PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Sebuah Perspektif untuk Memilih Antara Pekerjaan atau Kehidupan yang Seimbang

Published : 17 June 2013
|
235
0
0
|
Pernahkah Anda mengalami dilema antara tetap tinggal di kantor, sementara ada keluarga yang sedang menanti di rumah? Atau mungkin memilih antara memiliki jam istirahat yang cukup atau tetap menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam? Anda mungkin tidak memiliki pilihan karena Anda menduduki jabatan penting di kantor. Anda mungkin berpikir, "Bagaimana saya dapat mengajarkan seseorang tentang dedikasi bagi perusahaan, jika saya "teng go"? Bagaimana perusahaan yang saya pimpin bisa maju jika saya tidak memberikan semua waktu saya punya untuk bekerja?" Hmm, bisa jadi Anda pun menyadari kalau kehidupan Anda mulai tidak seimbang. Namun, bagaimana bisa pulang on time sementara rekan kerja yang lain lembur terus?

Beberapa waktu lalu Sheryl Sandberg, COO (Chief Operating Officer) Facebook membuat pengakuan yang cukup menghebohkan sehingga menjadi topik perbincangan di beberapa media. Dalam pengakuannya, ia bercerita kalau setiap hari ia keluar kantor pada pukul 17.30 sehingga ia dapat tiba di rumah pukul 18.00 untuk dapat makan malam bersama dengan anak-anaknya. Hal ini merupakan keputusan yang cukup sulit. Pasalnya, ia termasuk salah satu orang penting di Facebook.

Dedikasi kita terhadap pekerjaan seringkali diukur dari berapa jam waktu yang kita habiskan untuk bekerja. Faktanya, setiap dari kita membutuhkan keseimbangan hidup. Namun, norma kerja rupanya secara tidak langsung mengajak kita berpikir bahwa sebagai karyawan yang berdedikasi tinggi, kita harus bekerja over time. Pemikiran tentang apa yang menjadi pemikiran orang lain jika kita pulang lebih awal pun menahan kita untuk terpaksa berlama-lama di kantor. Hal ini menjadi masalah, terutama bagi kita yang bekerja di perusahaan yang tingkat kompetisi antar karyawannya cukup tinggi. Padahal, ada orang-orang yang sedang menanti kita di rumah dan tentu saja ada aspek lain dalam kehidupan kita yang juga membutuhkan perhatian kita.

Kita mungkin berpikir kalau dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja, maka kita akan mendapatkan hasil kerja yang lebih memuaskan. Pada kenyataannya, fakta tidak mengatakan demikian. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bekerja over time dapat menurunkan produktivitas kita. Selain karena lelah, ketajaman berpikir kita pun menurun. Selain itu, pembagian waktu yang tidak seimbang antara pekerjaan dan area lain di dalam kehidupan kita, dapat menimbulkan masalah lain-misalnya perceraian.

Saya yakin bahwa keseimbangan dalam kehidupan menjadi kunci bagi kita untuk dapat memiliki kehidupan pekerjaan yang produktif. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja tidak menjadikan kita lebih produktif. Seringkali kita harus keluar, melakukan hal-hal baru, bersosialisasi dengan orang lain untuk mendapatkan ide-ide yang segar. Kita pun dapat menghasilkan kualitas pekerjaan yang lebih baik dan memberikan kontribusi bagi perusahaan tempat kita bekerja dengan hasil kerja yang maksimal. Jadi, apakah masih dilema?

Rate this article:
(4.67 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Cara efektif untuk mengurangi keluhan anggota tim Anda secara drastis, sekaligus meningkatkan loyalitas dan produktivitas mereka.
by febrynahalim
Life Style

Apakah Anggota Tim Anda Senang Bekerja Bersama Anda?
Image Credit by febrynahalim
197.800
0
1
 
The most successful person is the one who successfull in managing their time.
by herman
Life Style

How to Organize Your Own Days, Especially for You Who Extremely Busy?
Image Credit by herman
45.519
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To