PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


christa
christa
Member since:
July 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Mengatasi Prince Charming Syndrome

Published : 18 September 2014
|
871
0
0
|
"Jodoh yang baik hanya untuk orang yang baik."
- Mario Teguh -
Tulisan ini bukan untuk mengubur mimpi kita tentang jodoh idaman, toh jodoh sudah ada yang mengatur. Yang perlu diketahui adalah bahwa pangeran tampan berkuda berhati mulia a.k.a prince charming itu hanya fiktif. Tidak lebih hanya sebuah cerita Disney dan Pixar Animation yang secara rutin menabur bunga di mimpi anak-anak gadis.

Singledatingdiva.com mengungkapkan bahwa sampai saat ini, masih ada banyak wanita yang terkena prince charming syndrome, yakni gejala pemikiran bahwa lelaki ideal adalah yang seperti prince charming. Wajar sih, kalau setiap wanita mendambakan sosok yang romantis, selalu pengertian, selalu ada saat kita butuh, memberi kejutan setangkai mawar, mengajak makan malam di tempat romantis atau restoran mahal, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Tapi jangan pernah berharap akan mendapatkan lelaki yang seperti itu, apalagi sampai berlebihan. Pangeran berkuda yang didambakan itu sampai saat ini hanya ada di dunia khayal. Lelaki normal dari dunia nyata tidak akan begitu. Berikut ini sebabnya :

1. Tidak semua pria itu romantis

Memang ada sebagian yang romantis, tapi yang tidak juga banyak. Tapi, seromantis apapun seorang lelaki yang ada di dunia ini, dia tidak akan rutin mengirimkan mawar dan mengajak kita makan malam di tempat yang indah apalagi mahal. Tahu sendiri, kan, mereka juga memiliki keterbatasan finansial dan waktu. Tidak akan ada cukup uang dan waktu untuk menghibur kita terus-menerus.

2. Lelaki tidak bisa selalu pengertian

Mereka ini manusia biasa, bukan cenayang yang bisa membaca pikiran. Jadi mereka tidak akan selalu mengerti apa yang kita pikirkan dan inginkan. Jika menginginkan sesuatu katakanlah. Tapi juga jangan berharap mereka akan memenuhinya terus menerus, apalagi jika permintaannya muluk-muluk, seperti jalan-jalan ke luar negeri dengan uangnya.

3. Kekasih tidak akan selalu ada saat dibutuhkan

Seperti manusia pada umumnya, mereka juga memiliki kesibukan dan urusannya sendiri. Mereka juga butuh me time serta waktu bersama teman-teman dan keluarga. Dia bukan pembantu yang harus ada untuk menolong kita, atau supir yang siap setiap saat kita butuh, dia bisa mengantar.

4. Setiap orang memiliki gagasannya sendiri tentang suatu hubungan

Setiap lelaki memiliki gagasan tentang gambaran hubungan yang baik. Dan hubungan yang baik itu kalau wanita tidak terlalu banyak menuntut yang aneh-aneh. Kalau prince charming adalah tipe yang kita inginkan, maka wajar jika kita masih single sampai sekarang. Lelaki mana yang akan terus menuruti kemauan wanita.
 
5. Laki-laki adalah makhluk dengan harga diri yang tinggi

Lelaki ingin dihargai. Secara strata, lelaki lebih unggul daripada wanita. Tidak ada pria dunia nyata yang suka diperintah dan dimintai macam-macam. Dia mungkin akan merasa sedikit direndahkan bila menuruti kemauan pasangannya terus menerus.
Eits! Tapi bukan berarti tidak ada lelaki yang baik dan pengertian. Hanya saja, kita tidak bisa menuntut semua hal indah tersebut dari seorang pria secara terus-menerus. Ditambah lagi, seperti kutipan dari Mario teguh di atas, orang baik hanya akan berjodoh dengan orang baik. Maaf kalau menyakitkan, tapi siapa kita hingga  seorang pria harus rela melakukan segalanya dan selalu menuruti apa yang kita mau? Kita bukanlah wanita yang 100% cantik luar dalam, jadi jangan berharap juga akan mendapatkan lelaki yang sempurna.

Selain itu, pria selalu berpikir bahwa wanita yang baik adalah wanita yang mandiri. Tidak selalu manja dan bergantung pada orang lain. Dan memang begitulah keadaannya. Toh kita baik-baik saja kan tanpa menerima bunga dan makan di restoran mewah setiap hari?
"Love is not about finding the right person, but creating a right relationship. It is not about how much love you have in the beginning but how much love you build till the end."
- Anonim -
Pria baik itu sebenarnya ada di mana-mana. Lelaki yang sesekali menjemput kita saat pulang kerja, lelaki yang sebulan sekali menemani kita belanja selama berjam-jam di mall, dia yang membawa ke dokter saat kita sakit, tidak mengizinkan kita melakukan pekerjaan berat saat sedang lemah, mendengarkan keluhan kita soal pekerjaan dan teman yang menyebalkan. Pria yang melakukan hal-hal tersebut sudah lebih dari romantis. Mereka adalah orang yang baik dan menyenangkan. Lebih dari itu, mereka adalah pria yang bertanggung jawab.
Berhentilah memimpikan pangeran tampan berkuda. Lihatlah kekasih kita sekarang. Ia adalah pria yang baik dengan segala kelemahan dan kelebihannya.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To