PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


merryriana
merryriana
Member since:
August 2015
Member Level :
Member 1

Tiga Jenis Pendapatan (Bagian 1)

Published : 24 November 2015
|
5.711
0
0
|
Image Credit By www.youtube.com
Kebebasan finansial adalah kemampuan untuk menikmati hidup sesuai dengan kehendak hati Anda sendiri. Kebebasan finansial merupakan kemampuan untuk bebas berkembang. Kebebasan finansial merupakan kemampuan untuk melakukan apa pun yang Anda mau, memiliki apa pun yang Anda inginkan, dan untuk hidup dengan gaya hidup yang Anda dambakan tanpa beban finansial apa pun.
Untuk mencapai kebebasan finansial, pertama-tama penting untuk mengerti unsur-unsur yang membangunnya. Dan semua ini dimulai dengan pengetahuan akan 3 jenis pendapatan.

Tiga Jenis Pendapatan

Banyak orang berpikir bahwa hanya ada 1 jenis pendapatan, tapi sebenarnya ada 3 jenis pendapatan.

Jenis pendapatan yang pertama adalah jenis yang paling umum, yaitu gaji.

Gaji merupakan penghasilan yang didapatkan karyawan di setiap akhir bulan. Mereka bekerja rutin sebagai seorang karyawan setiap hari dari jam 9 sampai jam 5, dan sebagai ganti waktu mereka tersebut, mereka dibayar dengan gaji tetap.

Mereka harus benar-benar bekerja untuk mendapatkan penghasilan tersebut.

Jenis pendapatan yang kedua adalah pendapatan investasi.

Jenis pendapatan ini diperoleh ketika Anda menginvestasikan uang Anda dalam kelas aset tertentu atau menyimpan uang Anda di bank. Ketika Anda menyimpan uang di bank dan Anda mendapatkan bunga atas simpanan tersebut, bunga yang Anda dapat itulah yang dinamakan pendapatan investasi. Ketika Anda membeli saham dengan harapan bahwa harga saham akan naik, keuntungan yang Anda dapatkan ketika harga saham benar-benar naik itulah yang dinamakan pendapatan investasi.

Satu perbedaaan antara pendapatan investasi dan gaji adalah modal awal. Anda harus mempunyai modal awal terlebih dahulu untuk diinvestasikan. Hal ini berarti sebelum uang masuk ke dalam kantong Anda, Anda harus siap mengeluarkan uang dari kantong Anda dahulu dan uang Anda itu akan bekerja untuk menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda. Jadi, daripada Anda yang bekerja untuk menghasilkan uang, seperti halnya gaji, pada pendapatan investasi, uang Anda bekerja menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda.

Perbedaan lain antara pendapatan investasi dan gaji adalah besarnya risiko finansial. Ingat, untuk penghasilan dari gaji, Anda menukar waktu Anda dengan uang. Pada pendapatan investasi, Anda menginvestasikan uang Anda dengan harapan uang tersebut akan menghasilkan lebih banyak uang lagi. Dan dalam dunia investasi, tidak ada yang namanya garansi, jaminan total, atau bebas risiko. Titik.

Jadi, seperti yang Anda lihat, untuk memiliki pendapatan investasi, Anda harus memiliki modal awal untuk diinvestasikan. Anda juga harus siap mengambil risiko yang lebih besar, kalau-kalau investasi Anda buruk dan Anda kehilangan modal awal Anda.

Jelas sekali, jenis pendapatan ini bukanlah untuk kita yang masih muda, yang baru selesai sekolah, dan tidak mempunyai modal awal untuk memulainya. Itulah sebabnya mengapa kebanyakan anak-anak muda awalnya akan memilih pekerjaan rutin sebagai seorang karyawan biasa untuk mendapatkan penghasilan. Beberapa dari mereka merencanakan kemungkinan untuk mendapatkan pendapatan investasi setelah mereka mengumpulkan modal yang cukup.

Saya hanya berharap mereka tidak mengalami pengalaman yang sama dengan saya seperti ketika saya kehilangan semua tabungan hasil kerja keras saya di pasar saham. Saya akan bagikan pelajaran mahal ini kepada Anda.


(Berlanjut di artikel minggu depan)

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Temukan pekerjaan yang sesuaid dengan passionmu
by merryriana
Motivation

Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai Dengan Passionmu?
Image Credit by merryriana
22.295
0
0
 
Plan your money, Plan Your Life. And Live your best life for Indonesia
by merryriana
Motivation

Plan Your Money Plan Your Life
Image Credit by merryriana
18.978
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To