PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


christa
christa
Member since:
July 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Hati-hati Jatuh Hati Pada Si Koleris

Published : 29 July 2014
|
22.462
0
0
|

Tipe orang koleris adalah tipe orang yang paling suka tantangan, tanggung jawab, tegas, dan aktif. Mereka memiliki visi dan tujuan yang jelas. Sayangnya, mereka juga kurang simpati dengan kondisi orang lain. Jauh berbeda dengan plegmatis yang senang menyenangkan orang lain atau sanguinis yang hobi mendengarkan cerita, atau juga melankolis yang konvensional. Koleris sangat tidak konvensional, semau gue, tapi kita tidak akan menduga apa yang bisa dilakukannya dalam hal asmara. Perlu diketahui bahwa tipe ini paling jarang dan sulit untuk jatuh cinta. Mau tahu kenapa?

Jatuh cinta pada seorang koleris memang membutuhkan kesabaran. Beda dengan sanguinis yang selalu menyenangkan saat kencan, tipe koleris bahkan tidak bersikap berbeda antara kencan atau aktivitas lainnya. Jika dia adalah teman sekantor, perlu diketahui bahwa dia tidak akan memperlakukan berbeda atau lebih special dari biasanya terhadap pasangannya. Mereka malah akan menganalisis secara rasional, penuh perhitungan logika, apakah kira-kira pasangannya sesuai dengan kebutuhan dan karakter mereka sendiri.

Mereka mencari pasangan yang harus bisa diajak ngobrol tentang gagasan dan perspektifnya tentang hal-hal penting, seperti politik, bisnis, dan sains. Hmm, kira-kira apakah kita bisa nyambung dengan topik tersebut? Jangan pesimis dulu, selalu ada cara menaklukkan hatinya.

Memang dibutuhkan orang yang multi-tasking, mampu mengatasi berbagai masalah dan bisa jadi pendengar setia untuk menundukkan perasaan si koleris ini. Setidaknya pasangan mesti punya pengalaman atau pengetahuan yang luas yang bisa diceritakan. Berbeda dengan dirinya sendiri yang cenderung menyembunyikan perasaan dan sisi emosional, tipe koleris justru menginginkan pasangan yang ekspresif dan menunjukkan perasaannya. Mereka menyukai tipe yang fleksibel, artinya bisa menyesuaikan diri dengannya. Mereka senang ada orang yang mengutarakan cinta di depan orang lain, lalu akan bersikap sok cool, padahal dalam hati mereka sangat menikmatinya. Tipe plegmatis bisa jadi pertimbangan pilihan pasangannya dalam hal ini.

Pada dasarnya, karena mereka cenderung pemikir dan rasional, tipe koleris ini tidak terlalu tertarik dengan hubungan percintaan. Dia biasanya jarang atau nyaris tidak berkencan semasa muda atau remajanya. Jadi harap maklum kalau suatu saat mereka bertingkah agak aneh dan merasa tidak nyaman.

Dibutuhkan orang yang benar-benar menarik dan membuatnya jatuh cinta agar si koleris ini bisa bersikap sedikit rendah hati. Jika tidak, mereka akan bersikap cuek pada pasangannya dan jadi agak pemarah. Bahkan tipe ini tidak akan merencanakan masa depan dengan orang yang memang tidak diinginkan. Mereka akan blak-blakan saat pendekatan dan bisa mengakhiri hubungan dengan tiba-tiba. Agak tidak berperasaan sih kelihatannya, tapi bagi mereka, lebih baik jujur dan diakhiri, daripada dilanjutkan dengan penuh kebohongan.

Cukup dengan semua hal mengejutkan dan mungkin agak menakutkan dari seorang koleris. Mari kita bahas karakter bercintanya dari sisi lain. Kondisi di atas akan berbeda 180° jika pasangannya adalah tipe yang tepat sesuai dengan kriteria idamannya. Saat dia menemukan orang yang tepat, katakanlah orang yang tepat itu kita sendiri, dia akan sangat perhatian. Si koleris ini bisa berubah menjadi orang yang sangat romantis, bahkan siap berkomitmen pada hubungan yang sangat serius. Memang tetap tidak emosional dan ekspresif, tapi melalui tindakannya, dia akan memberikan apa yang kita inginkan dengan sikap pengertian. Dia sangat senang jika kita membutuhkannya, jadi jangan sungkan menceritakan masalah padanya untuk diselesaikan. Mereka ini tidak mudah berubah pikiran jika sudah menjalin hubungan, jadi tipe koleris tidak akan mencari-cari alasan untuk berpisah.

Sangat penting untuk diketahui bahwa tipe koleris adalah yang paling seksual di antara tipe lainnya. Bagi mereka, seks adalah efek positif dari perasaan dan merupakan wujud afeksi atau kasih sayang. Jangan khawatir, mereka bukan tipe yang senang mengumbar kebutuhan seks dengan teman-temannya. Dia justru akan mendiskusikan masalah ini dengan pasangannya, agar sama-sama tahu apa yang diinginkan.

Umumnya tipe koleris akan blak-blakan mengatakan apa yang diinginkan. Jika tidak, pasangan bisa mengetahui keseriusannya dari caranya bersikap. Jika dia berpikir kita adalah belahan jiwanya, dia akan berjuang mempertahankan hubungannya dengan kita.


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To