PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Yuanata
Yuanata
Member since:
November 2014
Member Level :
Member 1

Pentingkah Liburan Agar Keluarga Tetap Solid?

Published : 20 December 2016
|
7.476
0
0
|
Pentingkah liburan untuk menjaga kebersamaan dalam keluarga?  Mungkin ada beberapa diantara kita yang menganggap bahwa liburan bareng keluarga bisa menjadi cara efektif untuk menciptakan hubungan keluarga yang solid.  Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya salah, karena dengan liburan bareng keluarga otomatis kita akan bersama dengan keluarga menikmati suasana yang berbeda dari rutinitas.

Ada kalanya liburan bareng keluarga juga dianggap sebagai faktor penting yang bisa mempengaruhi solidnya hubungan dalam sebuah keluarga. 

Padahal kita juga pasti memahami bahwa keluarga yang solid tidak tergantung pada hal-hal yang berkaitan dengan liburan atau apapun yang lebih terpaku pada tempat. 
Image Credit By Familyhollys.com
Hubungan yang solid dalam sebuah keluarga tidak akan terpengaruh dengan seberapa sering kita liburan, karena kebersamaan dalam sebuah keluarga pun bisa dipupuk dengan cara yang sangat sederhana.  

Misalnya dengan kumpul bareng di rumah.  Santai bersama keluarga menikmati kebersamaan di rumah pun bisa sangat efektif menumbuhkan rasa kasih sayang dan kekompakan antar anggota keluarga.

Pemilihan tempat untuk memupuk kekompakan antar anggota keluarga tentu saja tidak harus melulu dengan liburan ke suatu tempat kan?  Karena pada intinya kita bisa saling memahami dan menyayangi anggota keluarga lainnya dengan melakukan komunikasi yang intense tanpa ada batasan ruang dan waktu.  

Kapan pun dan di manapun kita bisa saja menumbuhkan kekompakan dengan cara-cara yang menyenangkan.  Menghabiskan waktu bersama keluarga bisa menjadi liburan tersendiri yang mungkin bagi sebagian orang tidak bisa dirasakan setiap hari.  Terlebih bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi, sehingga waktu bersama keluarga menjadi momen yang paling berharga.

Aktifitas bareng keluarga seperti makan, bermain bersama, ngobrol santai, membacakan cerita sebelum tidur atau melakukan pekerjaan rumah bersama pun bisa menjadi cara yang efektif untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan dalam sebuah keluarga.  

Bukankah rumah adalah lingkungan yang paling nyaman bagi penghuninya untuk melepas lelah dan bercengkerama bareng keluarga?  Dan momen seru bareng keluarga inilah yang kemudian banyak dirindukan ketika orangtua sedang memiliki kesibukan di luar rumah.
Image Credit By Livethefancylife.com
Rumah bisa menjadi tempat liburan yang paling nyaman dan menyenangkan.  Meskipun demikian, liburan bareng keluarga ke suatu tempat juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati kebersamaan dalam suasana yang berbeda.  

Mengenalkan anak pada lingkungan baru di tempat liburan bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.  Mereka pun akan meresponnya sebagai pengalaman yang menyenangkan bareng keluarga.  Sehingga bisa menjadi cerita tersendiri yang akan mereka ungkapkan kepada teman atau bahkan bisa menjadi sebuah kenangan masa kecil yang sangat berharga.

Peran orangtua dalam menumbuhkan kebersamaan dalam sebuah keluarga tentu sangat penting.  Akan sangat mustahil bagi kita untuk membentuk keluarga yang solid jika masing-masing anggota keluarga tidak saling perhatian satu sama lain.  

Apa jadinya sebuah keluarga jika orangtua bersikap ‘cuek’ terhadap anak-anaknya, dan hanya sekedar fokus memenuhi segala kebutuhan anak tanpa mementingkan komunikasi dan kebersamaan bareng anak-anak.  Ingatlah bahwa anak-anak adalah peniru ulung, sehingga ketika kita sebagai orangtua bersikap cuek, maka merekapun akan menunjukkan perilaku yang sama.

Dan ketika sebagai orangtua kita tidak mampu menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak, mereka pun akan merasa diabaikan.  

Bagaimana mungkin sebuah keluarga bisa menjadi solid jika orang tua kurang mempedulikan anak-anaknya dan anak-anak merasa diabaikan oleh orangtuanya?  Memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak, meluangkan waktu untuk menikmati kebersamaan bareng keluarga dan menjalin komunikasi dua arah dengan anggota keluarga lainnya bisa menjadi pondasi untuk menciptakan keluarga yang solid.  
 

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To