PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


lubissa
lubissa
Member since:
May 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Membenamkan Keyakinan 100% Dalam Diri Sendiri

Published : 22 December 2014
|
486
0
0
|
Dalam sebuah pencapaian, baik itu dalam hal pendidikan maupun karir, saya yakin semua orang menginginkan hasil yang cepat. Tapi pada kenyataannya, usaha, waktu dan pikiran yang sudah kita kerahkan terkadang masih belum membuahkan hasil. Dan hal ini membuat kita berpikir kembali, apakah yang saya lakukan ini salah? Apakah peluang yang saya ambil ini terlalu beresiko? Atau kerja keras saya masih kurang?

Kita boleh memikirkan hal-hal tersebut tapi bukan untuk membuat kita jatuh dan patah semangat. Sekali waktu, kita boleh merasa sedih karena belum ada hasil. Tapi bukan untuk menghentikan langkah agar terus maju. Jadikan pertanyaan-pertanyaan di atas, bagian dari instropeksi diri.

Image Credit By support
Ingat kembali, semangat kita di awal mencoba, cara kita dalam mengerjakan suatu tugas atau target, bagaimana perilaku kita terhadap orang lain dan berbagai hal lain yang mungkin sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan kita. Dan yang terakhir tanyakan pada diri kita sendiri, seberapa besar keyakinan kita untuk berhasil melalui hal yang sedang kita lakukan saat ini? Apakah masih ada keraguan? Apakah masih memberi alasan pada diri sendiri? Atau terkadang menjatuhkan kemampuan diri sendiri?

Rasa down dan patah semangat itu hal yang lumrah, semua orang sukses pasti pernah mengalami hal tersebut. Yang membedakan mereka bisa berhasil lebih dulu bukan hanya kemauan yang kuat untuk bangkit berusaha kembali. Tetapi mereka memiliki keyakinan 100% terhadap dirinya bahwa dia bisa melakukannya dan akan sukses dari bisnis atau pekerjaan yang sedang mereka lakukan.

Lalu bagaimana agar kita bisa memiliki keyakinan 100 % tersebut. Berikut ini hal yang harus kita lakukan :

1. Buang semua keraguan

Image Credit By marioteguh.tumblr.com
Di awal mencoba mungkin rasa ragu itu terus menghantui kita. Tapi kembali tanyakan pada diri sendiri apakah keraguan itu berasal dari ketakutan kita atau ada faktor lain yang berpengaruh. Bila asalnya dari rasa takut maka untuk menghilangkannya hanya dengan satu cara, yaitu cobalah! Cobalah saat ini juga!
 
Bila kita tidak mencoba maka ketakutan itu akan terus ada. Tapi saat kita konsisten untuk mencoba, entah apapun hasilnya, setidaknya kita mulai memiliki pengalaman baru dan keberanian akan muncul menggantikan ketakutan. Tetapi bila ada faktor lain yang tidak bisa kita atasi, berkonsultasilah pada keluarga atau teman yang ahli dalam bidang yang ingin kita kerjakan. Dengan begitu keraguan kita akan terjawab dengan cara pengatasan yang diberikan saat konsultasi.

2. Munculkan alasan-alasan positif

Image Credit By support
Bandingkan kemampuan kita dengan lima teman kita yang sudah sukses. Tuliskan kelebihan yang kita miliki dan teman kita tidak miliki. Dengan begini kita akan punya alasan mengapa kita bisa mencapai hal-hal yang kita inginkan. Kita juga harus lebih peka terhadap kemampuan kita dan mulai mendisiplinkan diri untuk terus melatih kemampuan. Lalu tuliskan juga kelebihan yang dimiliki lima teman kita yang tidak kita miliki. Kemudian pelajari dan terapkan dalam diri kita agar kelebihan tersebut juga menjadi kelebihan kita nantinya.

3. Terus mencoba

Image Credit By www.facebook.com/johnassarafpage
Ya, dengan mencoba terus akan ada banyak hal yang bisa kita pelajari. Dan itu membuat kita akan terus bertumbuh dan naik level. Masalah yang kita temui saat mencoba jangan jadikan beban dan alasan untuk berhenti mencoba. Merasa terbebani dengan masalah tidak akan membuat kita maju dan berkembang. Dan perlu diingat bahwa dimanapun kita hidup akan selalu ada masalah.
 
Dengan kita dilahirkan di dunia pun, kita sudah menjadi masalah untuk orang tua kita. Karena orang tua harus bekerja lebih keras lagi untuk menghidupi kita. Tapi bila kita tidak dilahirkan, orang tua pun akan tetap memiliki masalah. Karena tidak ada keturunan yang bisa meneruskan bisnis keluarga.
 
Coba, coba dan terus coba hingga kita merasa kebal dengan penolakan dan menganggap tidak pernah ada kegagalan. Karena saat kita gagal, kita menemukan solusi baru hingga kita menganggap gagal adalah sebuah eksperimen. Terus upgrade dan tambah nilai diri kita dari setiap masalah yang kita temui saat mencoba!
 
Jadi sekarang bangunlah, instropeksi dan susun langkah baru untuk kembali mencoba sampai puncak kesuksesan kita. Jangan biarkan 1 % pun keraguan dan ketakutan menghambat langkah kita. Benamkan terus 100% keyakinanan terhadap diri kita sendiri bahwa kesuksesan akan ada di tangan kita dan tidak ada yang bisa menghentikan kita mencapai sukses tersebut. Believe in yourself and your dream! Keep spirit and fighting!
Image Credit By lubissa

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.739
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To