PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Ikuti 4 Tips Ini Untuk Menghindari Kamu Bokek Di Akhir Bulan

Published : 25 November 2016
|
3.998
0
0
|
Tanggal gajian sudah tinggal menghitung hari dan sebentar lagi jumlah angka di rekening kita akan bertambah. Tentunya ini membuat sebagian besar dari kita akan merasa senang, namun tak dipungkiri ada beberapa yang juga khawatir karena tahu bahwa uang gajian hanya sekedar lewat di tabungan. Ups.

Dan menjelang pertengahan bulan uang  di tabungan sudah mulai habis, atau bahkan baru sampai pertengahan bulan sudah habis. Wah gak enak banget rasanya.

Nah kalau kamu termasuk dalam kategori “belum sampai akhir bulan gaji sudah habis” mungkin sudah saatnya kamu mulai mengatur pengeluaran, agar di bulan ini kamu tidak harus mengalami bokek di pertengahan bulan.

Yuk coba 4 tips mengatur keuangan berikut ini agar kamu bisa bertahan hingga akhir bulan :

1. Buat daftar belanja dan batasi pengeluaran
Image Credit By UangTeman.com
Cobalah membuat daftar belanja bulanan kamu sebelum kamu berbelanja. Urutkan dari yang paling dibutuhkan hingga kemungkinan dibutuhkan, dari situ kamu bisa memilih lagi mana yang kamu harus beli dan mana yang bisa kamu hilangkan. Ini bisa membantu kamu untuk membatasi pengeluaran yang tidak diperlukan, sehingga kamu bisa lebih berhemat dalam pengeluaran.

2. Hati-hati dengan pengeluaran kecil
Image Credit By People's Daily Online
Nah ini jangan dianggap sepele, pengeluaran kecil seperti jajanan murah, barang diskon hingga biaya parkir bisa menjadi penyebab utama kamu bokek di pertengahan bulan. Karena bisa jadi pengeluaran ringan atau kecil ini justru menjadi lebih besar jika dibandingkan biaya belanja bulanan kamu.

Usahakan untuk mengontrol keinginan kamu membeli barang-barang diskon yaa. Kalau perlu hindari tempat-tempat yang bertuliskan “Big Sale atau Discount Up To.. “, percaya deh ini untuk menyelamatkan kamu dari kesengsaraan gak punya uang di akhir bulan.

3.  Membeli barang bekas
Image Credit By Google
Gak perlu gengsi untuk membeli barang bekas, jika memang barang yang kamu butuhkan terbilang masih mahal untuk beli baru dan belum ada diskon. Kenapa tidak kamu coba beli barang bekas dengan kondisi masih bagus, ini akan menghemat biaya pengeluaran kamu juga selama sebulan.

4. Sisihkan uang di awal bulan
Image Credit By Google
Buatlah 2 tabungan yang berbeda, satu untuk biaya pengeluaran sehari-hari dan satu lagi untuk tabungan atau biaya tak terduga. Setelah kamu membuat perhitungan pengeluaran per bulan ( biaya transport, makan, belanja bulanan dan lain lain) kemudian sisihkan sebagian uang atau sekitar 25% dari uang yang telah dikurangi biaya pengeluaran per bulan.

Kamu harus sisihkan uang itu sebelum kamu mengeluarkan biaya apapun, ini untuk mencegah agar kamu bisa tetap menyisihkan atau menabung.

Lalu kamu pun harus membuat komitmen pada diri sendiri kalau kamu tidak akan menggunakan uang yang sudah disisihkan tersebut kecuali dalam keadaan darurat.
 

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
26.391
0
0
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To