PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


Rayson
Rayson
Member since:
November 2017
Administrator
Administrator

Satu Hal yang Wajib Diketahui Semua Orang

Published : 18 December 2017
|
422
0
0
|

         Ada banyak hal di dunia ini yang belum diketahui oleh manusia. Akan tetapi, ada satu hal yang benar-benar penting dan wajib untuk diketahui semua orang agar ia memiliki hidup yang lebih baik.

Setiap orang dilahirkan dengan kemampuannya masing – masing. Walaupun terkadang untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya, masing – masing individu membutuhkan waktu. Waktu yang dibutuhkan oleh setiap individu untuk mengetahui kemampuannya ini berbeda – beda, tidak ada patokan durasi tertentu untuk mengetahuinya. Sebagai contoh, ada seseorang yang telah mengetahui kemampuannya sejak ia berusia dibawah 5 tahun yaitu bermain musik. Namun, ada beberapa orang yang baru mengetahui kemampuan yang dimilikinya pada usia remaja bahkan dewasa. Kita sebagai seorang manusia wajib untuk mengetahui kemampuan yang kita miliki agar dapat lebih berguna di masyarakat dan menghasilkan karya – karya yang lebih baik untuk masyarakat dan diri kita sendiri.

 

            Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengetahui kemampuan yang kita miliki, antara lain :

 

1.    Lebih meng-explore dunia ini

 

Mencoba segala hal yang belum pernah dicoba untuk mengetahui talenta apa yang sebenarnya dimiliki oleh individu tersebut. Tanpa kita mencoba berbagai hal, kita tidak akan pernah tahu dibidang apa yang paling kita suka dan kuasai. Cara sederhana untuk meng-eksplore hal – hal yang belum pernah kita lakukan adalah dengan membuat daftar aktivitas dan kemudian kita mencobanya satu per satu. Contohnya :

 

            Hal yang belum pernah saya lakukan hingga saat ini :

 

§  Memasak

§  Membuat vlog

§  Membuat business canvas

§  Mendaki gunung

§  Membuat web

§  Dan sebagainya...

 

Setelah membuat daftar aktivitas tersebut, kita coba satu per satu untuk mengetahui apakah kita menyukai salah satu aktivitas tersebut dan apakah kita cukup baik dalam hal tersebut.

 

2.    Memiliki mimpi

 

Sebagai seorang manusia dan pribadi yang mandiri, semua orang pasti memiliki sebuah mimpi yang ingin ia capai atau wujudkan di dalam hidupnya. Mimpi seseorang berbeda – beda tergantung pada faktor – faktor tertentu yang ada di sekelilingnya. Dengan memiliki sebuah mimpi, setiap individu akan berusaha untuk mencapai mimpi itu, misalnya dengan mencoba berbagai hal yang akhirnya secara tidak sadar, ia menemukan kemampuan yang dimilikinya. Contohnya, seorang anak jalanan yang memiliki mimpi untuk memiliki kehidupan yang lebih layak pastinya akan menggunakan seluruh tenaganya untuk mencapai mimpinya tesebut, ia akan mencoba berbagai hal yang belum pernah ia coba. Hal ini akan membuatnya memahami dirinya lebih baik dan mengetahui kemampuan sebenarnya yang ia miliki. Kemampuan tidak memandang bulu, karena semua orang memiliki kemampuan terlepas dari status apa yang sedang dimilikinya.

 

3.    Mengetahui strength yang dimiliki

 

Umumnya, kelebihan kita atau strength memiliki korelasi dengan kemampuan yang kita miliki. Contohnya, bila kita suka untuk mengatur sesuatu, maka strength kita adalah me-manage, dimana hal ini menunjukkan bahwa kemampuan kita adalah strength kita itu. 

 

4.    Bertanya kepada orang lain

 

Cara lain yang dapat digunakan untuk mengetahui kemampuan yang kita miliki adalah dengan bertanya kepada orang lain. Umumnya, orang lain di sekeliling kita akan lebih mudah untuk melihat kemampuan yang kita miliki yang biasanya kita sendiri tidak mengetahuinya secara langsung. Bertanya kepada orang lain ini adalah pilihan yang paling terakhir sebab orang lain pada dasarnya kurang mengetahui diri kita yang sebenarnya walaupun sudah dijelaskan di atas bahwa mereka dapat melihat kebiasaan yang sering kita lakukan secara tidak sadar. Yang paham benar dengan diri kita adalah kita sendiri.

 

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengetahui kemampuan yang kita miliki. Kita harus “jalan lebih jauh” untuk lebih memahami diri kita sendiri dan memahami kemampuan apa yang kita miliki.


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
3 tips untuk mengenali potensi dirimu agar mimpimu bisa terwujud.
by anitanisa
Self Developments

Mengenali dan Memaksimalkan Potensi Diri
Image Credit by andrea
62.632
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To