PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


merryriana
merryriana
Member since:
August 2015
Member Level :
Member 1

Kelinci Dan Kura-Kura

Published : 27 August 2015
|
35.886
0
1
|

Image Credit By catsoffice.wordpress.com
Saya yakin semua orang sudah mendengar dongeng masa kecil ini.

Ini adalah kisah perlombaan antara kelinci dan kura-kura. Kelinci, karena merasa puas telah meninggalkan kura-kura jauh di belakang dalam waktu yang singkat begitu perlombaan dimulai, akhirnya memutuskan untuk tidur siang sebentar. Kelinci itu berpikir bahwa kura-kura tidak akan memiliki kesempatan untuk menang karena kelinci akan lari lagi setelah bangun dari tidurnya. Kelinci tersebut sangat yakin akan dapat mengalahkan si kura-kura. Sementara itu, kura-kura, secara perlahan dan terus-menerus, melewati kelinci yang masih beristirahat. Langkah demi langkah, merangkak perlahan, kura-kura pun mendekati garis akhir. Ketika kelinci terbangun, kura-kura sudah berada jauh di depan mendekati garis akhir. Kelinci berniat lari secepat mungkin. Tetapi, sudah terlambat. Kura-kura akhirnya memenangkan perlombaan.

Moral dari cerita ini adalah ”perlahan dan terus-menerus” akan dapat memenangkan perlombaan.

Cerita ini diajarkan oleh guru-guru di seluruh dunia kepada setiap anak yang memasuki sekolah taman kanak-kanak. Perlahan dan terus-menerus akan memenangkan perlombaan. Anda tidak harus cepat karena selama Anda bekerja terus-menerus, pada akhirnya Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dan sebagai anak kecil kita setuju.

Sekarang, pertanyaan saya adalah: Apa yang akan terjadi dalam cerita ini jika kelinci tersebut tidak berhenti untuk beristirahat? Apa yang akan terjadi jika kelinci berlari secepatnya dari awal perlombaan sampai mencapai garis akhir? Dapatkah kura-kura mengejarnya?

Nah, meskipun saya diajarkan oleh guru sekolah taman kanak-kanak bahwa menjadi kura-kura adalah baik, saya tetap memilih menjadi kelinci. Saya memilih menjadi kelinci yang selalu berlari secepat mungkin dan tidak beristirahat sebelum mendapatkan apa yang saya inginkan. Tidak ada kura-kura mana pun, yang giat dan rajin, dapat mengejar saya.
"Memang benar bahwa secara perlahan dan terus-menerus akan menyelesaikan perlombaan. Tetapi, juga benar bahwa ”cepat dan konsisten” akan menang lebih dahulu."
- Merry Riana -
Oleh karena itu, sementara orang lain diberitahu untuk menjadi kura-kura yang giat bekerja keras dan rajin, Anda dapat memilih menjadi kelinci yang berlari cepat dan berhenti hanya ketika sudah mencapai apa yang Anda inginkan.

Anda akan menang. Dijamin.

Dari cerita yang telah saya bagikan, saya yakin pesan saya sangatlah jelas.

Saya memilih untuk hidup tidak seperti mayoritas dan tidak melakukan hal-hal yang dilakukan orang kebanyakan di sekitar saya. Saya tahu jika saya mengambil tindakan yang sama, saya akan mendapatkan hasil yang sama seperti mereka. Dan saya juga tahu bahwa ini bukanlah kehidupan seperti yang saya inginkan.

Saya memilih untuk memiliki suatu paradigma baru.

Mengetahui bahwa saya harus mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain untuk mendapatkan hasil yang berbeda, saya mulai berpikir serius bagaimana saya harus menjalani hidup ini. Ketika itulah saya menyadari bahwa saya jauh lebih bernilai daripada apa yang telah saya kira selama ini.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
61.869
0
0
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To