PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


lubissa
lubissa
Member since:
May 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Kita Terlahir Kaya

Published : 26 June 2014
|
2.813
0
0
|

Apa yang dimaksud dengan kaya? Apakah harus mempunyai harta yang melimpah?

Beberapa pernyataan ini mungkin bisa membantu kita untuk menjawabnya.

1. Tuan Herman adalah orang kaya dan terpandang di kota ini.
2. Anisa bukan pedendam, Ia kaya akan maaf.
3. Robert kaya akan ilmu pengetahuan karena dia seorang profesor.

Kaya tidak berarti harus mempunyai materi yang melimpah. Tetapi suatu hal lebih atau menonjol yang kita miliki, bisa berupa harta, budi pekerti, bakat, pengalaman dan yang lainnya bisa diartikan sebagai kaya. Tapi tahukah bahwa kita dilahirkan dalam keadaan yang sudah sangat kaya? Dan kaya yang kita miliki tidak ada tandingannya dengan yang lain. Saya baru mengetahui dan menyadarinya setelah mengikuti seminar pengembangan diri beberapa hari yang lalu.

Saat itu moderator bertanya kepada salah satu audience, "Apakah anda orang kaya?".

"Belum pak," jawab audience tersebut.

"Oke, kalau begitu saya beli kelingking kiri kamu 10 juta. Mau?" tanya moderator yang membuat audience lain terdiam.

"Jangan pak, tidak dijual," jawab audience.

"Kenapa? Kan masih ada kelingking kanan, kalau begitu saya naikkan menjadi 50 juta. Oke?" kata moderator sambil memegang kelingking kiri audience. Dan audience tersebut tetap tidak mau. Berapapun harga yang ditawarkan moderator, audience tetap menjawab bahwa kelingking dan bagian tubuh lainnya tidak dijual. Sampai akhirnya moderator bertanya, "lalu berapa harga kamu agar kamu jadi kaya?".

Audience tersebut diam saja, begitu juga dengan yang lain. Moderator tersebut akhirnya mengatakan kepada semua yang hadir bahwa dari lahir kita semua sebenarnya sudah kaya. Karena kita dikaruniai oleh Tuhan tubuh yang lengkap dan diberikan secara gratis. Dilengkapi dengan akal dan pikiran yang tidak dimiliki makhluk lain. Dan semua organ kita tidak bisa diganti begitu saja seperti kita mengganti onderdil motor. Selain itu kita memiliki orang tua yang telah dipercaya Tuhan untuk merawat kita. Dari lahir kita kaya akan rahmat Tuhan untuk melakukan yang terbaik di bumi ini.

Jadi tidak sepantasnya kita mengeluh dengan keadaan sekarang. Mungkin saat ini keuangan kita terbatas, tapi bersyukurlah masih punya tenaga untuk bekerja agar kita bisa memperbesar kapasitas keuangan kita.

Saat ini kita merantau sehingga jauh dari orang tua, bersyukur karena masih bisa menelepon untuk berbagi kabar. Beberapa teman kita mungkin tidak bisa karena sudah yatim piatu.

Hari ini kita dimarahi bos karena pekerjaan terlambat dari deadline. Tetap bersyukur karena kita diingatkan untuk memperbaiki kualitas kerja menjadi lebih baik lagi.

Apapun yang terjadi pada kita tetaplah bersyukur. Gantilah keluhan dengan kata terimakasih dan ucapan syukur  lainnya. Saat bangun tidur ucapkan terimakasih kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk menjalani hari ini dan melakukan hal-hal yang berguna bagi orang lain. Sebelum tidur ucapkan juga terimakasih untuk apa yang telah kita dapat hari ini.

Bersyukur bukan untuk berharap agar mendapatkan lebih lagi pada esok hari tapi karena memang sudah kewajiban kita sebagai manusia. Mensyukuri nikmat Tuhan membuat kita merasa kaya dalam keadaan apapun dan mudah menjalani hidup. Memang sudah sepantasnya sebagai umat manusia kita mengucap syukur. Karena dari lahir kita sudah dianugerahi Tuhan kekayaan berupa tubuh yang sehat dan tiada duanya. Menjaga kesehatan tubuh dan melakukan yang terbaik dengan tenaga yang kita miliki merupakan wujud syukur kita terhadap Tuhan.

Berusahalah dengan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita, seolah-olah kita ingin mengungguli kekayaan yang Tuhan berikan. Walaupun sebenarnya tidak akan pernah bisa diungguli. Dan beristirahatlah sejenak untuk mensyukuri nikmatNya serta menjaga kesehatan tubuh karena tubuh adalah kekayaan dari Tuhan yang tidak bisa diganti atau dibeli dengan apapun.


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.739
0
0
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To