PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


noviamiftj
noviamiftj
Member since:
February 2015
Member Level :
Member 1

Kemanapun Pergi, Aku Cinta Negeri Sendiri

Published : 26 February 2015
|
25.693
2
0
|
Baru-baru ini saya melihat timeline account twitter saya, kalo @Arthinkle lagi mengadakan kompetisi tentang Kebangsaan dengan tema Mensyukuri Kebangsaan. Sebagai generasi pencinta tanah air nih langsung saja timbul begitu banyak ide-ide sampai membentuk satu konsep artikel yang akan saya gelar dengan judul kemanapun pergi, aku cinta negeri sendiri.

sekarang banyak perusahaan jasa yang menawarkan tiket promo untuk keluar negeri. menggiur kan memang. meskipun tiket lintas provinsi di Indonesia harganya juga melonjak tinggi tak menutup kemungkinan ada banyak cara kita untuk mengeksplorasi negeri sendiri. kita bisa nunggu harga promo pesawat, bisa naik kereta juga, bus juga bisa, atau kapal laut juga bisa menghantarkn kita keliling Indonesia.

percaya deh, kemanapun kita pergi pasti kita akan nyaman di negeri kita sendiri. kita akan selalu merindukan keramahan masyarakat Indonesia, kehangatan budaya Indonesia yang masih kental, makanan khas Indonesia, udara di Indonesia. maka dari itu kita harus banyak bersyukur menjadi bangsa Indonesia, yang memiliki kultur berbeda dengan negara-negara tetangga. kekayaan alam kita saja mulai dari tanah, gunung, hutan, sawah, pantai, laut, sungai dan lain nya berserakan dimana-mana alias dimana saja di setiap pulau atau provinsi di Indonesia bisa kita temui. sebagian mata pencaharian kita juga mengandalkan alam Indonesia yang kaya, kita makan juga semua berasal dari alam Indonesia. coba kalau tidak memiliki itu semua kita hidup bagaimana?

Indonesia memang dikenal dengan budaya serta keindahan alamnya. kita akan selalu mengenal Indonesia dengan wisata yang ada disini. ini ada beberapa tempat yang saya kunjungi bersama keluarga.

Saya benar-benar merasakan jatuh cinta dan bangga karna menjadi orang Indonesia, dengan budaya,adat istiadat, keindahan alam, masakan, bahasa, semua bangsa Indonesia memilikinya secara khas. sesuai dengan semboyan Indonesia "Berbeda-beda tetap satu juga", benar juga walaupun kita berbeda ras, suku, kebudayaan tapi kita tetap satu Indonesia.

Image Credit By me
sebagai icon Jakarta ibukota Indonesia siapa yang tidak tahu? di sekeliling monas ini banyak taman, tempat futsal, air mancur goyang, bahkan kita juga bisa melihat Jakarta dari Atas. Walaupun tidak seberapa luas ketika di ujung monas tapi kalian bisa lihat luasnya Jakarta dari sana.

Image Credit By me
Puncak adalah pilihan pertama ketika weekend, long weekend, dan liburan sekolah tiba. selain karena udaranya yang sejuk berada di sekitaran puncak Bogor, disana kita bisa menikmati pemandangan alamnya juga, bisa juga beli oleh-oleh khas Jawa Barat. ketika kita penat di Jakarta, ini bisa menjadi pilihan untuk rileksasi menyegarkan mata.

Image Credit By me
 lalu pindah ke Jawa Tengah tepatnya di Yogyakarta, kalian pasti tahu disebut kota apa kan? disini kita bisa mengeksplor banyak hal. mulai dari pantai, laut, gunung, bahkan keramaian dari penduduk sekitar yang membuat kita rasanya ingin tetap tinggal disana, selain itu juga corak budaya yang memiliki ciri khas juga Yogyakarta menyimpan banyak kerinduan, kenangan dan banyak hal tentang Indonesia kini dan sekarang.

Image Credit By me
Selanjutnya, pindah lagi ke Jawa Timur. simbol buaya dan hiu sudah pasti bisa ketebak ya berada dimana. Surabaya, kota yang melahirkan banyak pejuang bangsa Indonesia untuk memerdekakan bangsa kita dari penjajah jaman dahulu. Kini menyimpan banyak keindahan yang tak terkira, adanya jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura disana kita bisa merasakan angin laut ketika berada ditengah jembatan, lalu Gunung bromo yang terkenal sampai mancanegara benar-benar masih alami keindahannya ketika matahari terbit, lalu lautan dan pantainya juga yang tak ketinggalan. kita bisa mengeksplorasi lebih jauh keindahan Indonesia di pulau ini.

Image Credit By me
Bali, orang asing mana yang tidak mengenal Bali? banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali untuk menikmati budaya dan alam dari Bali. Budaya Hindu Budha yang masih kental, Masyarakat Bali yang Ramah, dan yang pasti keindahan alam Bali yang tidak bisa menipu mata kita ketika berada disana.
"cobalah keluar sebentar dari kesibukanmu, intiplah negerimu. maka kamu akan merasa bangga"
- novia -

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

2 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
VictoriaEd
06 March 2015
Hai could I ask for a favor? Could you please read this article. It means a lot to me. Well, here's the link
http://www.arthinkle.com/articles/detail/apa-yang-membuatmu-bernapas
Thankyou! :)
support
27 February 2015
Hi Novia, thanks for sharing. :)
Untuk lomba menulis di bulan februari temanya "The Power Of Love". Silahkan baca ketentuannya di http://www.arthinkle.com/articles/detail/kompetisi-menulis-arthinkle-the-power-of-love. Keep inspiring. :)
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To