PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


lubissa
lubissa
Member since:
May 2014
Member Level :
Member 1 Member 2

Mental Juara

Published : 26 June 2014
|
537
1
0
|

Suatu hari saya dan beberapa teman berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu top leader di perusahaan ternama untuk saling berbagi ilmu sukses. Setelah memberikan wejangan motivasi yang begitu luar biasa, leader itu bertanya kepada orang-orang yang berada di ruangan tersebut satu per satu, "apakah anda pernah gagal?".

Hampir semua yang hadir menjawab pernah gagal. Saat tiba giliran saya, entah mengapa saya menjawab dengan mengcopy kutipan di buku yang sempat saya baca beberapa hari yang lalu, "bukan gagal tapi itu proses saya menuju keberhasilan".

Leader tersebut kembali berbicara, "Dalam hidup, saya tidak pernah gagal. Hampir setiap hari saya mendapatkan penolakan dari orang-orang, saat saya menawarkan bisnis ini kepada mereka. Ejekan adalah makanan saya tiap hari. Tapi dari pengalaman itu saya berhasil menemukan banyak cara menuju sukses sehingga sekarang saya bisa berada di hadapan anda semua".

Saya sangat termotivasi dengan kata-kata beliau. Dan memang benar, Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi orang yang berhasil dunia dan akhirat. Memberikan potensi yang sama kepada semua umatnya untuk sukses. Hanya terkadang kita membatasi kemampuan yang ada pada diri kita sendiri. Ada beberapa orang yang tidak ingin mengeluarkan kemampuannya karena merasa malu atau tidak bisa. Kita tidak tahu seberapa besar potensi yang kita miliki apabila kita tidak berani mengeluarkannya.

Semua orang berkata kepada kita bahwa kita pasti bisa melakukannya. Tapi kita sendiri sudah tidak yakin terhadap kemampuan kita, maka yang terjadi kita hanya akan menjadi seorang penonton. Berbeda jika semua orang berkata kita pasti tidak mampu melakukannya. Sedangkan kita tetap yakin bahwa kita mampu, pasti kita akan berhasil melewati tantangan yang ada.

Ketika kita mencoba sekali dan belum berhasil, cobalah yang kedua. Belum berhasil lagi, coba yang ketiga, empat, lima dan seterusnya. Bahkan Thomas Alva Edison harus melakukan percobaan 1.000 kali untuk menciptakan bola lampu. Bila Thomas menyerah mungkin malam akan tetap gelap tanpa penerangan. 999 kegagalan yang Ia temui adalah 999 cara untuk menghidupkan lampu.

Disaat semuanya memburuk jangan pernah menyerah! percayalah! dibalik semua itu ada jalan, ada cara, ada hikmah dan ada titik terang. tetap bersyukur dan berjuang!
(The Simple Things book)

Sukses memang tidak berjalan lurus, kita akan menemukan lembah, bukit, jurang, jalan memutar, tikungan dan lain sebagainya. Apapun jalan yang kita temui teruslah berjalan dan jangan pernah menoleh ke belakang. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran saja. Tatap masa depan dengan penuh semangat. Kembangkan mimpi kita untuk memayungi kita dari panas terik dan air hujan yang melanda. Kokohkan pondasi mental kita untuk melawan serangan dari mana saja yang bisa mencuri impian kita.

We are the champions, my friends
And we'll keep on fighting 'til the end.
We are the champions.
We are the champions.
No time for losers
'Cause we are the champions of
the world.
(Queen-We are the champion)

Kita semua mempunyai mental juara. Hanya saja mental itu akan hilang jika tidak kita kembangkan dan memutuskan menyerah pada keadaan. Sang juara tidak selalu yang terdepan. Tetapi sang juara adalah mereka yang bertahan untuk terus mencoba saat tertinggal di belakang hingga akhirnya mencapai finish.

Kalimat terakhir yang dikatakan top leader tersebut adalah, "Kita hanya perlu membakar jembatan kegagalan di belakang kita. Sehingga kita tidak mempunyai jalan lain selain terus maju menggapai mimpi kita. Karena itulah yang saya lakukan dulu."

If we took one step to backward, our dreams will back too. So go ahead friend until your dream come true! :)


Rate this article:
(4.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.838
0
0
 
 

COMMENTS

1 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Dn_Ans_Hoki
30 June 2014
siiip, mungkin mau nikmati jg yg ini:
http://www.arthinkle.com/articles/detail/menginsafi-persamaan-bukan-hanya-perbedaan :)
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To