PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


saykoji
saykoji
Member since:
March 2015
Member Level :
Member 1

Menemukan dan Mengenali Passion

Published : 9 July 2015
|
30.045
1
3
|

Hidup tanpa ada tujuan tentu tidak akan pernah pergi kemana-mana. Hanya mampu berdiri di tempat yang sama dan takut untuk mencoba keluar dari habitatnya. Sehingga kesehariannya hanya berisi rutinitas biasa yang tidak bisa memberikan banyak perubahan positif dalam hidupnya.

Sedangkan orang-orang yang berani menentukan tujuan atau passionnya, mereka tidak peduli pada tantangan yang harus dilewatinya. Mereka hanya menginginkan perubahan yang lebih baik pada kehidupannya. Dan melalui passion itulah, perubahan yang diharapkannya tercapai.

Bagaimana menentukan passion kita?

Pertama, kenali nilai diri kita sendiri, tahu untuk apa kita dilahirkan. Dan pada akhirnya kembali ke nilai dan kepercayaan yang kita anut. Apapun belief system yang kita anut, kalau kita sadar Yang Menciptakan kita punya maksud kenapa kita harus dilahirkan, biasanya kita lebih mudah menentukan identitas diri kita dan percaya diri bahwa kita punya tujuan diciptakan di dunia ini. 

Kita percaya diri bukan karena arogan atau sombong, tapi karena kita PERCAYA bahwa DIRI kita punya maksud untuk apa kita dilahirkan di dunia ini.

"Believe, trust, faith. If we have NO faith in the meaning of why we are created, it's hard to believe in ourselves and have confidence."
- saykoji -
Kedua, cari tahu apa yang kita SUKA dan MAMPU lakukan lalu bersedia menDALAMI. Passion bukan soal trend, tapi soal menemukan identitas dan gairah dalam apa yang kita lakukan. Yang pertama kita lakukan adalah menentukan apa yang kita suka, setelah itu kita mampu atau tidak melakukannya dengan baik. Tapi tidak cukup sampai di situ, apakah saat waktu dan momen memadai atau tidak, kita masih bersedia untuk mendalami lebih lanjut apa yang kita suka.

Setelah itu semua bisa dideskripsikan, baru kita bisa menentukan bidang ini passion atau sekedar hobi/kesukaan. Kalau kita tidak mampu, berarti kita cuma suka. Kalau kita tidak bisa mendalami, berarti hanya sekedar hobi. Passion seharusnya mengakar lebih jauh dari sekedar seru di awal.

Contohnya, menjadi seorang rapper adalah passion saya. Saya tidak hanya menyukainya tapi saya terus memperdalam kemampuan saya sampai menjadi seorang rapper sejati. Di setiap lagu yang saya nyanyikan, bukan hanya sekedar untuk didengarkan saja. Tapi selalu ada pesan terselip yang bisa menginspirasi banyak orang menjadi lebih baik.

Passion kita akan terus tumbuh dan bermanfaat bagi banyak orang bila kita tidak hanya mengutamakan diri sendiri. Karena passion bukan hanya tentang apa yang akan kita dapat suatu saat nanti. Tapi juga tentang bagaimana kita bisa menginspirasi dan memberikan dampak positif pada orang lain melalui tindakan-tindakan yang kita lakukan.
Image Credit By zefanyaevan
Passion harus diimbangi dengan kreatifitas agar potensi kita terus berkembang. Kreatifitas bukan wangsit atau berkah dari surga. kreatifitas dibangun dari disiplin. Logika termudah adalah begitu kita punya disiplin tinggi dalam aktifitas berkarya kita, kreatifitas akan lebih mudah mengalir karena kita terbiasa disiplin dalam berkarya.

Sulit untuk berkreasi tanpa terbiasa disiplin memperdalami bidang yang kita lakukan. Karena berkarya bukan soal mood dan momen saja, tapi juga ketekunan dan komitmen untuk terus berkreasi.
Bagi generasi muda saat ini, energi, stamina, dan optimisme dan semangat harus jadi bagian hidupnya. Stamina dan daya juang juga seharusnya jadi karakteristik keseharian. Ditambah optimisme dan pandangan jauh ke masa depan mengenai hidupnya. Dengan semua itu, saya yakin passion akan cepat tercapai, asalkan kita terus berusaha dan jangan menyerah pada tantangan ataupun halangan yang datang.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
61.865
0
0
 

COMMENTS

1 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
chickenrun
16 November 2015
nice banget bang igor ^ ^
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To