PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


babyologist
babyologist
Member since:
November 2017
Member Level :
Member 1

Hindari Perceraian Sejak Dini

Published : 10 January 2018
|
253
0
0
|
Setiap pasangan dalam pernikahan yang sehat pasti merencanakan dan menginginkan kehadiran seorang bayi yang menjadi buah cinta dan hubungan dalam rumah tangga. Kehadiran bayi tentunya menciptakan sensasi kebahagiaan tersendiri. Segudang persiapan dilakukan untuk memastikan Si Kecil mendapatkan yang terbaik.

Akan tetapi tanpa disadari, sering kali kehadiran bayi merubah ujung perhatian rumah tangga kepada Si Kecil dan melupakan pentingnya menjaga kesehatan hubungan suami istri.

"Kita jadi jarang bisa nge-date lagi berdua karena mamanya ga tenang waktu mau meninggalkan si kecil"; "Boro-boro liburan, mau pergi makan berdua saja susah".

Hal yang terlihat sepele ini jika dibiarkan terus-menerus akan menimbulkan keretakan dalam rumah tangga, dan bahkan perceraian. Bila pernikahan diibaratkan seperti sebuah pohon atau tumbuhan yang tumbuh dari benih cinta, maka bayi dapat diibaratkan seperti buah yang tumbuh dari pohon tersebut.

Nah, untuk sebuah pernikahan dapat menjadi pohon yang kuat, tidak mungkin kalau hanya buahnya saja yang diperhatikan bukan? Buah tumbuh dari pohon, maka dari itu perlu pohon yang sehat (pernikahan dan hubungan yang sehat) untuk bisa menghasilkan buah yang manis.

Bagaimana kita dapat menjaga hubungan yang tetap sehat dengan pasangan dengan hadirnya Si Kecil?
  • Pastikan pohon memiliki akar yang kuat
Setiap pernikahan perlu dilandasi ibadah kepada Tuhan YME secara konsisten dan mendalam. Hanya dengan menjaga ibadah maka kita bisa menjaga akar yang sehat dalam pernikahan
  • Perlu management waktu yang cermat
Bayi pada umumnya tumbuh berdasarkan siklus waktu yang terpola. Bayi yang baru lahir memiliki siklus bangun dan minum ASI yang lebih singkat. Sebagai orang tua kita perlu cermat mengatur waktu dimana kita bisa tetap beraktifitas dalam siklus tersebut. Bahkan waktu berduaan pun perlu di-adjust menurut siklus tersebut.
  • Gunakan technology sebagai alat bantu
Kita hidup di jaman modern dengan kecanggihan technology yang dapat membantu kita memonitor keadaan Si Kecil, tanpa mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Baby monitor yang reliable dapat menjadi solusi dimana kita dapat memantau kegiatan, berkomunikasi dan bahkan mengetahui kondisi udara dalam ruangan si kecil hanya dengan applikasi yang tersedia. Baby monitor yang terkini bahkan dapat mendeteksi suara dan gerakan sehingga dapat memberikan notifikasi ketika kita dibutuhkan oleh Si Kecil.

Kehadiran bayi seharusnya menjadi titik kemajuan dalam pernikahan, bukan malah menjadi titik perenggang hubungan dengan pasangan. Mari jadi orang tua yang lebih bijak dengan cara menjaga pernikahan yang sehat.

Semoga berguna.

By: Handoyo Lim

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Anak adalah cerminan orang tua, maka dari itu orang tua bertanggung jawab penuh dalam mendidik anak untuk masa depannya nanti.
by Inke_zhu
Relationship

10 hal yang harus diajarkan ke anak sejak kecil
Image Credit by Inke_zhu
56.983
0
3
 
Berikut ada 6 hal yang tidak seharusnya diungkapkan kepada anak kita
by irwanrosali
Relationship

Jangan Ungkapkan 6 Hal Ini Kepada Anak Kita
Image Credit by sadityavarna
52.041
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To