PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Jangan Berganti Karier Pekerjaan Anda Sebelum Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini

Published : 27 February 2017
|
8.462
0
0
|
Mungkin anda pernah mendengar cerita beberapa orang yang mengganti jenis pekerjaan secara drastis, misalnya saja dari seorang akuntan menjadi desainer baju dan  hingga akhirnya ia bisa meraih kesuksesan. Atau contoh kisah sukses yang saya yakin anda sudah pernah dengar yaitu Ernest Prakarsa, seorang artis yang sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan namun banting setir menjadi comedian. Pilihan yang diambil Ernest pada saat itu mungkin merupakan pilihan tersulit yang pernah ia ambil, dan saya yakin ia pun telah memperhitungkan beberapa pertimbangan yang bisa saja terjadi. Namun ia sukses dengan karir yang dipilihnya dan sesuai dengan pekerjaan yang diinginkannya.

Jika anda pernah memikirkan hal serupa untuk banting setir dari pekerjaan yang anda geluti saat ini, karena mungkin anda merasa pekerjaan saat ini tidak menghasilkan pendapatan yang diinginkan atau pekerjaan saat ini tidak sesuai dengan passion anda. Sah – sah saja untuk berganti karier sesuai dengan keinginan anda.

Namun pikirkanlah matang-matang sebelum anda memutuskan berpindah karier, menempatkan diri pada posisi yang baru membutuhkan kesiapan mental dan kemauan yang kuat. Jangan sampai nanti pada saat anda telah memutuskan pindah pekerjaan dan itu malah menjadi sebuah penyesalan di kemudian hari. Cobalah cari tahu sejauh mana anda bersunguh-sungguh ingin merubah karier dengan menjawab 4 pertanyaan dibawah ini :

1.      Apa alasan utama anda merubah karier?
Image Credit By Google
Setiap orang pastinya memiliki alasan atau motivasi mengapa ia berniat untuk mengganti karier. Temukanlah alasan terkuat anda dalam mengubah karier pekerjaan, jika anda memiliki alasan yang masuk akal dan hanya dapat diselesaikan dengan berganti karier maka keputusan yang anda ambil sudah tepat
 
2.      Siapkah anda memulai segalanya dari awal?

Hal ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan anda, apakah anda siap untuk memulai segalanya dari nol atau awal. Karena pada saat anda memutuskan untuk mengubah karier tentunya harus mengulang semuanya dari nol, anda  harus belajar ilmu baru dan bekerja di lingkungan baru. Nah hal ini tentunya harus dipersiapkan dengan matang, jangan sampai anda memutuskan berhenti ditengah jalan karena kurangnya persiapan.
 
3.      Apakah perencanaan karier yang anda miliki sudah matang?
Image Credit By Stylist.com
Memiliki perencanaan karier yang matang dan jelas merupakan kunci utama untuk bisa sukses dalam menjalani karier yang kelak akan anda pilih. Jadi usahakanlah untuk memikirkan rencana, pola pekerjaan yang jelas, sasaran karier serta peningkatan diri yang benar sesuai dengan target yang anda inginkan. Tanyakan pada diri anda apakah susunan rencana tersebut bisa dijalankan dengan baik atau tidak.
 
4.      Pertimbangkan kerugian

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah kerugian yang mungkin akan muncul kelak. Setiap langkah yang akan anda ambil kelak tentunya memiliki resiko dan bisa saja menimbulkan kerugian, jadi pertimbangkanlah beberapa alternatif atau jalan keluar jika anda mengalami kerugiaan saat menjalankan karier baru anda. Jika anda telah memiliki 


Lakukan dengan Persiapan dan Rencana yang Matang

Karier bukanlah sekedar sebuah pekerjaan dan sumber penghasil semata, melainkan kualitas atau integritas seorang individu. Setiap pekerjaan pasti ada masalah atau kekurangannya, maka dari itu anda harus bisa melatih diri untuk mencari solusi sehingga bisa meningkatkan kemampuan dalam setiap pekerjaan anda. Jika anda berfikir merubah atau mengganti karier adalah satu-satunya cara, maka anda harus mempersiapkan dan membuat perencanaan yang jelas dan matang.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To