PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Jenis Olahraga Sesuai Kebutuhan

Published : 18 November 2014
|
392
0
0
|
Olahraga dikenal sebagai aktivitas yang menyehatkan. Dengan olahraga, tubuh menjadi lebih bugar. Ini karena olahraga mampu membakar kalori sehingga tidak menjadi timbunan lemak dan penyakit. Dengan berolahraga, pikiran juga menjadi lebih segar dan mudah konsentrasi.

Tapi, ternyata kita tidak bisa sembarangan olahraga. Banyak kasus menunjukkan peristiwa meninggalnya seseorang tepat setelah Ia berolah raga. Memang, sebelum berolahraga, ada baiknya kita mengenali kondisi dan kebutuhan tubuh.

Selain kondisi tubuh, kita pun bisa memilih jenis olahraga sesuai kebutuhan dan karakter. Jenis olahraga yang tepat untuk ibu rumah tangga tentu berbeda dengan olah raga untuk para atlit. Berikut ini olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter :

1. Untuk yang tidak punya banyak waktu

Image Credit By janethejock.com
High Intensity Interval Training (HIIT) adalah olahraga yang dilakukan dengan cepat tapi komplit. Olahraga ini baik untuk yang tidak punya banyak waktu, tapi ingin tetap berolahraga setiap hari. Caranya adalah dengan melakukan banyak gerakan, yang masing-masing hanya dilakukan selama beberapa detik atau menit. Misalnya diawali dengan stretching selama 5 menit, lalu sprinting selama 20-60 detik, jalan di tempat selama 20 detik dan jumping jack selama 60 detik. Jika punya waktu lebih lama, sempatkanlah untuk push up atau sit up 20 kali per hari untuk menguatkan otot perut dan lengan. So simple.

Image Credit By www.jonathanklein.net
2. Yang ingin mengurangi lemak dan berat badan

Untuk yang ingin mengubah timbunan lemak di tubuh menjadi otot yang berisi, bisa menggunakan metode olahraga sit up, push up, atau back up masing-masing 20 kali setiap pagi. Lakukan Kombinasi gerakan tangan dan kaki pada arah yang berlawanan juga bisa membantu membentuk otot perut yang rata. Tidak mengeluarkan biaya, tubuh sehat dan bentuk tubuh terjaga.

3. Untuk yang suka menari

Image Credit By www.fitnessblender.com
Lebih tepatnya ini untuk yang suka bergoyang, entah dengan musik dansa atau musik dangdut. Menari atau dansa atau juga goyang, itu sendiri sudah merupakan olahraga. Tetapi agar tubuh lebih sehat, cobalah lakukan olahraga dengan hulahoop atau tari perut. Selain bisa menyehatkan dan melatih kekuatan otot perut, olahraga ini juga bisa membuat bentuk perut lebih rata dan indah. Cara sederhananya, putarlah pinggul sampai 2 X 8 hitungan, lalu hitung lagi untuk arah yang berlawanan. Saat ini sudah ada beberapa sanggar senam bellyfit, sehingga lebih terarah dalam melakukan olahraga tari ini. Bellyfit bahkan tidak hanya berpusat pada gerakan perut, tapi juga anggota tubuh lainnya.

4. Untuk pecinta petualangan

Image Credit By utingunying.blogspot.com
Kalau kita menyukai tantangan lari halang-rintang pasti sangat menarik. Memang sedikit ribet dalam persiapannya, tapi sebanding lah dengan keseruan dan tubuh bugar yang didapat. Olahraga ini tidak bisa setiap hari kita lakukan karena faktor persiapannya yang membutuhkan waktu lama. Lari halang-rintang umumnya hanya bisa dilakukan jika berada di arena outbond. Pastinya lebih seru jika dilakukan bersama banyak orang, sehingga suasana petualangan dan kompetisi lebih terasa.

5. Untuk yang malas berolahraga

Image Credit By www.portalkesehatan.com
Ada saja alasan bagi pemalas untuk tidak melakukan aktivitas ini. Tetapi, kesehatan tetap harus diprioritaskan, bukan? Jika malas berolahraga, setidaknya ada beberapa aktivitas yang bisa membuat tubuh tetap aktif bergerak (baca juga http://www.arthinkle.com/articles/detail/7-cara-agar-olahraga-lebih-menyenangkan). Misalnya adalah dengan berburu barang diskon di mall. Siapa sih yang tidak suka menghabiskan waktu berlama-lama di pusat perbelanjaan? Apalagi para wanita. Sejam dua jam di mall pun tidak terasa. Cara lainnya adalah dengan berjalan kaki ke pasar atau melakukan aktivitas di rumah, seperti mengasuh anak. Punya anak balita, apalagi yang rewel, adalah olahraga tersendiri. Untuk yang sehari-hari kerja kantoran, rajin-rajinlah mengunjungi teman sekantor, entah untuk sekedar ngrumpi atau mengantarkan dokumen. Ingat! Jangan pakai lift.
 
Jadi, selalu ada cara untuk berolahraga. Selalu ada cara pula untuk membuat hidup kita lebih sehat.



Cover picture courtesy of vaeg14.blogspot.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena berefek buruk bagi kesehatan.
by Yuanata
Health

Kombinasi Makanan Yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi
Image Credit by Yuanata
83.571
0
1
 
3 tips diet yang dilakukan oleh artis Hollywood.
by NadiaHima
Health

Tren Diet Ala Seleb Hollywood
Image Credit by NadiaHima
82.602
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To