PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


merryriana
merryriana
Member since:
August 2015
Member Level :
Member 1

Tiga Jenis Pendapatan (Bagian 3)

Published : 8 December 2015
|
13.304
0
0
|
(Bersambung dari artikel minggu lalu)

Hal pertama yang saya katakan pada diri saya ketika saya mendengar keberadaan pendapatan ini adalah, “Wow! Apakah mungkin dengan tidak bekerja uang masih datang ke kantong saya dengan sendirinya? Tidakkah itu terdengar tidak masuk akal? Kalau itu benar, mengapa masih banyak orang bekerja keras untuk mendapatkan uang?”

Saya kira beberapa dari Anda mungkin memiliki pikiran yang sama juga.

Tapi selanjutnya, saya berpikir, tidak ada salahnya saya lebih mempelajari konsep mengenai pendapatan pasif ini, bukan? Maksud saya, jika pendapatan seperti ini tidak ada, ya sudah, saya akan melanjutkan hidup saya lagi sebagaimana biasanya. Tetapi bagaimana jika pendapatan ini benar-benar ada? Mungkin itu adalah jalan mencapai impian saya untuk menjadi sukses selagi masih muda. Karena jika saya mempunyai uang yang terus datang ke kantong saya tanpa menghiraukan apakah saya bekerja atau tidak, saya akan memiliki waktu untuk menikmati kesuksesan dan membaginya dengan orangtua saya.

Maka dari itu, dengan pikiran yang terbuka, saya memutuskan untuk mempelajari lebih jauh mengenai jenis pendapatan ketiga ini yang dinamakan pendapatan pasif.

Saya belajar dari buku-buku dan seminar-seminar yang dibawakan oleh banyak pakar bisnis bahwa pendapatan pasif dapat diperoleh dari sesuatu yang saya namakan Income Generator (Mesin Penghasil Uang). Di sini saya tentu saja tidak berbicara mengenai uang palsu. Mari saya jelaskan lebih lanjut.

Income Generator adalah sesuatu yang akan menghasilkan uang untuk Anda tanpa menghiraukan apakah Anda bekerja atau tidak. Beberapa contoh Income Generator:
1. Keuntungan dari bisnis
2. Uang sewa dari properti
3. Royalti dari penemuan, seperti buku dan lagu
4. Vending Machine (mesin penjaja minuman)
5. Waralaba/Franchise

Ini adalah hal-hal yang secara terus-menerus menghasilkan uang untuk Anda siang dan malam. Lihat di sekitar Anda, ada banyak Income Generator seperti ini. Anda mungkin menyadari atau tidak menyadari akan keberadaan mesin penghasil uang itu.

Tentu saja, Income Generator tidak jatuh dari langit begitu saja. Anda harus membangun dulu Income Generator ini sebelum Anda dapat mengumpulkan semua uang yang akan dihasilkan olehnya. Jadi, Anda juga masih harus mengerjakan beberapa pekerjaan dulu. Tidak ada yang gratis di dunia ini.

Tapi, pikirkanlah mengenai hal ini. Apakah Anda lebih memilih untuk bekerja keras untuk mendapatkan gaji atau pendapatan pasif?

Image Credit By addicted2success.com
Pada skenario yang pertama, pendapatan gaji, tidak peduli seberapa keras Anda bekerja untuk mendapatkan gaji, Anda tidak akan dapat berhenti bekerja. Karena ketika Anda berhenti bekerja, Anda tahu bahwa pendapatan gaji Anda juga akan berhenti. Anda selamanya akan terjebak dalam rat race (perlombaan tikus/pekerjaan rutin sebagai karyawan biasa dari jam 9 sampai jam 5 setiap harinya). Bangun, berangkat kerja, dibayar, pulang, tidur, bangun lagi, dan rutinitas ini berlanjut terus-menerus.

Pada skenario yang kedua, pendapatan pasif, Anda masih harus perlu bekerja keras, tapi ada tujuan akhir. Tujuan akhir Anda adalah membangun Income Generator yang cukup untuk membiayai gaya hidup yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda kemudian dapat pensiun tanpa kekhawatiran finansial apa pun. Setiap bulan, seluruh biaya-biaya hidup Anda akan dibayar oleh Income Generator Anda: bisnis, properti, dan royalti Anda.

Saya menjadi seperti sekarang ini karena saya sangat fokus pada jenis penghasilan yang saya kerjakan. Saya hanya bekerja untuk pendapatan pasif. Saya tidak mau bekerja untuk pendapatan gaji sama sekali. Dan hanya ketika saya memiliki uang lebih yang bisa saya pakai dengan risiko yang lebih tinggi, tentu saja dengan perhitungan yang cermat, baru saya investasikan pada pendapatan investasi juga.
Image Credit By www.azquotes.com
Lihat di sekitar Anda. Begitu banyak contoh yang tidak dapat Anda lewatkan. Microsoft adalah Income Generator milik Bill Gates. WalMart adalah Income Generator milik Sam Walton. McDonalds adalah Income Generator milik Ray Kroc. Semua itu adalah Income Generator yang menghasilkan pendapatan pasif untuk para pemiliknya. Income Generator seperti itu dijalankan oleh sebuah sistem dan sekelompok orang yang dibayar untuk mengelola sistem itu dengan baik. Selama Income Generator itu masih ada dan bekerja dengan baik, pemiliknya akan menikmati aliran masuk uang terus-menerus yang tidak akan pernah berhenti. Jadi, mereka akan bebas untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan. Tidak ada beban finansial apa pun. Itulah yang dinamakan Kebebasan Finansial.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Temukan pekerjaan yang sesuaid dengan passionmu
by merryriana
Motivation

Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai Dengan Passionmu?
Image Credit by merryriana
17.525
0
0
 
Plan your money, Plan Your Life. And Live your best life for Indonesia
by merryriana
Motivation

Plan Your Money Plan Your Life
Image Credit by merryriana
14.257
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To