PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Ikuti 5 Langkah Ini Untuk Menjadi Penyiar Radio Handal

Published : 2 February 2017
|
13.153
0
0
|
Sekarang ini, bekerja di industri musik dan hiburan menjadi salah satu profesi pekerjaan yang menjanjikan. Salah satu tempat yang banyak dilirik oleh anak muda adalah bekerja di sebuah stasiun radio.
 
Banyak yang bilang bekerja di stasiun radio bisa menambah pengetahuan luas dan bisa masuk dalam kategori “anak gaul”. Tentunya label anak gaul ini yang menjadi daya tarik bagi anak muda.
 
Tak heran jika profesi penyiar radio banyak digandrungi anak muda, selain karena bisa dikategorikan “gaul dan keren”, profesi ini tentunya bisa membuat orang tersebut eksis dan terkenal.
 
Lalu apa saja yang harus dimiliki oleh seseorang agar bisa bekerja sebagai penyiar radio?
 
Nah berikut ini 5 langkah jitu yang bisa kamu pelajari untuk menjadi seorang penyiar radio:
 
1.    Memiliki selera musik yang baik
Image Credit By The Huffington Post
Salah satu faktor penting untuk menjadi seorang penyiar radio harus memiliki selera music yang tinggi dan baik. Karena tugas penyiar radio bukan hanya sekedar memutar lagu-lagu saja. Tapi harus paham akan jenis musik, alat musik dan artis juga.
 
Jadi kalau kamu berminat untuk menjadi seorang penyiar radio, coba untuk mengasah selera music kamu dengan mendengarkan berbagai jenis atau genre musik.
 
2.    Memiliki selera humor

Sebagai penyiar radio selain dituntut untuk memiliki selera music tinggi, namun juga harus memiliki selera humor. Karena seorang penyiar radio dituntut untuk mampu menghibur pendengar jadi kalau tidak bisa menghibur akan membuat pendengar bosan lalu pindah ke stasiun radio lainnya.
 
3.    Visualisasi
Image Credit By Google
Penyiar radio berbicara kepada pendengar yang tidak terlihat dan terkadang berbicara hanya satu arah ( diri sendiri ). Jadi seorang penyiar radio harus mampu memvisualisasikan sebuah kondisi dimana ia berbicara didepan ribuan atau puluhan orang sehingga bisa membuat pembicaraan tetap hidup. hal ini pun dapat membantu kamu untuk berbicara lebih natural
 
4.    Smile

Untuk membuat suasana pembicaraan kamu lebih terdengar ramah, hangat dan friendly, cobalah untuk tersenyum ketika kamu sedang berbicara. Meskipun para pendengar tidak bisa melihat senyuman kamu, namun hal ini bisa membantu kamu untuk lebih relax dan ramah.
 
5.    Gerak tubuh
Image Credit By Yellowcabin.com
Gunakanlah gerakan tubuh ( gesture ) bila diperlukan untuk membuat kamu lebih relax dan nyaman. 

Perlu diperhatikan bahwa penyiar radio adalah seorang komunikator yang membawa pesan khusus yang harus disampaikan kepada para pendengarnya. Menyadi seorang penyiar yang baik dan handal tidak bisa diperoleh dalam waktu singkat. Teruslah belajar dan tingkatkan kepercayaan diri kamu juga yaa. Goodluck!

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Kapan seseorang disebut sebagai leader dan hal-hal apa saja yang harus dipahami?
by Tondowidjojo
Business

Introduksi Leadership
Image Credit by Tondowidjojo
190.516
0
1
 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To