PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


lubissa
lubissa
Member since:
May 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Happy Ied Mubarak 1435H

Published : 27 July 2014
|
355
0
0
|

Tidak terasa kita telah sampai di penghujung bulan Ramadhan. Saatnya umat Islam merayakan kemenangan bersama keluarga dan sanak saudara setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Setelah puasa selesai, bukan berarti kita bisa berbuat sesuka hati kita. Menahan rasa lapar dan haus memang sudah selesai, tapi menjaga hawa nafsu agar tidak berbuat hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT tetap kita laksanakan. Agar Tuhan selalu mengalirkan pahalanya pada kita.

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan ini, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Karena masih diberi kesempatan untuk menimbun pahala di bulan yang penuh berkah. Serta melebur semua dosa-dosa yang dibuat di tahun kemarin. Dan hal penting lainnya adalah kita harus mensyukuri karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita selama ini. Dengan menahan rasa lapar dan haus, kita bisa merasakan apa yang dirasakan oleh teman-teman kita yang kurang mampu. Dimana terkadang mereka harus lebih bekerja keras dari kita untuk mendapatkan sesuap nasi. Saat puasa, kita bisa merasakan penderitaan rasa lapar yang dialami anak-anak dan orang tua yang tidak punya tempat tinggal sehingga harus tinggal di jalanan. Oleh karena itu setelah Ramadhan usai, banyak-banyaklah bersyukur untuk hidup yang kita jalani. Dan sadarilah masih banyak orang lain yang tidak seberuntung kita.

Perayaan kemenangan ini, ditandai dengan gema takbir lalu dilanjutkan dengan melakukan Shalat Idul Fitri bersama-sama. Lalu dilanjutkan sungkem atau saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang diperbuat baik tindakan maupun lisan. Semua orang akan berbondong-bondong mengunjungi sanak saudaranya untuk bersilaturahmi. Saat silaturahmi tidak jarang kita akan membawa beberapa kue atau oleh-oleh lebaran. Yang terpenting bukan seberapa banyak kue yang kita bawa, tapi seberapa lapang hati yang kita berikan untuk memaafkan saudara dan teman-teman kita.

Di bulan yang fitri ini, mintalah ampunan kepada Allah SWT atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Lalu lanjutkan untuk berbagi maaf kepada orang-orang di sekitar kita. Tidak hanya sekedar berjabat tangan dan mengucapkan kata maaf. Tetapi didasari dengan ketulusan hati untuk saling memaafkan dan memulai kembali semuanya dari nol. Berjanjilah pada diri sendiri untuk melakukan lebih banyak kebaikan seusai Ramadhan sampai nanti bertemu Ramadhan kembali. Kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain. Taruhlah harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi sesama.

Image Credit By ibnuabbaskendari.wordpress.com
"Jika tangan tak sempat berjabat. Wajah tak bisa saling bertatap. Izinkan hati untuk tetap membuka pintu maafnya kepada orang-orang yang kita kasihi. Dan balaslah maaf mereka dengan kata maaf yang tulus pula dari kita agar hati kembali damai. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan dilipatkan pahala kita. Happy Ied Mubarak 1435H. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin"
- Nur Aini Lubis -

Akhir kata, melalui artikel ini saya juga mengucapkan minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin kepada keluarga, saudara dan teman-teman atas kesalahan saya selama ini baik sengaja maupun tidak sengaja. Serta mohon maaf kepada member dan pembaca setia arthinkle apabila terdapat banyak kesalahan saya dalam menulis artikel. Berakhirnya bulan Ramadhan, jangan menyurutkan kita untuk selalu menebar kebaikan. Mulai dari nol lagi dan buat daftar kebaikan yang ingin kita lakukan kepada keluarga dan orang lain.

Semoga kita senantiasa masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan berikutnya dengan hati yang lebih bersih dari sekarang. Dan semoga kerahmatan Allah SWT selalu menyertai kita.


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To