PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Ikuti 5 Tips Ini Agar Kamu Betah Berada Di Kantor

Published : 8 November 2016
|
23.935
0
0
|
Sebagai karyawan yang setiap hari berada di kantor, tentunya ada saat-saat dimana kamu merasa bosan. Terkadang kamu merasa aktifitas yang kamu jalani hari ini tidak ada bedanya dengan hari – hari yang lalu.

Tidak mudah memang untuk membuat rasa nyaman dan membuat betah pada sebuah pekerjaan. Lalu bagaimana agar kita bisa merasa nyaman berada di kantor dan betah dengan pekerjaan yang dimiliki?

Nah berikut ini beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk merasa nyaman pada pekerjaan yang kamu jalani sekarang :

1.    Rekan kerja seperti keluarga
Image Credit By mainlearnlab.com
Buatlah suasana kantor seperti berada di rumah dan anggaplah teman kerjamu serta atasanmu adalah keluargamu sendiri. Dengan begitu akan lebih mudah untuk kamu bekerja dan merasa nyaman berada di kantor.
 
Jika kamu sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri, maka setiap pekerjaan kantor yang dikerjakan. Kalian akan saling membantu dan mendukung satu dengan yang lainnya.
 
2.    Metode Baru

Selalu pikirkan cara dan metode baru yang dapat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, cepat dan efisien. Pelajarilah teknologi-teknologi baru yang bisa membantu dalam pekerjaanmu.
 
Tanyalah pada senior atau rekan kerjamu mengenai metode baru yang kamu temukan.
 
3.    Tekun
Image Credit By Google
Bekerjalah dengan tekun dan fokus. Jika pekerjaan yang kamu tekuni telah kamu kuasai secara keseluruhan, maka kamu akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran.
 
4.    Hindari budaya buruk

Di setiap kantor pasti ada “budaya tak terlihat” seperti misalnya setiap junior harus hormat dan nurut dengan senior, atau setiap junior yang dalam masa probation harus menyiapkan minuman bagi senior setiap pagi, dan lain lain.
 
Usahakanlah kamu hindari budaya buruk ini dan coba tularkan kepada rekan kerja kamu lainnya untuk bisa saling menghormati satu dengan yang lain dan saling membantu jika ada yang membutuhkan.
 
5.    Lokasi tempat tinggal
Image Credit By The Indian Express
Banyak karyawan yang tinggal di luar Jakarta seperti Depok, Bogor ataupun Bekasi memilih bekerja di Jakarta. Tak jarang mereka menghabiskan waktu lebih dari 2 jam untuk sampai rumah ataupun menuju kantor. Nah lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor membutuhkan usaha keras untuk berangkat ke kantor dan pulang ke rumah.
 
Tentunya jika ini terjadi setiap hari, badan akan merasa cepat capek dan mempengaruhi kinerja kerja di kantor. Akan lebih baik kamu memilih tempat tinggal yang tak jauh dari lokasi kantor, sehingga kamu tak perlu lagi memikirkan perjalanan panjang yang harus ditempuh dan kamu pun bisa lebih fokus dalam bekerja

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Cara efektif untuk mengurangi keluhan anggota tim Anda secara drastis, sekaligus meningkatkan loyalitas dan produktivitas mereka.
by febrynahalim
Life Style

Apakah Anggota Tim Anda Senang Bekerja Bersama Anda?
Image Credit by febrynahalim
193.957
0
1
 
The most successful person is the one who successfull in managing their time.
by herman
Life Style

How to Organize Your Own Days, Especially for You Who Extremely Busy?
Image Credit by herman
41.708
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To