PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Jangan Boros! Ikuti 5 Tips Ini Agar Uang Gaji Kamu Tidak Cepat Habis

Published : 15 November 2016
|
6.656
0
0
|
Bagi seorang karyawan, tanggal gajian adalah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu, karena kita bisa melihat nilai uang di rekening bertambah. Pasti senang rasanya ketika melihat saldo di rekening bertambah, benar kan?!.

Namun sayangnya bagi kebanyakan orang, biasanya saldo yang tertera di rekening tidak akan bertahan lama alias gajian hanya sekedar mampir di rekening lalu akan lenyap dalam hitungan hari.

Nah untuk menyiasati agar uang gajian kamu tidak cepat habis dan bisa menabung. Kamu harus mulai untuk mengatur gaji kamu. Bagaimana caranya? Berikut ini 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatur pola keuangan kamu :

1.      Buat Prioritas
Image Credit By Liputan6.com
Kamu bisa membuat daftar prioritas yang perlu kamu penuhi ketika kamu menerima gaji. Pertama adalah tagihan sehari-hari, baik itu tagihan air, listrik, gas, internet dan lan lain. Pastikan tidak ada tagihan yang terlewatkan, setelah itu bayarlah hutang kamu. Ini adalah hal penting kamu lakukan agar tidak adanya tunggakan.
 
2.      Atur pengeluaran
Image Credit By cermati
Setiap hari tentunnya kamu memiliki pengeluaran untuk melakukan segala aktifitas kamu. Nah mulailah kamu menghitung dan membuat rincian apa saja pengeluaran sehari-hari yang kamu perlukan dan usahakan membeli barang yang kamu butuhkan dan bukan inginkan.
 
Buatlah anggaran pengeluaran maksimal 40% sudah termasuk dengan pengeluaran untuk memanjakan diri kamu dan jangan melebihi dari itu.
 
3.      Buatlah laporan keuangan
Image Credit By Halomoney.co.id
Catatlah setiap pemasukan dan pengeluaran kamu setiap bulan, termasuk jumlah pengeluaran makanan kamu setiap hari. Agak sulit memang untuk dilakukan, tapi dengan membiasakan diri mencatat laporan keuangan dengan detail bisa membuat kamu menghargai setiap uang yang kamu keluarkan.
 
 
4.      Buat dana cadangan
Image Credit By Chripstory
Kenapa harus buat dana cadangan? Hal ini perlu kamu lakuakn untuk memfasilitasi kamu ketika terjadi hal-hal diluar dugaan dan mendesak. Misalnya ketika salah satu anggota keluarga sakit dan butuh berobat, jadi kamu bisa menggunakan dana cadangan ini.
 
Tetapkan dana cadangan yang kamu miliki minimal 10% dari gaji kamu setiap bulan. Dan jangan sekali kali menggunakan dana cadangan bila hal tersebut tidaklah mendesak dan urgent.
 
5.      Menabung
Image Credit By Google
Seharusnya kegiatan menabung ini sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan dan tidak boleh dilanggar. Menabung memmiliki banyak manfaat terutama untuk membangun masa depan kamu. Tentunya kamu ingin merasakan ketenangan dan kenikmatan hari-hari tua dengan melakukan banyak hobi dan berkumpul dengan keluarga.
 
Nah usahakan kamu menyisihkan dana sebesar 10% dari pendapatan kamu setiap bulan untuk ditabung. Kalau perlu buatlah rekening terpisah agar uang tersebut tidak terpakai.

 
Hidup Hemat Untuk Masa Depan

Sebanyak apapun uang yang kamu miliki, tidak akan membuat kamu kaya apabila kamu tidak menerapkan prinsip hidup hemat. Kebiasaan ini harus kamu miliki karena jika tidak, maka kecenderungan untuk menjadi konsumtif jadi tidak teratasi. Selain itu, dengan hidup hemat, maka kamu sedang mempersiapkan masa depan yang lebih baik..
 

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.838
0
0
 
 
Uang bisa membeli apapun asalkan kita bijak dalam menggunakannya.
by merryriana
Self Developments

Apa Arti Uang Bagi Anda (Bagian 2)
Image Credit by merryriana
42.721
0
1
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To