PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

, Hindari 4 Sifat Buruk Ini Bagi Kamu Yang Baru Masuk Dunia Kerja!

Published : 16 November 2016
|
28.865
0
0
|
Setelah menyelesaikan masa pendidikan, pilihan berikutnya yang kamu miliki adalah berkarir di dunia pekerjaan. Bagi beberapa orang, ketika memasuki dunia pekerjaan mereka akan merasa senang karena sudah terbebas dari tugas-tugas kuliah dan tak lagi harus belajar setiap hari.

Ditambah mereka akan mendapatkan uang sendiri setiap bulan ( baca: gaji), ini tentunya menjadi motivasi utama dalam bekerja kan. Nah saat memasuki dunia kerja kamu pun dituntut untuk belajar lagi bagaimana menghadapi atasan, bekerja dibawah tekanan dan bagaimana cara bersosialisasi di lingkungan baru.

Namun kamu tak perlu khawatir dan takut. Jika kamu mampu menghindari 4 sifat berikut ini maka tak ada yang perlu kamu khawatirkan.

Nah berikut ini 4 sifat yang perlu kamu hindari ketika memasuki dunia pekerjaan :

1. Belum Bisa Membedakan Formal dan Non-formal
Image Credit By Signature Staff
Ketika pertama kali melamar pekerjaan, hal yang wajar apabila kamu masih belum bisa membedakan mana yang formal dan non-formal. Misalnya kamu mendapatkan panggilan interview disebuah perusahaan, sebelum hari H pastikan bahwa kamu telah mengetahui perusahaan tersebut bergerak dibidang apa hingga bagaimana cara karyawannya berpakaian.

Hal ini untuk membantu kamu menghindari salah kostum ataupun salah jawab pada saat wawancara.

2. Tidak Berani Berinisiatif

Dalam dunia pekerjaan, setiap karyawan dituntut untuk memiliki inisiatif dalam bekerja. Ketika kamu bisa melakukan hal ini, tak jarang atasanmu pun akan menilai cara kerja kamu sangat baik dan mulai memperhatikan potensi yan ada di dirimu.

Jadi usahakan untuk selalu berani melakukan inisiatif dan jangan takut ataupun malu

3. Terlalu Sering Mengobrol
Image Credit By Google
Berteman dengan rekan kerja itu perlu karena bisa membantu kamu dalam pekerjaan. Namun perlu diingat jika ingin mengobrol lebih dalam dan personal ( baca : gossip ) akan lebih baik dilakukan pada saat kamu sedang istirahat atau jam pulang kantor.

Karena terlalu banyak mengobrol dengan teman kantor akan membuat citra kamu buruk dimata teman kerja ataupun atasanmu.

4. Tidak Fokus Bekerja

Memulai pekerjaan membutuhkan tekad dan fokus yang tinggi agar hasilnya juga maksimal. Kadang pekerja baru mudah bosan dan teralihkan fokusnya ke hal lain. Hal yang cukup sering menjadi pengalih perhatian adalah telepon genggam atau handphone.

Dengan tidak fokus selama bekerja, kamu tidak dapat menyelesaikan pekerjaan secara produktif. Selain itu, atasan kamu juga bisa menilai kamu malas-malasan bekerja karena hal tersebut. Jadi, lebih baik stop menggunakan telepon genggam atau melakukan hal-hal diluar pekerjaan selama jam kerja.

Jadilah Pekerja Baru yang Baik!

Kami yakin setiap orang ingin menjadi pekerja baru yang baik. Oleh karena itu, mulailah belajar untuk lebih profesional dalam bekerja karena dengan bersikap demikian, kamu dapat menonjolkan sisi baik dirimu di depan rekan kerja dan atasanmu. 



Sumber : www.cermati.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To