PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

Kesuksesan Dapat Diraih Setelah Merasakan Gagal Berkali-kali;

Published : 7 October 2016
|
4.335
0
0
|
Kita semua tentu pernah mengalami kegagalan atau kekalahan, merasa putus asa dan ingin menyerah saja. Mungkin kita juga pernah merasa hidup ini tak adil. Saat sudah berusaha keras memperjuangkan sesuatu, tiba-tiba saja gagal. Saya pernah berada di posisi seperti ini.

Banyak orang yang bilang kalau kita gagal tandanya bukan berarti kalah, kegagalan hanya sebuah kesuksesan yang tertunda. Saya pun percaya akan hal itu, dan beberapa teman saya bilang kalau jatuh, kita harus mampu bangkit lagi. Walaupun itu adalah hal yang sulit dan gak mudah, namun kita harus tetap mencoba untuk berdiri lagi

Sepert apa yang telah Micheal Jordan lakukan, ia adalah sosok besar pemain NBA ( National Basketball Association) terbaik. Dahulu dibalik nama besarnya dan kesuksesannya, ia pernah merasakan kegagalan, ia pernah kalah ratusan kali dan jatuh berkali-kali

Apa itu membuat ia berhenti bermain basket? TIDAK

Berikut ini 5 pelajaran yang bisa diambil dari kisah Micheal Jordan:

1.   Kesuksesan bisa diraih setelah merasakan gagal berkali-kali
Image Credit By Google
Micheal Jordan pernah berkata “Saya gagal di 9000 tembakan di sepanjang karir saya, saya kalah di hampir 300 pertandingan, 26 kali saya dipercaya untuk mengambil tembakan yang menentukan hasil akhir pertandingan dan saya gagal. Saya terus menerus gagal lagi dan lagi di dalam kehidupan saya. Dan itulah mengapa saya sukses”
 
Ia menjadikan kegagalan sebagai bahan bakar untuknya meraih kesuksesan. Dulu ia pernah dikeluarkan dari tim basket SMA saat ia masih duduk di tahun pertama, tapi ia tidak menyerah dan terus berlatih hingga di tahun ketiga ia diterima masuk ke dalam team dan berhasil masuk ke All-American High School Team.
 
2.    Fokus pada sisi positif itu penting
Image Credit By www.nba.com
Salah satu kunci kesuksesan yang ia miliki adalah karena ia fokus pada hal-hal positif dan tidak menjadikan kegagalan adalah sebuah beban. “saya tidak pernah melihat beban dari kegagalan melakukan tembakan, kalau kita memikirkan bebanya kita akan selalu melihat hasil negatifnya” ungkap Micheal Jodran.
 
Ia berhasil membawa Chicago Bulls menjuarai NBA untuk pertama kalinya pada tahun 1991. Gelar juara itu pun berhasil dipertahankan tiga kali berturut-turut. Fokus pada hasil positif yang ingin kita dapatkan jauh lebih penting daripada sekedar menyesali kegagalan yang baru kita alami.
 
3.      Jangan takut gagal
Image Credit By www.guinnessworldrecord.com
Dalam sebuah wawancara Micheal Jordan mengungkapkan kalau ia tak pernah merasa menyesal sepanjang karirnya. Meski ada kegagalan yang terjadi tetapi ia selalu berusaha meliat sisi positifnya. Kegagalan menurutnya sebuah media pembelajaran, sehingga ia bisa terus maju dan meraih kesuksesan yang ia inginkan. Rasa takut hanya sebuah ilusi semata.
 
Rasa takut gagal hanya akan menahan kita untuk meraih kesuksesan, bahkan ketakutan itu sendiri pun telah menutup dan mencegah potensi kita untuk berkembang
 
4.      Jangan remehkan hal-hal mendasar
Image Credit By Google
Micheal Jordan pernah berkata “Disaat kamu mengabaikan hal-hal mendasar, entah itu teknik yang benar, etika kerja atau kesiapan mental. Maka permainanmu, tugas sekolahmu, pekerjaanmu dan apapun yang kamu lakukan bisa hancur”. Penting sekali untuk tidak meeremehkan hal-hal mendasar. Jangan sampai mengabaikan hal-hal kecil yang kita kuasai
 
Semahir atau seprofesional apapun kita dengan profesi dan karier yang kita punya, jangan sampai kita lupa dengan hal-hal mendasar yang pernah kita pelajari. Tujuannya? Agar kita tak mudah terpeleset atau jatuh. Selain itu, dengan selalu mengingat hal-hal yang paling mendasar, kita akan selalu punya alasan untuk kembali bangkit, meski sudah gagal dan terjatuh.
 
5.      Kesuksesan pasti akan datang pada orang yang mau bekerja keras
Image Credit By Google
Rekan-rekan Michael Jordan di Chicago Bull mengatakan kalau Jordan merupakan orang yang selalu datang pertama dan pulang paling akhir di gym mereka setiap hari. Dia dikenal dengan kerja kerasnya yang luar biasa. Berlatih lebih keras dan melakukan rutinitas di atas orang rata-rata. Dari situ, ia baru bisa mendapatkan kesuksesan besarnya.



Sumber : www.boombastis.com

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Temukan pekerjaan yang sesuaid dengan passionmu
by merryriana
Motivation

Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai Dengan Passionmu?
Image Credit by merryriana
22.142
0
0
 
Plan your money, Plan Your Life. And Live your best life for Indonesia
by merryriana
Motivation

Plan Your Money Plan Your Life
Image Credit by merryriana
18.820
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To