas di dalam kehidupan, kita harus mengambil kendali atas sikap kita setiap hari. Dengan mengambil keputusan untuk merubah sikap kita menjadi lebih positif, kita juga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Cover picture courtesy of 
supportinasplit.com

Rate this article:
(4.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
Berikut ini 5 poin yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.
by Inke_zhu
Self Developments

Kapan Saya Bisa Menjadi Lebih Baik?
Image Credit by support
41.974
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To